Cara Hack Google Form Ujian di HP

Cara Meretas Google Form Ujian di Handphone – Google Form merupakan sebuah alat yang memungkinkan pengguna untuk membuat kuesioner, survei, atau formulir secara online.

Alat ini sangat bermanfaat bagi pendidik untuk membuat kuis dan soal ujian secara online.

Dalam ujian online, peserta ujian akan diminta untuk menjawab pertanyaan dari soal yang dibuat oleh pendidik melalui platform Google Form.

Walau begitu, Google Form memiliki beberapa kelemahan yang tidak mampu untuk membatasi akses ke formulir hanya untuk peserta ujian yang diizinkan saja.

Dalam beberapa kasus, pendidik hanya bisa mengirimkan tautan formulir kepada peserta ujian dan siapa saja yang memiliki tautan tersebut bisa mengakses formulir untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ujian.

Situasi ini bisa membuat ujian rentan terhadap kecurangan, seperti meretas atau berbagi jawaban dengan teman saat ujian sedang berlangsung.

Cara Meretas Google Form Ujian di Handphone

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui cara meretas Google Form Ujian di Handphone, maka anda bisa simak ulasan kami di bawah ini.

1. Cara Meretas Google Form Ujian di Handphone Lewat Mode Viewform

Untuk cara mengetahui jawaban di Google Form yang pertama, anda bisa menggunakan sebuah metode yang disebut Viewform.

Cara ini bisa anda gunakan untuk melakukan proses meretas jawaban soal-soal ujian secara mudah di perangkat Handphone atau Laptop.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak langkah-langkah cara meretas Google Form Ujian di Handphone sebagai berikut:

  • Pertama-tama, silahkan anda buka soal Google Form pada perangkat Handphone anda.
  • Selanjutnya anda sorot pada bagian link soal Google Form seperti link berikut ini. https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfV4eDidHKtZytYS4ny0MvcdqaalBQbJTCDa53EwElTjqIitw/viewform
  • Pada link di atas, silahkan anda ubah pada bagian viewform menjadi viewnalytics seperti berikut. https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfV4eDidHKtZytYS4ny0MvcdqaalBQbJTCDa53EwElTjqIitw/viewanalytics
  • Jika berhasil, maka semua kunci jawaban dari soal ujian akan muncul semuanya.
  • Selesai.

Perlu anda ketahui, bahwa cara pertama ini hanya bisa digunakan apabila sang pembuat soal mengaktifkan fitur See Summary Charts dan Teks Responses.

Jadi jika anda membuat soal ujian tersebut, maka ada bisa menonaktifkan agar semua kunci jawaban tidak bisa dilihat oleh orang lain.

2. Cara Meretas Google Form Ujian di Handphone Lewat View Source

Selain menggunakan cara di atas, anda juga bisa mengetahui kunci jawaban Google Form lewat metode bernama View-Source yang bisa anda akses melalui perangkat milik anda.

Meskipun kami bilang hal ini bisa diakses melalui perangkat Handphone atau ponsel. Akan tetapi kami lebih menyarankan agar anda menggunakan cara ini dengan perangkat Laptop saja.

Yang dimana dengan menggunakan perangkat Laptop, anda bisa mengetahui semua jawaban melalui tampilan dari HTML Google Form itu sendiri.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara meretas Google Form ujian di Handphone lewat View-Source, maka anda bisa simak langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama-tama, silahkan anda buka soal Google Form pada perangkat yang anda gunakan seperti Handphone atau Laptop.
  • Kemudian, anda bisa klik pada URL link Google Form dan anda bisa tambahkan View-Source pada bagian alamat.
  • Anda bisa tambahkan seperti contoh berikut.view-source:https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfV4eDidHKtZytYS4nya…..
  • Jika sudah, maka akan terbuka sebuah halaman source code HTML dari platform Google Form.
  • Pada halaman tersebut juga akan muncul semua informasi mengenai soal dan jawaban yang benar dari soal Google Form.
  • Selesai.

Dengan menggunakan cara ini, anda bisa mengetahui semua jawaban dari soal-soal ujian tersebut secara cepat dan mudah.

Tips Membuat Soal Google Form Agar Tidak Bisa Diretas

Selain memberikan beberapa cara meretas Google Form ujian di Handphone, di sini kami juga akan memberikan beberapa tips membuat soal Google Form agar tidak bisa diretas oleh peserta ujian.

Berikut ini beberapa tips untuk membuat soal Google Form agar tidak bisa diretas yang bisa anda coba:

1. Buat Soal Esai

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa banyak sekali pendidik atau peserta ujian yang menggunakan soal pilihan ganda untuk membuat soal.

Untuk aman agar tidak terjadi kecurangan atau tindakan meretas, anda bisa menggunakan soal-soal esai. Hal ini bisa meminimalisir tindakan meretas atau kecurangan dalam pengerjaan soal dari peserta.

2. Nonaktifkan See Summary Charts and Text Responses

Cara selanjutnya adalah dengan menonaktifkan fitur See Summary Charts and Text Responses. Cara ini bisa anda gunakan untuk menghindari tindakan meretas atau kecurangan menggunakan metode viewanalytics.

Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara mengubah pengaturannya di menu pengaturan pada platform Google Form.

3. Wajibkan Login Menggunakan Akun Google

Tips membuat soal selanjutnya adalah anda bisa aktifkan login Google untuk mengerjakan soal-soal tersebut.

Trik ini bisa meminimalisir dari penggunaan banyak akun untuk mengerjakan soal-soal dari Google Form.

4. Pakai Aplikasi Lain

Selain Google Form, anda juga bisa menggunakan situs lainnya untuk membuat soal-soal ujian secara online.

Anda bisa memanfaatkan beberapa situs atau aplikasi pembuat soal lainnya untuk meminimalisir tindakan meretas atau kecurangan dari peserta.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai Cara Meretas Google Form Ujian di Handphone.

Semoga dengan ulasan yang kami sampaikan tersebut bisa membantu anda untuk mengetahui jawaban ujian di Google Form secara mudah.

Jika informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat, maka anda bisa share artikel ini ke teman dan kerabat anda yu gusy. Terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button