Cara Top Up Shopeepay Lewat DANA Tanpa Biaya Admin

Cara Isi Saldo ShopeePay Melalui DANA Tanpa Biaya Admin – Mentransfer saldo DANA ke ShopeePay ternyata tidaklah sulit dilakukan.
Anda hanya perlu melakukan pengiriman saldo DANA ke rekening Virtual Mandiri atau Permata ShopeePay.
Metode pembayaran Shopee menggunakan DANA hampir mirip, namun perbedaannya terletak pada kode transfer yang digunakan.
Untuk mentransfer saldo DANA ke ShopeePay melalui Nomor Virtual Mandiri, Anda harus menggunakan kode 893 diikuti dengan nomor HP akun Shopee Anda.
Terdapat batas minimal transfer sebesar 10.000 rupiah, dan biaya admin sebesar 4.500 rupiah per transaksi untuk nominal di bawah 50.000 rupiah.
Namun, Anda juga dapat melakukan top-up ShopeePay tanpa biaya admin dengan syarat melakukan pengisian saldo sebesar 50.000 rupiah ke atas dan masih memiliki 10x gratis biaya transfer di DANA.
Transfer saldo DANA ke ShopeePay tidak memerlukan rekening Bank sendiri karena uang dari DANA langsung dikirim ke rekening Mandiri untuk top-up ShopeePay dari aplikasi DANA.
Untuk informasi lebih lanjut, simak metode cara isi saldo ShopeePay melalui DANA tanpa biaya admin di bawah ini.

Langkah-langkah Top Up ShopePay Melalui DANA Tanpa Biaya Admin

Sebelum melakukan penarikan saldo DANA ke ShopeePay, Anda harus membuat Nomor Virtual Account ShopeePay terlebih dahulu.

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Shopee dan melakukan login.
Setelah itu, pilih menu Isi Saldo ShopeePay di halaman utama aplikasi, lalu pilih “Isi Saldo”.
Kemudian pilih “Bank Transfer”, pilih Bank Mandiri, dan klik Konfirmasi.
Anda akan mendapatkan kode nomor Virtual Account transfer DANA ke ShopeePay, yaitu 893 + Nomor yang terdaftar di akun Shopee. Salin nomor tersebut untuk keperluan transfer nantinya.

Langkah kedua adalah proses penarikan saldo DANA ke ShopeePay tanpa biaya admin.

Buka aplikasi DANA di smartphone Anda, lalu pilih menu “Kirim” dan “Kirim ke Rekening Bank”.
Pada kolom nama Bank, pilih Bank Mandiri.
Isi nomor akun dengan kode nomor Virtual Mandiri 893 + nomor yang terdaftar di Shopee.
Tambahkan nama penerima, masukkan nominal saldo ShopeePay yang ingin diisi (minimal Rp 10.000), atur jumlah, dan konfirmasi pengiriman.
Terakhir, periksa rincian transaksi, konfirmasi pembayaran, masukkan PIN DANA 6 digit Anda, dan selesai!

Catatan:
– Transfer ke ShopeePay minimal Rp 10.000.
– Transfer saldo DANA di bawah Rp 50.000 akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 4.500.
– Transfer saldo DANA di atas Rp 50.000 tidak dikenakan biaya admin.
Untuk mendapatkan gratis biaya admin, transfer saldo di atas Rp 50.000 dengan syarat masih memiliki kuota gratis transfer ke rekening Bank.

Jika transfer saldo DANA ke ShopeePay berhasil, saldo di akun ShopeePay penerima akan langsung bertambah tanpa menunggu waktu yang lama, alias instan.

Cara Kirim Saldo DANA ke ShopeePay dengan Biaya Lebih Terjangkau

Jika Anda ingin mengirim saldo DANA ke akun ShopeePay dengan nominal di bawah Rp 50.000 dan dengan biaya admin yang lebih rendah daripada kirim DANA ke ShopeePay via fitur kirim ke rekening Bank, Anda dapat menggunakan fitur terbaru dari DANA, yaitu saldo digital.
Dengan fitur saldo digital ini, Anda dapat mentransfer ke ShopeePay hanya dengan biaya admin Rp 999 (lebih murah dari fitur kirim ke rekening Bank yang biayanya Rp 4.500).
Fitur saldo digital juga dapat digunakan jika kuota gratis kirim ke rekening Bank Anda telah habis, karena biaya adminnya lebih rendah.

Langkah-langkah untuk top up ShopeePay lewat DANA dengan biaya lebih terjangkau:
– Buka aplikasi DANA, pilih menu Saldo Digital, dan pilih ShopeePay.
– Masukkan nomor HP yang terdaftar di akun ShopeePay tanpa kode Bank.
– Pilih nominal saldo DANA yang akan ditransfer ke ShopeePay.
– Jika tidak ada nominal yang sesuai, Anda dapat langsung mengisi kolom nominal top-up dengan jumlah yang diinginkan.
– Konfirmasi pembayaran, masukkan PIN DANA 6 digit Anda, dan selesai!

Setelah penarikan saldo DANA ke ShopeePay berhasil, saldo di akun ShopeePay penerima akan langsung bertambah tanpa menunggu waktu lama, alias instan.

Kesimpulan

Itulah pembahasan tentang cara isi saldo ShopeePay melalui DANA tanpa biaya admin yang dapat kami bagikan. Jika Anda ingin mencoba metode di atas, pastikan untuk mengikuti setiap langkahnya dengan benar.
Bagikan informasi ini kepada teman, saudara, atau orang terdekat agar mereka juga dapat memanfaatkannya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button