Cara Daftar WeChat Tanpa Scan Barcode Wechat

WeChat, sebuah aplikasi pesan serbaguna yang populer di China, telah lama menjadi alat komunikasi yang sangat berharga. Tidak hanya sebagai media berkomunikasi, tetapi juga sebagai platform pembayaran yang digemari di negara tersebut. Namun, pendaftaran akun WeChat di luar China seringkali menjadi tugas yang membingungkan dan rumit, terutama karena melibatkan pemindaian kode QR atau barcode. Di sini, kita akan membagikan tips terbaru tentang cara mendaftar WeChat tanpa harus melakukan scan barcode. Kami akan melakukan analisis yang mendalam untuk memahami lebih baik mengapa WeChat sangat penting dan apa solusi terbaik untuk mendaftar akun tanpa hambatan.

Mengapa Menggunakan WeChat?

Sebelum kita membahas cara mendaftar WeChat tanpa scan barcode, mari kita pahami mengapa WeChat begitu penting dan relevan, bahkan di luar China. WeChat adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Selain berfungsi sebagai platform komunikasi, WeChat juga memiliki berbagai fitur unik yang membuatnya sangat berharga. Inilah beberapa alasan mengapa WeChat sangat penting:

  1. Komunikasi Multifungsi: WeChat tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengirim pesan teks, tetapi juga pesan suara, panggilan video, dan berbagi foto dan video. Ini adalah alat komunikasi serbaguna yang cocok untuk berbicara dengan teman-teman, keluarga, dan rekan bisnis.

  2. Ekosistem Bisnis: WeChat memiliki ekosistem bisnis yang kuat. Anda dapat mengakses berbagai layanan seperti pembayaran, pemesanan tiket, reservasi hotel, dan bahkan berbelanja online melalui WeChat. Inilah mengapa WeChat sering disebut sebagai “superapp.”

  3. Popularitas di China: Jika Anda memiliki bisnis atau hubungan dengan China, WeChat adalah alat yang tak tergantikan. Di China, hampir semua orang menggunakan WeChat untuk berkomunikasi dan bertransaksi. Tidak memiliki akun WeChat bisa menjadi hambatan serius dalam berbisnis atau menjalin hubungan.

  4. Kendala Pendaftaran: Salah satu kendala utama yang dihadapi oleh pengguna di luar China adalah proses pendaftaran WeChat yang melibatkan pemindaian kode QR atau barcode. Proses ini bisa menjadi rumit dan memerlukan bantuan teman yang sudah memiliki akun WeChat di China.

Cara Pendaftaran dengan Scan Barcode WeChat

Sebelum kita membahas cara mendaftar WeChat tanpa scan barcode, mari kita bahas langkah-langkah standar dalam proses pendaftaran WeChat. Ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang mengapa pendaftaran menjadi sulit bagi banyak orang.

  1. Buka Aplikasi WeChat: Pertama, Anda perlu mengunduh dan membuka aplikasi WeChat di perangkat Anda.

  2. Pilih Opsi Pendaftaran: Saat membuka aplikasi, Anda akan disambut dengan layar pendaftaran. Pilih opsi “Sign Up Dengan Nomor Ponsel” untuk mendaftar melalui nomor ponsel.

  3. Isi Data Diri: Anda harus mengisi data diri Anda sesuai dengan yang diminta. Ini mencakup nama, nomor ponsel, dan informasi lainnya. Pastikan untuk memeriksa kotak persetujuan ketentuan layanan.

  4. Buat Kata Sandi: Buatlah kata sandi yang kuat dan mudah diingat. Catat kata sandi ini di tempat yang aman.

  5. Verifikasi Keamanan: Setelah mengisi informasi dasar, Anda akan diminta untuk melewati tantangan keamanan, seperti mengatasi puzzle atau mengidentifikasi objek tertentu.

  6. Scan Barcode: Setelah melewati tahap verifikasi keamanan, Anda akan mendapatkan barcode yang harus discan oleh teman yang sudah memiliki WeChat.

  7. Verifikasi SMS: Setelah teman Anda menscan barcode Anda, Anda akan menerima SMS verifikasi yang harus Anda masukkan untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

  8. Selesai: Setelah semua langkah tersebut diselesaikan, akun WeChat Anda akan aktif dan Anda dapat menggunakannya untuk berkomunikasi dan bertransaksi.

Mendaftar Tanpa Scan Barcode WeChat

Mendaftar WeChat tanpa scan barcode adalah tantangan bagi banyak orang di luar China. Namun, ada solusi terbaru yang bisa Anda coba. Cara ini memerlukan ketelitian dan kesabaran, tetapi bisa berhasil jika Anda mengikuti langkah-langkahnya dengan baik.

  1. Proses Pendaftaran Awal: Awali proses pendaftaran WeChat seperti yang biasa Anda lakukan. Isi informasi diri Anda dan buat kata sandi yang kuat.

  2. Verifikasi Keamanan: Saat Anda mencapai langkah verifikasi keamanan dengan tantangan, pastikan untuk mematikan koneksi internet Anda sebelum muncul permintaan untuk scan barcode.

  3. Tantangan Keamanan: Setelah mematikan koneksi internet, Anda akan melihat tantangan keamanan seperti mengatasi puzzle atau identifikasi objek. Ini adalah langkah kunci.

  4. Matikan Koneksi Internet: Setelah menyelesaikan tantangan, matikan koneksi internet Anda dengan cepat sebelum muncul permintaan untuk scan barcode.

  5. Tutup Peringatan: Setelah Anda mematikan koneksi internet, kemungkinan Anda akan melihat peringatan. Klik “Tutup.”

  6. Verifikasi SMS: SMS verifikasi akan dikirimkan ke nomor ponsel Anda. Masukkan kode verifikasi yang Anda terima dan klik “Berikutnya.”

  7. Hasil: Pada titik ini, Anda mungkin akan berhasil membuat akun WeChat tanpa harus melakukan scan barcode. Namun, jika gagal, Anda bisa mencoba lagi tanpa harus mematikan koneksi internet.

  8. Kesabaran dan Batasan: Jika Anda terus gagal, jangan terlalu gigih mencobanya karena bisa mendapatkan peringatan “PENDAFTARAN MENCURIGAKAN.” Pada titik ini, pertimbangkan alternatif lain untuk mengatasi masalah ini.

Alternatif Lain untuk Scan Barcode WeChat

Selain solusi terbaru yang telah dijelaskan, ada beberapa alternatif lain yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Pembaruan Aplikasi: Kadang-kadang, pengembang aplikasi seperti WeChat memperbaiki masalah yang ada dalam proses pendaftaran. Pastikan Anda selalu menggunakan versi terbaru dari aplikasi.

  2. Grup Scan Barcode WeChat: Anda juga dapat mencari grup scan barcode WeChat di platform sosial seperti Facebook atau Telegram. Di sana, Anda mungkin bisa mendapatkan bantuan atau solusi alternatif.

  3. Pembaruan Kebijakan: Selalu perhatikan pembaruan terbaru dari WeChat. Kebijakan dan aturan bisa berubah, dan Anda mungkin menemukan pembaruan yang membuat proses pendaftaran lebih mudah.

Mendaftar WeChat tanpa harus melakukan scan barcode adalah tantangan, tetapi bukan hal yang tidak mungkin. Dengan kesabaran, ketelitian, dan pemahaman tentang prosesnya, Anda bisa memiliki akun WeChat yang akan sangat berguna dalam berkomunikasi dengan teman, keluarga, atau rekan bisnis, terutama jika Anda memiliki hubungan dengan China.

Google News

Berita Terkait

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button