Cara Agar Telegram Tidak Terhubung Dengan Kontak HP




Cara Agar Telegram Tidak Terhubung Dengan Kontak HP

Cara Mengakali Agar Telegram Tidak Terhubung Dengan Kontak HP – Telegram merupakan salah satu platform pesan yang sedang populer saat ini. Aplikasi ini secara otomatis akan terhubung dengan semua kontak yang ada di HP pengguna.

Banyak orang mungkin tidak ingin aplikasi Telegram terhubung secara langsung dengan kontak di HP mereka. Lalu, bagaimana cara agar Telegram tidak terhubung dengan kontak HP? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Koneksi Telegram Dengan Kontak HP Android

Jika Anda ingin agar Telegram tidak otomatis terhubung dengan kontak HP Android Anda, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Menu Pengaturan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka menu pengaturan di HP. Cari menu “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi” dan pilih fitur “Kelola Aplikasi”.

Pilih aplikasi Telegram, lalu atur pengaturannya agar tidak terhubung dengan kontak di HP Anda.

2. Kelola Perizinan

Masuk ke pengelolaan aplikasi Telegram, pilih menu “Perizinan Aplikasi” dan nonaktifkan izin akses aplikasi ke kontak di HP Anda.

Setelah itu, Anda juga bisa menghapus data dan cache aplikasi Telegram untuk memastikan kontak tidak akan terhubung kembali.

3. Hapus Data dan Cache

Kembali ke pengelolaan aplikasi Telegram, pilih fitur “Hapus Data” dan “Hapus Cache” untuk membersihkan semua data yang terkait dengan kontak di HP.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatur agar Telegram tidak terhubung dengan kontak HP Android.

4. Buka Aplikasi Telegram

Buka aplikasi Telegram, cari menu “Privasi dan Keamanan”, dan atur pengaturan untuk menghapus kontak yang terhubung.

5. Hapus Kontak

Pilih fitur “Hapus Kontak Tersinkron” di menu yang sudah dipilih sebelumnya, lalu pilih “Ketik Hapus”.

Dengan demikian, kontak yang terhubung dengan Telegram akan terhapus dan tidak akan bisa kembali mengakses akun Anda. Namun, Anda juga bisa mengembalikan koneksi kontak dengan mengikuti langkah-langkah yang sama.

Cara Menonaktifkan Koneksi Telegram Dengan Kontak HP iPhone

Jika Anda menggunakan iPhone, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus sinkronisasi kontak di Telegram:

  • Buka aplikasi Telegram.
  • Buka menu Settings.
  • Pilih opsi Privacy and Security.
  • Klik tulisan Delete Synced Contacts, lalu pilih Delete.
  • Nonaktifkan toggle di Sync Contacts.

Setelah selesai, kontak di ponsel iPhone Anda tidak akan lagi tersinkronisasi dengan aplikasi Telegram.

Penutup

Demikianlah cara agar Telegram tidak terhubung dengan kontak di HP. Alasan keamanan seringkali menjadi pertimbangan untuk melakukan sinkronisasi kontak dengan aplikasi pesan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatur agar kontak tidak terhubung dengan Telegram. Selamat mencoba!


Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button