MOD

WhatsApp Plus

Versi 20.74.01
WhatsApp Plus adalah aplikasi modifikasi terbaik untuk perangkat Android, yang memiliki fitur lebih menakjubkan daripada aplikasi messenger asli. Di aplikasi ini Anda dapat menyembunyikan centang biru, status online, dan kemampuan untuk mengunduh cerita.
Updated
Download
5.0/5 Votes: 248,678
Developer
WhatsApp Plus
Updated
10-08-2023
Size
80.9 MB
Version
Versi 20.74.01
Requirements
Android 5.1+
Get it on
Google Play
Report this app

Description

Sudah bukan rahasia lagi bahwa WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, bagaimana jika ada aplikasi yang bisa memberikan lebih banyak fitur dari WhatsApp? Apa itu? Jawabannya adalah WhatsApp Plus (WA Plus)! Mari kita bahas lebih lanjut.

WA Plus mungkin sudah tidak asing lagi bagi pengguna smartphone. Banyak yang menyebutnya sebagai versi modifikasi dari WhatsApp. Namun, sebelum kita membahas lebih jauh, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu WhatsApp Plus.

Apa itu WhatsApp Plus?

WhatsApp Plus adalah aplikasi pesan instan yang dikembangkan oleh pengembang independen dan merupakan aplikasi modifikasi dari WhatsApp. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan pengguna fitur-fitur yang tidak ada di WhatsApp standar, termasuk penggunaan tema kustom, penyembunyian status online, dan pengiriman file yang lebih besar.

Salah satu fitur terbaik dari WhatsApp Plus adalah kemampuannya untuk mengubah tampilan aplikasi. Ada banyak tema yang tersedia dan pengguna dapat mengunduh tema sesuai dengan selera mereka. Dengan demikian, pengguna dapat mempersonalisasi aplikasi WhatsApp mereka sesuai dengan keinginan mereka.

Selain itu, aplikasi WhatsApp Plus juga memungkinkan pengguna untuk mengirim file yang lebih besar dibandingkan dengan WhatsApp standar. Hal ini tentunya sangat membantu bagi mereka yang sering mengirim file seperti video atau foto berkualitas tinggi.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan WA Plus dianggap melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp. Oleh karena itu, pengguna harus berhati-hati dan bertanggung jawab atas penggunaan aplikasi ini. WhatsApp juga dapat memblokir akun pengguna yang menggunakan aplikasi WhatsApp Plus.

Dalam kesimpulan, WhatsApp Plus memberikan pengguna fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh WhatsApp standar. Namun, pengguna harus berhati-hati dalam menggunakannya dan bertanggung jawab atas penggunaannya. Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini, pastikan untuk mengunduhnya dari sumber yang terpercaya dan melakukan riset terlebih dahulu.

Fitur Utama WhatsApp Plus

Pada bagian sebelumnya, sudah kita bahas bahwa WA Plus memberikan pengguna fitur yang lebih banyak daripada WhatsApp standar. Nah, pada bagian ini, kita akan membahas secara detail beberapa fitur utama yang ada di aplikasi WhatsApp Plus.

Anti Banned

Fitur ini menjadi salah satu fitur unggulan dari WA Plus. Seperti yang kita tahu, WhatsApp sangat ketat dalam mengawasi pengguna yang menggunakan aplikasi modifikasi seperti WhatsApp Plus. Oleh karena itu, fitur Anti Banned ini hadir untuk meminimalisir risiko akun WhatsApp kita diblokir.

Mode DND

Mode DND atau Do Not Disturb pada WA Plus dapat membantu pengguna untuk mematikan pemberitahuan notifikasi pesan dari aplikasi selama waktu yang telah ditentukan. Hal ini sangat membantu pengguna untuk fokus pada aktivitas lain tanpa terganggu oleh notifikasi pesan yang masuk.

