Cara Centang Biru di X Twitter

Cara Mendapatkan Tanda Centang di Twitter – Saat ini, program untuk mendapatkan centang biru atau tanda verifikasi di Twitter telah dibuka kembali. Hal ini sudah disampaikan melalui cuitan resmi akun Twitter pada tanggal 20 Mei yang menjelaskan cara mendapatkan centang biru Twitter melalui proses verifikasi.

Salah satu cara baru untuk mengajukan centang biru telah diluncurkan beberapa minggu yang lalu, yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan verifikasi melalui aplikasi secara otomatis melalui pengaturan pengguna.

Untuk memulai proses mendapatkan centang biru Twitter, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai prosedur dan persyaratan verifikasi yang akan dilakukan oleh para pengguna Twitter.

Kini, untuk mendapatkan centang biru Twitter tidak lagi memerlukan pengiriman Direct Message ke tim Twitter Verified, melainkan prosesnya dilakukan dengan mengisi formulir melalui menu pengaturan yang tersedia di Twitter.

Jika Anda ingin informasi lebih lanjut, mari simak cara mendapatkan tanda centang biru di Twitter beserta persyaratan yang ada di bawah ini.

Persyaratan dan Ketentuan Mendapatkan Tanda Centang di Twitter

Kebijakan mendapatkan tanda centang di Twitter sangatlah berbeda dengan kebijakan verifikasi akun beberapa tahun yang lalu. Beberapa persyaratan dan ketentuan mendapatkan tanda centang di Twitter antara lain:

  • Pengguna harus mencantumkan alamat email yang sudah diverifikasi.
  • Pengguna harus mencantumkan nomor telepon yang sudah diverifikasi.
  • Pengguna harus mengisi gambar profil dan nama tampilan.
  • Akun tidak boleh dikunci atau di private selama 12 bulan terakhir.
  • Pastikan akun benar-benar asli dan memuat data pribadi yang valid.
  • Pastikan akun terkenal dan sudah aktif digunakan minimal 6 bulan.
  • Anak sudah menyiapkan identitas diri seperti KTP, SIM atau Paspor.

Lainnya, akun juga harus mempunyai kategori yang lebih terperinci dan terdefinisi untuk dapat menyelesaikan proses verifikasi di Twitter. Kategori untuk mendapatkan centang biru di Twitter meliputi pejabat pemerintahan, perusahaan, brand, dan organisasi nirlaba.

Label lain yang dapat mendapatkan centang biru di Twitter termasuk outlet media, jurnalis, tokoh dan organisasi hiburan, akun terkait olahraga, kategori aktivis, dan individu berpengaruh lainnya. Twitter juga berencana untuk memperluas kategori tersebut dari waktu ke waktu.

Proses Mendapatkan Tanda Centang di Twitter

Meskipun proses mendapatkan centang biru di Twitter sempat ditangguhkan pada tahun 2017, namun saat ini lebih mudah dilakukan daripada sebelumnya. Verifikasi dilakukan lewat pengaturan akun Twitter dan dapat dilakukan secara mandiri, terutama untuk akun resmi perusahaan Twitter yang berbasis di San Francisco, California.

Untuk informasi lebih lengkap, simak langkah-langkah mendapatkan tanda centang di Twitter sebagai berikut:

  • Pastikan Anda memiliki jaringan internet yang stabil.
  • Unduh dan install Aplikasi Twitter di Play Store atau App Store, atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Twitter).
  • Login ke dalam aplikasi Twitter menggunakan akun yang sudah dimiliki.
  • Buka menu pengaturan Twitter atau bagian setting.
  • Lakukan verifikasi dengan cara menyiapkan syarat yang sudah ditentukan.
  • Klik Request Verification.
  • Isi formulir untuk mengajukan verifikasi akun atau mendapatkan centang biru.
  • Klik Submit Form setelah melakukan pengisian formulir secara lengkap dan valid.
  • Tunggu proses verifikasi selesai dilakukan.

Mungkin Kehilangan Tanda Centang di Twitter?

Perubahan dalam cara mendapatkan centang biru di Twitter juga dapat berdampak pada akun yang sudah mendapat tanda verifikasi. Aturan baru memungkinkan akun kehilangan tanda centang jika tidak aktif atau melanggar kebijakan Twitter. Sebelumnya, Twitter juga mengumumkan rencana untuk menghapus tanda centang di akun orang yang sudah meninggal dunia, beserta rencana untuk mengenang akun-akun tersebut.

Untuk akun yang dioperasikan oleh individu atau milik pribadi, syaratnya adalah melakukan perubahan sebelum 20 Januari untuk mematuhi persyaratan, sehingga tidak akan kehilangan tanda centang biru yang sudah diperoleh.

Twitter juga berencana untuk memberi informasi kepada individu yang beresiko kehilangan tanda centang biru sebelum menghapusnya, karena pihak Twitter berhak menghapus tanda centang biru jika pengguna melanggar aturan Twitter.

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai Cara Mendapatkan Tanda Centang di Twitter yang telah disampaikan secara rinci.

Pastikan Anda memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Twitter sebelum mengajukan centang biru, agar permohonan Anda tidak ditolak. Selamat mencoba!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button