Update Data Virus Corona Indonesia Terbaru Hari Ini

Update Corona Indonesia Terbaru – Saat ini seluruh dunia sedang berperang menghadapi Virus Corona, termasuk Indonesia. Virus Corona (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh Coronavirus yang pertama kali dilaporkan pada Desember 2019 di Kota Wuhan di Cina. COVID-19 mempengaruhi orang yang berbeda dengan cara yang berbeda. Kebanyakan orang yang terinfeksi akan mengalami gejala flu ringan hingga sedang. Berikut ini adalah data virus Corona di Indonesia yang android62 sajikan secara online dan otomatis terupdate setiap hari dari sumber yang terpercaya.

Update Data Virus Corona (COVID-19) Indonesia Terbaru

Berikut ini adalah update Corona Indonesia terbaru yang bersumber dari Worldometers & Novel Coronavirus (COVID-19) Cases oleh JHU CSSE. Data Virus Corona di Indonesia ini akan secara otomatis terupdate setiap harinya.

Update Corona Indonesia Terbaru

Kasus
275.213
Meninggal
10.386
Aktif
61.813
Kritis
-
Sembuh
203.014
Pembaruan terakhir pada: Senin, 28 September 2020 pukul 05:52

Update Corona ASEAN Terbaru

Negara Total Kasus Meninggal Sembuh Aktif Kritis
Filipina 304,226 5,344 252,510 46,372 1,758
Indonesia 275,213 10,386 203,014 61,813 -
Singapura 57,700 27 57,367 306 -
Malaysia 10,919 134 9,835 950 6
Myanmar 10,734 226 2,862 7,646 -
Thailand 3,523 59 3,367 97 1
Vietnam 1,074 35 999 40 -
Kamboja 276 - 274 2 -
Brunei 146 3 142 1 -
Laos 23 - 22 1 -
Negara Total Kasus Meninggal Sembuh Aktif Kritis

Peta Sebaran Corona Dunia

Apa Itu Virus Corona (COVID-19)

Penyakit Corona (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh Coronavirus yang baru saja ditemukan. Kebanyakan orang yang jatuh sakit kerana COVID-19 ini akan mengalami gejala flu ringan hingga sedang dan sembuh tanpa perawatan khusus.

Coronavirus adalah keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi pernapasan. Mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih serius. Coronavirus pertama kali dilaporkan pada Desember 2019 di Kota Wuhan di Cina.

Penyebaran Virus Corona (COVID-19)

Virus yang menyebabkan COVID-19 ditularkan terutama melalui tetesan yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi virus ini batuk, bersin, atau menghembuskan napas. Tetesan ini terlalu berat untuk menggantung di udara, dan dengan cepat jatuh di lantai atau permukaan.

Anda dapat terinfeksi dengan menghirup virus jika Anda berada dalam jarak dekat dengan seseorang yang memiliki COVID-19, atau dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi dan kemudian masuk melalui mata, hidung atau mulut Anda.

Gejala Virus Corona (COVID-19)

COVID-19 mempengaruhi orang yang berbeda dengan cara yang berbeda. Kebanyakan orang yang terinfeksi akan mengalami gejala ringan hingga sedang.

Gejala umum:

  • demam
  • kelelahan
  • batuk kering

Beberapa orang mungkin mengalami:

  • sakit dan nyeri
  • hidung tersumbat
  • hidung meler
  • sakit tenggorokan
  • diare

Rata-rata dibutuhkan 5-6 hari dari saat seseorang terinfeksi virus untuk menunjukkan gejala, namun dapat memakan waktu hingga 14 hari.

Orang-orang dengan gejala ringan yang dinyatakan sehat harus mengasingkan diri. Cari pertolongan medis jika Anda demam, batuk, dan sulit bernapas.

Pencegahan Virus Corona (COVID-19)

Kebanyakan orang yang terinfeksi mengalami penyakit ringan dan sembuh, tetapi bisa lebih parah bagi orang lain. Jaga kesehatan Anda dan lindungi orang lain dengan melakukan hal berikut:

1. Cuci tangan Anda sesering mungkin

Secara teratur dan menyeluruh bersihkan tangan Anda dengan hand sanitizer berbasis alkohol atau cuci dengan sabun dan air.

Mencuci tangan dengan sabun dan air atau menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol membunuh virus yang mungkin ada di tangan Anda.

2. Lakukan social distancing

Pertahankan jarak setidaknya 1 meter antara Anda dan siapa saja yang batuk atau bersin.

Ketika seseorang batuk atau bersin, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau mulut mereka yang mungkin mengandung virus. Jika Anda terlalu dekat, Anda bisa menghirup tetesan air, termasuk virus COVID-19 jika orang tersebut menderita batuk.

3. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut

Tangan menyentuh banyak permukaan dan dapat mengambil virus. Setelah terkontaminasi, tangan dapat memindahkan virus ke mata, hidung, atau mulut Anda. Dari sana, virus bisa masuk ke tubuh Anda dan bisa membuat Anda sakit.

4. Lakukan kebersihan pernafasan

Pastikan Anda, dan orang-orang di sekitar Anda, mengikuti kebersihan pernapasan yang baik. Ini berarti menutupi mulut dan hidung Anda dengan siku yang tertekuk atau tisu saat Anda batuk atau bersin. Kemudian segera buang tisu tersebut di tempat yang jauh dari keramaian.

Tetesan dapat menyebarkan virus. Dengan mengikuti kebersihan pernafasan yang baik Anda melindungi orang-orang di sekitar Anda dari virus seperti flu dan COVID-19.

5. Jika Anda mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, cari perawatan medis sejak dini

Tetap di rumah jika Anda merasa tidak sehat. Jika Anda mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas, cari bantuan medis dan hubungi secaptnya. Ikuti arahan otoritas kesehatan setempat Anda.

Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang situasi di daerah Anda. Menelepon terlebih dahulu akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan Anda dengan cepat mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Ini juga akan melindungi Anda dan membantu mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya.

6. Tetap terinformasi dan ikuti saran yang diberikan oleh penyedia layanan kesehatan Anda

Tetap terinformasi tentang perkembangan terbaru COVID-19. Ikuti saran yang diberikan oleh penyedia layanan kesehatan Anda, otoritas kesehatan publik nasional dan lokal tentang cara melindungi diri sendiri dan orang lain dari COVID-19.

Otoritas nasional dan lokal akan memiliki informasi terbaru tentang apakah COVID-19 menyebar di daerah Anda. Mereka ditempatkan paling baik untuk memberi nasihat tentang apa yang harus dilakukan orang di daerah Anda untuk melindungi diri mereka sendiri.

android62

android62 merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget Android serta informasi tutorial Android terbaru dan terupdate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button