Cara Melihat Barcode Whatsapp Sendiri

Cara Melihat Barcode WhatsApp – Lebih dari 1 miliar orang di lebih dari 180 negara menggunakan aplikasi ini untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, kapan saja dan di mana saja. WhatsApp gratis dan menawarkan kemampuan mengirim pesan dan melakukan panggilan yang sederhana, aman, dan terpercaya, yang tersedia untuk telepon di seluruh dunia. Bagi Anda yang sudah menggunakan aplikasi WhatsApp, kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara melihat barcode WhatsApp (WA) sendiri agar bisa digunakan untuk mengakses WhatsApp Web.

WhatsApp dimulai sebagai alternatif untuk SMS. Aplikasi ini sekarang mendukung untuk mengirim dan menerima berbagai macam media seperti teks, foto, video, dokumen, dan lokasi, juga panggilan suara. Pesan dan panggilan kami diamankan dengan enkripsi end-to-end Yang berarti tidak ada pihak ketiga termasuk WhatsApp yang dapat membaca pesan atau mendengar panggilan Anda. Di balik setiap keputusan aplikasi terdapat keinginan dari pengembang agar orang-orang dapat berkomunikasi di mana pun di seluruh dunia tanpa batasan.

Baca Juga:  Cara Mengetahui dan Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Dihapus

WhatsApp didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton yang telah menghabiskan waktu 20 tahun di Yahoo. WhatsApp bergabung dengan Facebook pada tahun 2014, tetapi terus beroperasi sebagai aplikasi yang terpisah dengan fokus untuk membangun layanan bertukar pesan yang bekerja dengan cepat dan reliabel di mana pun di seluruh dunia.

Cara Melihat Barcode WhatsApp (WA) Sendiri di Android

Tutorial ini akan mengajarkan Anda cara masuk ke WhatsApp Web atau aplikasi WhatsApp Desktop. Caranya dengan memindai kode login dengan WhatsApp di ponsel smartphone Anda. Ingatlah bahwa Anda tidak dapat menggunakan pemindai kode QR WhatsApp untuk memindai kode QR di luar yang digunakan untuk masuk ke WhatsApp di desktop. Meskipun Anda selalu dapat menggunakan ponsel smarphone Anda untuk memindai kode QR lainnya. Berikut ini adalah tutorial singkat cara melihat barcode WhatsApp (WA) sendiri di Android.

  1. Buka situs WhatsApp Web
    cara melihat barcode whatsapp
    Buka https://web.whatsapp.com/ di peramban web Anda. Selama Anda belum masuk ke WhatsApp di sini, Anda akan melihat kode QR hitam-putih di tengah halaman.
    Jika Anda mencoba masuk ke WhatsApp versi desktop, buka program desktop sebagai gantinya. Kode QR akan berada di tengah jendela program.

  2. Buka WhatsApp di HP Android Anda
    Pilih ikon aplikasi WhatsApp, yang menyerupai gelembung ucapan hijau-putih dengan penerima telepon putih di dalamnya.
    Jika Anda tidak masuk ke WhatsApp di ponsel ini, Anda harus memasukkan nomor telepon Anda dan memverifikasinya ketika diminta sebelum melanjutkan.

  3. Pilih tombol titik tiga ( ⋮ )
    cara melihat barcode whatsapp
    Tombil ini ada di sudut kanan atas layar. Menu drop-down akan muncul.
    Jika WhatsApp membuka obrolan, pertama-tama ketuk tombol “Kembali” untuk kembali ke halaman WhatsApp utama. Hal ini penting dalam tips melihat barcode WA ini.

  4. Pilih menu WhatsApp Web

    Opsi ini ada di menu drop-down. Melakukan hal itu akan membuka halaman pemindai QR WhatsApp. Ini merupakan bagian utama cara melihat barcode WhatsApp (WA) sendiri yang harus Anda perhatikan.

  5. Pilih OK saat diminta
    cara melihat barcode whatsapp
    Pemindai QR akan terbuka. Jika Anda masuk ke WhatsApp Web atau Desktop di komputer lain, Anda harus memilih + di sudut kanan atas layar.

  6. Arahkan kamera ponsel Anda ke kode QR
    Ponsel Anda harus berada sekitar satu kaki dari layar komputer saat Anda menerapkan cara melihat barcode WhatsApp (WA) ini.

  7. Tunggu kode QR untuk memindai

    Setelah kode dipindai, halaman web WhatsApp Web akan direfresh dan Anda akan melihat pesan dan percakapan Anda muncul.
Baca Juga:  Cara Sadap WhatsApp (WA) Tanpa Verifikasi Lewat Internet

Tips Menggunakan Barcode WhatsApp

  • Jika Anda menunggu terlalu lama untuk memindai kode QR, kode itu akan kedaluwarsa. Cukup klik Refresh Code di lingkaran hijau yang ada di tengah kotak kode untuk merefresh.
  • Anda dapat logout komputer mana pun yang Anda masuki ke akun WhatsApp Anda. Caranya dengan membuka bagian WhatsApp Web / Desktop WhatsApp dan kemudian memilih Log out dari semua komputer.
  • Jangan lupa untuk menutup versi web WhatsApp setelah Anda selesai menggunakannya. Terutama jika Anda menggunakan komputer milik umum atau orang lain mungkin dapat membaca pesan Anda.

Demikian tutorial singkat tentang bagaimana cara melihat barcode WhatsApp (WA) sendiri di Android. Dengan demikian Anda dapat mengakses dan menggunakan fasilitas chat WhatsApp di perangkat komputer baik dengan menggunakan WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop. Bila Anda mengalami kesulitan terkait cara melihat barcode WhatsApp (WA) di atas, silahkan mengisi melalui komentar dibawah ya!

FAQ

Apa artinya WhatsApp Web?

Cara Melihat Barcode Whatsapp Sendiri

WhatsApp Web pada dasarnya adalah fitur WhatsApp yang memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi dalam browser web Anda. Namun fungsionalitasnya terbatas dibandingkan dengan apa yang dapat Anda lakukan dengan smartphone Anda. Dengan WhatsApp Web, Anda tidak dapat melakukan panggilan video atau audio. Anda dapat mengirim teks, mendengarkan dan mengirim catatan suara, mengubah DP Anda, dan berbagi foto dan tautan. Fitur WhatsApp Web dapat diaktifkan dengan mengunjungi https://web.whatsapp.com, dimana Anda akan menemukan kode QR. Dari sana, Anda akan membuka WhatsApp di ponsel smartphone Anda dan mengetuk 3 titik di kanan atas layar Anda. Ketuk bagian WhatsApp Web, yang terletak di antara Siaran Baru dan Pesan Berbintang, lalu pindai kode QR. Web WhatsApp akan diaktifkan dan Anda akan dapat menggunakan aplikasi dalam browser web Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar!
Masukkan nama disini