Cara Kirim Gif di Komentar Instagram



Cara Mengirim Gif di Komentar Instagram – Instagram, atau yang biasa dikenal dengan IG, tampaknya telah mulai memperluas fitur komentar dengan gambar bergerak atau Gif kepada para pengguna secara luas.

Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk memberikan komentar pada postingan feed IG menggunakan Gif. Sebelum fitur ini hadir, tanggapan Gif hanya dapat diakses di ruang obrolan di Direct Message (DM) dan postingan Stories.

Namun sekarang, fitur ini telah diperluas, dan Gif dapat diberikan di kolom komentar di Feed IG. Sebelum fitur ini muncul, para pengguna hanya bisa menanggapi feed dengan pesan teks dan emoji saja.

Fitur komentar Instagram dengan Gif telah digelontorkan secara terbatas sejak awal Februari dalam rangka uji coba. Setelah selesai masa uji coba, tampaknya fitur ini sudah dapat diakses oleh para pengguna secara umum.

Jadi, bagaimana cara mengirim Gif di dalam komentar Instagram? Secara umum, untuk mengirim Gif pada komentar Instagram, caranya hampir sama dengan mengirim Gif ke DM. Pengguna dapat menggunakan tombol Gif untuk melihat koleksi Gif yang bisa digunakan untuk memberikan komentar di feed IG. Untuk informasi lebih detail, simak cara mengirim Gif di komentar Instagram di bawah ini.

Cara Mengirim Gif di Komentar Instagram

Gif telah menjadi salah satu bentuk komunikasi populer di media sosial. Gif baru-baru ini di Instagram membawa sesuatu yang berbeda bagi para pengguna platform tersebut.

Untuk menggunakan fitur Gif di kolom komentar Instagram, pengguna hanya perlu mengetuk tombol “Tambah Komentar” di postingan Instagram, lalu mengetuk tombol Gif untuk mencari dan memilih Gif dari perpustakaan yang tersedia.

Pengguna juga dapat menggunakan browser untuk memilih Gif yang sedang tren atau menggunakan kolom pencarian untuk mencari Gif tertentu sesuai dengan komentarnya. Namun fitur ini baru tersedia untuk sebagian pengguna yang terpilih di seluruh dunia, jadi jika Anda belum mendapatkannya, Anda perlu bersabar.

Dengan menambah fitur ini, Instagram telah memperkaya interaktivitas para pengguna dalam menanggapi kiriman dan berinteraksi dengan orang lain secara kreatif dan menyenangkan.

Sekarang pengguna dapat menggunakan Gif untuk mengekspresikan reaksi, menambahkan suasana humor, atau hanya untuk menonjolkan komentar mereka.

Selain kemampuan mengirim Gif dalam komentar, Instagram juga telah memperkenalkan fitur baru yang disebut Instagram channel, yang mirip dengan channel Telegram.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat, bergabung, dan berbagi konten dengan audiens yang lebih besar, dan sedang dalam proses peluncuran untuk semua kreator.

Yuk, simak langkah-langkah cara mengirim Gif di komentar Instagram berikut ini:

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  • Cari feed yang ingin Anda komentari dengan Gif.
  • Di kolom komentar Feed IG, ketuk tombol Gif.
  • Pilih Gif dari daftar yang muncul dari Giphy.
  • Pilih Gif yang Anda inginkan dan kirim.
  • Sekarang, Gif akan muncul sebagai komentar di feed Instagram.

Cukup mudah, bukan? Namun, fitur komentar Instagram dengan Gif mungkin belum tersedia untuk semua pengguna, karena kemungkinan masih dalam tahap peluncuran bertahap. Bersabarlah, and tahan tunggu.

Cara Mengirim Gif di Komentar Instagram dengan Gif Animasi

Untuk mempersingkat waktu, simak langkah-langkah cara mengirim Gif di komentar Instagram menggunakan Gif animasi di bawah ini:

  • Pastikan Anda menggunakan versi terbaru Instagram.
  • Buka aplikasi Instagram di ponsel Android atau iOS.
  • Cari postingan yang ingin Anda komentari, lalu ketuk kolom komentar.
  • Ketuk ikon Gif di bagian kanan kotak komentar.
  • Selesai.

Mudah bukan? Namun perlu diingat, fitur komentar Instagram dengan Gif mungkin belum tersedia untuk publik saat ini. Bersabarlah, karena kemungkinan besar akan diluncurkan secara global dalam beberapa pekan atau bulan mendatang.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengirim Gif di Komentar Instagram yang telah kami sampaikan. Namun sayangnya, fitur Gif di komentar Instagram belum tersedia secara luas. Bersabarlah, dan tunggulah untuk pembaruan selanjutnya.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pengguna Instagram. Jika Anda merasa konten ini bermanfaat, Anda dapat membagikan link artikel ini ke media sosial Anda. Sekian dan selamat mencoba!


Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button