Kustomisasi Tema Aplikasi

Sebelumnya kita sudah bahas bahwa pengguna WA Plus dapat mengunduh tema yang disukai untuk diterapkan pada aplikasi mereka. Namun, WhatsApp Plus juga memberikan opsi kustomisasi tema yang lebih luas. Pengguna dapat mengubah font, warna, dan gaya tema dengan lebih detail.

Sembunyikan Sedang Mengetik

Pada WhatsApp standar, ketika pengguna sedang mengetik pesan, orang lain dapat melihat status “sedang mengetik” di chat. Namun, pada WA Plus, pengguna dapat mematikan status ini sehingga tidak diketahui orang lain apakah kita sedang mengetik atau tidak.

Menggunakan Beragam Pilihan Emoji

Jika pengguna WhatsApp standar hanya memiliki pilihan emoji terbatas, pada WhatsApp Plus, pengguna dapat menggunakan beragam pilihan emoji yang lebih banyak dan variatif. Hal ini membuat chat menjadi lebih berwarna dan menyenangkan.

Aktifkan Auto-Reply Pesan

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur pesan otomatis yang akan dikirim ketika pengguna tidak bisa membalas pesan yang masuk. Pengguna dapat mengatur pesan otomatis seperti “Sedang sibuk, nanti balas lagi ya” atau “Sedang dalam rapat, nanti balas pesan kamu”.

Fitur Anti Hapus Pesan

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk tetap melihat pesan yang dihapus oleh pengirim. Dalam WhatsApp standar, jika seseorang menghapus pesan yang sudah dikirim, maka pesan tersebut akan hilang secara permanen. Namun, pada WA Plus, pengguna dapat melihat pesan yang dihapus oleh pengirim.

Fitur Anti Delete Status

Sama seperti fitur Anti Hapus Pesan, WhatsApp Plus juga memiliki fitur Anti Delete Status. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk tetap melihat status yang dihapus oleh pengirim.

Menggunakan Lebih Banyak Font

Pada WhatsApp standar, pengguna hanya bisa menggunakan satu jenis font dalam mengetik pesan. Namun, pada WA Plus, pengguna dapat memilih beragam jenis font yang lebih banyak dan variatif.

Mengunduh Status Pengguna Lain

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh status yang diunggah oleh pengguna lain. Status yang diunggah dapat berupa foto, video, atau teks. Hal ini sangat membantu bagi pengguna yang ingin menyimpan status teman atau keluarga mereka.

Demikianlah beberapa fitur tambahan dari aplikasi WhatsApp Plus. Namun, kembali diingatkan bahwa penggunaan aplikasi ini harus dilakukan dengan bijak dan bertanggung jawab. Selalu periksa sumber unduhan sebelum mengunduh aplikasi atau fitur tambahan.

Sembunyikan Centang Dua

Pada WhatsApp standar, ketika pengguna mengirim pesan dan pesan tersebut sudah dibaca oleh penerima, akan muncul centang dua pada pesan tersebut. Namun, pada WA Plus, pengguna dapat menyembunyikan centang dua tersebut sehingga penerima pesan tidak akan tahu bahwa pesan tersebut sudah dibaca.

Manfaatkan Centang Biru Setelah Balasan

Pada WhatsApp Plus, pengguna dapat mengaktifkan fitur centang biru setelah pengguna membalas pesan dari penerima. Dengan begitu, pengirim pesan akan tahu bahwa pesannya sudah dibaca dan direspon oleh penerima.

Jumlah Karakter Status Lebih Panjang

Pada WhatsApp standar, jumlah karakter pada status dibatasi hanya hingga 139 karakter. Namun, pada WA Plus, pengguna dapat menulis status dengan jumlah karakter yang lebih panjang hingga 255 karakter.

Status Video Dengan Durasi Lebih Panjang

Selain jumlah karakter status yang lebih panjang, WhatsApp Plus juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah status video dengan durasi yang lebih panjang dibandingkan dengan WhatsApp standar.

