Cara Agar Komentar TikTok Tidak Bisa di Like




Cara Menonaktifkan Kemampuan Like pada Komentar TikTok

Cara Menonaktifkan Kemampuan Like pada Komentar TikTok – Platform video singkat ini terus menghibur para pengguna dengan berbagai macam konten di halaman For You Page (FYP) dan video-videonya yang sedang viral.

Hal tersebut dipengaruhi oleh adanya fitur-fitur yang semakin bervariasi, mulai dari durasi video yang lebih panjang, alat pengeditan yang lebih lengkap, filter, hingga efek-efek yang beragam.

Namun, ada saatnya konten video yang muncul tidak dapat menerima komentar, bahkan ada beberapa komentar yang tidak dapat menerima like, dan keduanya memiliki pengaturan yang berbeda dalam aplikasi TikTok.

Konten yang tidak bisa menerima komentar biasanya perlu diatur siapa yang diperbolehkan untuk mengomentari: apakah semua orang, pengikut yang diikuti balik, atau bahkan tidak ada seorang pun. Sedangkan komentar yang tidak dapat menerima like umumnya sudah disaring oleh pemilik akun yang bersangkutan.

Penyaringan tersebut dilakukan untuk menghindari adanya komentar yang tidak nyaman atau bahkan menimbulkan kericuhan.

Selain itu, filter komentar juga bisa dilakukan berdasarkan kata kunci dan jenis komentar yang dipilih, sehingga pengguna dapat menghindari penggunaan kata-kata yang tidak sopan, pronografi, atau kata-kata kasar.

Pengguna juga dapat memilih jenis komentar yang tidak diinginkan, seperti konten yang tidak pantas atau menyinggung, kata-kata tidak senonoh, makian, atau iklan dan spam.

Jika Anda ingin melakukan hal yang sama agar komentar tidak dapat di-like atau dibatasi, simak cara agar komentar TikTok tidak dapat di-like dan syarat-syaratnya di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Agar Komentar TikTok Tidak Bisa di Like

Sebelum kita bahas cara agar komentar TikTok tidak dapat di-like, kami akan mencantumkan informasi mengenai syarat yang harus dipenuhi agar komentar di TikTok tidak bisa di-like. Langsung saja simak di bawah ini:

1. Akun TikTok

Salah satu syarat agar komentar di TikTok tidak dapat di-like adalah akun TikTok. Pastikan Anda tahu data login akun TikTok yang akan diatur sehingga komentar yang dibuat tidak bisa diberi tanda suka.

Cukup dengan masuk ke dalam menu pengaturan privasi untuk membuat komentar tidak dapat di-like.

2. Filter Komentar TikTok

Syarat lainnya agar komentar di TikTok tidak dapat di-like adalah mengenai filter komentar. Pastikan Anda telah mengatur filter komentar di TikTok agar nantinya komentar tidak bisa di-like.

3. Versi Aplikasi

Syarat terakhir agar komentar di aplikasi TikTok tidak dapat di-like adalah mengenai versi aplikasi. Pastikan Anda menggunakan versi aplikasi TikTok terbaru di HP Android atau iPhone.

Jika Anda sudah mengetahui syarat di atas, sekarang saatnya Anda mengetahui cara agar komentar TikTok tidak dapat di-like berikut ini.

Cara Agar Komentar TikTok Tidak Bisa di Like

Salah satu cara untuk membuat komentar tidak dapat di-like adalah dengan mengaktifkan fitur komentar, biasanya fitur-fitur komentar ini dapat ditemukan melalui menu pengaturan privasi akun TikTok.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah cara agar komentar TikTok tidak dapat di-like di bawah ini:

1. Buka Aplikasi TikTok

Pertama, buka aplikasi TikTok pada perangkat Smartphone Android atau iPhone, pastikan Anda sudah login ke akun TikTok yang akan diatur agar komentarnya tidak dapat diberi tanda suka atau like.

2. Masuk ke Profil Akun TikTok

Selanjutnya, masuk ke menu profil akun TikTok dengan menekan ikon profil pada pojok kanan bawah di halaman utama aplikasi TikTok.

3. Masuk ke Pengaturan dan Privasi

Selanjutnya, masuk ke halaman pengaturan dan privasi akun TikTok dengan menekan ikon garis tiga vertikal di bagian kanan atas, kemudian pilih menu Pengaturan dan Privasi TikTok.

4. Pilih Menu Privasi

Masuk ke pengaturan privasi dengan menekan menu privasi yang ada di menu pengaturan akun TikTok.

5. Pilih Fitur Komentar TikTok

Selanjutnya, masuk ke halaman pengaturan filter komentar di TikTok dengan memilih opsi Fitur Komentar TikTok di opsi interaksi.

6. Aktifkan Filter Komentar TikTok

Aktifkan filter komentar di TikTok dengan menekan tombol Filter Semua Komentar dan Filter Kata Kunci, sehingga Anda dapat memasukkan kata kunci komentar di TikTok yang akan dilarang untuk diberi tanda like.

7. Masukkan Kata Kunci Komentar

Pastikan Anda memasukkan kata kunci secara spesifik sesuai dengan komentar yang akan dilarang untuk diberi tanda like.

8. Selesai

Setelah tahapan di atas, Anda telah berhasil membuat komentar supaya tidak dapat di-like. Metode ini bisa digunakan di HP Android maupun iOS.

Akhir Kata

Itulah cara menonaktifkan kemampuan like pada komentar TikTok yang telah kami sampaikan secara lebih rinci, namun pastikan Anda memenuhi syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi agar komentar TikTok tidak bisa di-like seperti yang kami sampaikan di atas.

Selamat mencoba!


Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button