Cara Setor Tunai di ATM BSI

Cara Setor Tunai di ATM BSI – Jika Anda merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia atau BSI dan ingin melakukan setor tunai, penting bagi Anda untuk mengetahui di mana lokasi ATM setor tunai BSI terdekat di daerah Anda. Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai hal ini, mengingat BSI adalah hasil gabungan dari Mandiri Syariah, BRI Syariah, dan BNI Syariah.

Saat ini, setoran tunai hanya dapat dilakukan melalui mesin ATM BSI atau melalui teller dengan cara mengunjungi kantor cabang BSI terdekat. Namun, cara setor tunai di ATM BSI relatif mudah dilakukan, dan Anda bisa melakukannya kapan pun dan di mana pun tanpa perlu memperhatikan jam operasional bank.

Syarat dan Ketentuan Setor Tunai di ATM BSI

Sebelum menggunakan cara setor tunai di ATM BSI, pastikan Anda telah memenuhi setiap persyaratan dan ketentuan berikut:
– Pastikan Anda memiliki kartu ATM BRI.
– Siapkan uang dengan pecahan Rp 50.000 atau Rp 100.000.
– Pecahan uang tersebut dapat disetorkan terpisah atau digabung.
– Tidak bisa melakukan setoran dengan pecahan uang seperti Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 60.000, Rp 70.000, dan lainnya.
– Periksa kondisi uang yang akan disetorkan.
– Pastikan uang dalam kondisi baik.
– Hindari setoran uang dalam kondisi terlipat, lecek, basah, atau dilubangi.
– Pastikan uang tidak sobek.
– Setoran uang dibatasi hingga 50 lembar.

Cara Setor Tunai di ATM BSI

Melakukan setor tunai lewat mesin ATM BSI merupakan cara yang memudahkan nasabah bank untuk mengelola keuangan tanpa hambatan.

Berikut adalah langkah-langkah cara setor tunai di ATM BSI:

1. Persiapkan Uang Tunai

Pastikan Anda memiliki uang tunai dalam pecahan Rp 100.000 atau Rp 50.000 yang akan disetorkan, dan pastikan uang tersebut dalam kondisi baik, tidak rusak, tertekuk, atau lecek.

2. Temukan ATM BSI Terdekat

Cari mesin ATM BSI terdekat dari lokasi Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi seluler BSI atau melakukan pencarian online untuk menemukan lokasi mesin ATM yang sesuai.

3. Masukkan Kartu ATM

Setelah menemukan mesin ATM yang diinginkan, masukkan kartu ATM BSI ke slot yang disediakan. Kartu ATM adalah kunci akses ke rekening bank, dan mesin ATM akan membacanya untuk mengidentifikasi Anda sebagai nasabah yang sah.

4. Masukkan PIN ATM BSI

Setelah memasukkan kartu ATM, mesin ATM akan meminta Anda untuk memasukkan PIN (Personal Identification Number). Pastikan untuk merahasiakan PIN Anda dengan baik dan hindari mengetik di depan orang lain atau di tempat terbuka.

5. Pilih Bahasa

Pilih bahasa yang Anda pahami dengan baik untuk memudahkan Anda memahami petunjuk dan opsi yang tersedia dalam transaksi.

6. Pilih Setor Tunai

Pilih opsi “Setor Tunai” atau yang serupa dalam menu utama mesin ATM.

7. Masukkan Jumlah Uang

Mesin ATM akan meminta Anda untuk memasukkan jumlah uang yang akan disetorkan.

8. Verifikasi Jumlah

Pastikan untuk memeriksa jumlah yang dimasukkan agar sesuai dengan rencana setoran Anda.

9. Masukkan Uang

Setelah memasukkan jumlah uang, masukkan uang ke slot yang disediakan. Pastikan untuk melipat dengan rapi jika uang dalam bentuk kertas.

10. Verifikasi Transaksi

Pastikan untuk memverifikasi rincian transaksi sebelum melanjutkan.

11. Selesaikan Transaksi

Tekan tombol yang sesuai untuk menyelesaikan transaksi setoran uang, dan mesin ATM akan langsung menghitung jumlah uang yang disetorkan ke dalam rekening Anda.

12. Ambil Struk

Pastikan untuk mengambil struk transaksi sebagai bukti setoran.

13. Keluar dari ATM

Ambil kartu ATM dan struk setoran, lalu tinggalkan mesin ATM dengan aman.

Akhir Kata

Demikianlah langkah-langkah cara setor tunai di ATM BSI yang telah kami sampaikan. Pastikan untuk selalu menjaga keamanan dan kerahasiaan PIN Anda saat menggunakan mesin ATM, dan jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan BSI atau kunjungi kantor cabang BSI terdekat jika mengalami masalah saat melakukan setor tunai. Semoga sukses!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button