Sembunyikan Status Online Dan Terakhir Dilihat

Pada WA Plus, pengguna dapat menyembunyikan status online dan terakhir dilihat mereka. Hal ini tentunya sangat membantu bagi pengguna yang ingin menjaga privasi mereka.

Mengirim File Besar

WhatsApp standar memiliki batasan ukuran file yang bisa dikirimkan, yaitu sebesar 16 MB untuk file video dan 100 MB untuk file dokumen. Namun, pada WhatsApp Plus, pengguna dapat mengirim file dengan ukuran yang lebih besar tanpa harus memotong atau memampatkan file tersebut terlebih dahulu.

Setelah membahas beberapa fitur utama dari aplikasi WA Plus, mungkin beberapa pembaca tertarik untuk mencobanya. Nah, pada bagian ini, kita akan membahas tentang link download untuk aplikasi WhatsApp Plus.

Sebelum membahas lebih jauh, perlu diingatkan kembali bahwa penggunaan aplikasi WhatsApp Plus dianggap melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp. Oleh karena itu, pengguna harus berhati-hati dan bertanggung jawab atas penggunaan aplikasi ini. WhatsApp juga dapat memblokir akun pengguna yang menggunakan aplikasi WA Plus.

Namun, bagi yang tetap ingin mencobanya, ada beberapa link download yang dapat diunduh. Namun, pastikan untuk mengunduh dari sumber yang terpercaya dan melakukan riset terlebih dahulu.

Beberapa link download WhatsApp Plus yang dapat diunduh adalah:

  • https://android62.com/download/whatsapp-plus/

Namun, perlu diingat kembali bahwa penggunaan aplikasi WhatsApp Plus berisiko dan dapat membahayakan akun WhatsApp pengguna. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi WA Plus.

Cara Install Aplikasi WhatsApp Plus di HP

Setelah mengetahui link download untuk aplikasi WhatsApp Plus, selanjutnya adalah cara menginstal aplikasi tersebut di perangkat Android. Namun, perlu diingatkan kembali bahwa penggunaan aplikasi WA Plus dianggap melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp. Oleh karena itu, pengguna harus berhati-hati dan bertanggung jawab atas penggunaan aplikasi ini.

Berikut adalah tutorial cara menginstal aplikasi WhatsApp Plus di perangkat Android:

  1. Siapkan File WhatsApp Plus APK

Setelah mengunduh file APK WA Plus, pastikan file tersebut tersimpan di perangkat Anda. Jangan lupa untuk memastikan bahwa file tersebut berasal dari sumber yang terpercaya.

  1. Aktifkan Pengaturan Install Aplikasi Pihak Ketiga

Pengguna perlu mengaktifkan pengaturan untuk mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber pihak ketiga. Pengaturan ini terdapat di menu “Pengaturan” > “Keamanan” > “Sumber Tidak Dikenal” atau “Instal Aplikasi Tidak Dikenal”.

  1. Nonaktifkan Fitur Google Play Protect

Fitur Google Play Protect dapat menghalangi instalasi aplikasi dari sumber pihak ketiga. Oleh karena itu, pengguna harus menonaktifkan fitur tersebut sebelum menginstal WA Plus. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Google Play Store, masuk ke menu “Pengaturan” > “Google Play Protect” > matikan fitur “Scan Perangkat Terus-menerus”.

  1. Install WhatsApp Plus Di HP Anda

Setelah semua pengaturan telah disiapkan, pengguna dapat menginstal WA Plus dengan membuka file APK yang sudah diunduh sebelumnya. Ikuti instruksi pada layar hingga aplikasi berhasil terinstal.

  1. WhatsApp Plus Siap Digunakan

Setelah selesai diinstal, pengguna dapat membuka aplikasi WA Plus dan mengatur pengaturan dan tema sesuai keinginan. Namun, perlu diingatkan kembali bahwa penggunaan aplikasi WA Plus berisiko dan dapat membahayakan akun WhatsApp pengguna. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi WhatsApp Plus.

