Cara Mematikan Windows Security

Cara Menonaktifkan Windows Security

Mematikan sistem keamanan Windows pada laptop atau komputer bisa dilakukan dengan mudah. Namun, perlu diingat bahwa melakukannya akan membuat perangkat rentan terhadap ancaman.

Pemasangan antivirus adalah langkah penting untuk melindungi laptop atau komputer pribadi dari serangan virus dan ancaman lainnya.

Meskipun demikian, beberapa orang merasa terganggu dengan kehadiran antivirus di perangkat mereka, yang seringkali membuat pekerjaan berjalan lambat dengan seringnya muncul pop-up.

Tentu saja, ini bisa mengganggu dan mengurangi produktivitas. Namun, sebelum memutuskan untuk mematikannya, penting untuk mempertimbangkan konsekuensinya.

Pada artikel ini, kami akan membahas cara menonaktifkan Windows security pada laptop atau komputer, serta beberapa produk antivirus terbaik untuk Windows 10. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Cara Menonaktifkan Windows Security Sementara

Ada dua cara yang dapat Anda pilih untuk menonaktifkan antivirus pada Windows 10 sementara. Melalui cara ini, antivirus dapat diaktifkan kembali sewaktu-waktu sesuai kebutuhan.

Langkah-langkah untuk menonaktifkan Windows security sementara:

  • Klik ‘Start’ di bagian kiri bawah layar laptop atau PC anda.
  • Cari opsi Settings atau Pengaturan dan buka.
  • Pilih opsi Update & Security.
  • Klik Windows Security.
  • Pilih Manage Settings di bawah Virus & Threat Protection.
  • Matikan Realtime Protection.

Menonaktifkan antivirus secara sementara akan memudahkan Anda ketika ingin menggunakannya kembali, tanpa gangguan pop-up yang sering muncul.

2. Cara Menonaktifkan Windows Security Secara Permanen

Jika Anda memutuskan untuk menonaktifkan antivirus secara permanen, Anda perlu mempertimbangkan konsekuensi yang mungkin terjadi pada perangkat Anda.

Langkah-langkah untuk menonaktifkan Windows security secara permanen:

  • Klik Start di bagian kiri bawah layar laptop atau PC anda.
  • Cari opsi Settings atau Pengaturan dengan ikon gear.
  • Pilih Update & Security.
  • Klik Windows Security.
  • Pilih Manage Settings.
  • Matikan ‘Realtime Protection’, ‘Cloud-delivered Protection’, dan ‘Automatic Sample Submission’.

Mematikan antivirus secara permanen akan membuat pekerjaan Anda lebih praktis tanpa adanya gangguan pop-up.

Rekomendasi Produk Antivirus Windows 10 Terbaik

Berikut adalah beberapa produk software antivirus yang bisa Anda pertimbangkan untuk melindungi laptop atau komputer:

1. McAfee Total Protection Software [1Device / 3 year]

McAfee adalah software antivirus yang populer dan mendukung beberapa versi Windows, seperti 7, 8, 8.1, dan 10. Lisensi produk ini berlaku hingga tiga tahun dan dilengkapi dengan fitur file encryption. Harga produk ini sekitar 1 Juta.

2. Kaspersky Internet Security 3 PC Multidevices Antivirus [366 Hari/ Original]

Kaspersky Lab adalah perusahaan antivirus yang berasal dari Rusia dan telah berdiri sejak tahun 1997. Produk ini dapat digunakan untuk tiga device sekaligus dengan harga sekitar Rp. 453.490 untuk satu tahun.

3. Bitdefender Antivirus Plus 1 Year 1 PC

Bitdefender merupakan antivirus dari Romania, yang saat ini masih disukai oleh banyak orang karena performa optimalnya. Produk ini bisa digunakan untuk satu tahun di satu komputer dengan harga sekitar Rp. 74 ribu.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara menonaktifkan Windows security dan rekomendasi produk antivirus terbaik. Anda dapat memilih cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda, namun penting untuk mempertimbangkan konsekuensinya terlebih dahulu.

Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda yang membutuhkannya, dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya di situs kami seputar Windows. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button