Perbedaan WhatsApp Plus vs WhatsApp Original

Setelah membahas tentang fitur-fitur dan cara instalasi aplikasi WA Plus, kali ini kita akan membahas perbedaan antara aplikasi WhatsApp Plus dan WhatsApp standar. Meskipun keduanya memiliki fungsi yang sama sebagai aplikasi pesan instan, namun ada beberapa perbedaan yang bisa ditemukan di antara keduanya.

Berikut adalah beberapa perbedaan antara aplikasi WhatsApp Plus dan WhatsApp standar:

  1. Fitur Tambahan

WA Plus memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp standar, seperti kustomisasi tema, auto-reply pesan, hingga mengunduh status pengguna lain. Namun, perlu diingatkan kembali bahwa penggunaan fitur tambahan tersebut dianggap melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp.

  1. Keamanan dan Privasi

WA Plus tidak menjamin keamanan dan privasi pengguna seperti WhatsApp standar. Penggunaan WA Plus dapat membahayakan akun WhatsApp pengguna dan dapat membuat akun WhatsApp pengguna diblokir oleh WhatsApp.

  1. Update

WA Plus tidak memiliki dukungan resmi dari WhatsApp dan tidak tersedia di Google Play Store, sehingga tidak mendapatkan pembaruan dari WhatsApp secara langsung. Sedangkan WhatsApp standar selalu mendapatkan pembaruan dari waktu ke waktu untuk meningkatkan keamanan dan kinerja aplikasi.

Demikianlah beberapa perbedaan antara aplikasi WhatsApp Plus dan WhatsApp standar. Dalam menggunakan aplikasi WA Plus, pengguna harus mempertimbangkan baik-baik sebelum mengunduh dan menggunakan aplikasi ini karena berisiko dan melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp.

Kelebihan WhatsApp Plus

WA Plus memang memiliki banyak kontroversi karena melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp. Namun, aplikasi ini juga memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya populer di kalangan pengguna. Pada bagian ini, kita akan membahas kelebihan dari aplikasi WhatsApp Plus.

  1. Fitur Tambahan

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, WA Plus memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp standar, seperti kustomisasi tema, auto-reply pesan, hingga mengunduh status pengguna lain. Hal ini tentunya memberikan pengalaman yang lebih lengkap bagi pengguna dalam menggunakan aplikasi pesan instan.

  1. Kustomisasi

WA Plus memungkinkan pengguna untuk mengkustomisasi aplikasi mereka seperti mengubah tema, warna, jenis font, dan lain sebagainya. Hal ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih personal dan membuat tampilan aplikasi lebih menarik.

  1. Ukuran File Lebih Besar

Pada WhatsApp standar, ukuran file yang bisa dikirimkan dibatasi, seperti ukuran file video hanya 16 MB. Namun, pada WA Plus, pengguna dapat mengirim file dengan ukuran yang lebih besar tanpa harus memotong atau memampatkan file tersebut terlebih dahulu.

  1. Lebih Banyak Pilihan Emoji

WA Plus memiliki lebih banyak pilihan emoji yang dapat digunakan oleh pengguna. Hal ini tentunya memberikan pengalaman pengguna yang lebih lengkap dalam menggunakan aplikasi pesan instan.

  1. Privasi

WA Plus juga memiliki fitur privasi yang lebih lengkap dibandingkan WhatsApp standar, seperti menyembunyikan status online dan terakhir dilihat. Hal ini tentunya sangat membantu bagi pengguna yang ingin menjaga privasi mereka.

Demikianlah beberapa kelebihan dari aplikasi WhatsApp Plus. Namun, kembali diingatkan bahwa penggunaan aplikasi ini harus dilakukan dengan bijak dan bertanggung jawab. Selalu periksa sumber unduhan sebelum mengunduh aplikasi atau fitur tambahan.

Meskipun WA Plus memiliki beberapa kelebihan, namun aplikasi ini juga memiliki kekurangan yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Pada bagian ini, kita akan membahas beberapa kekurangan dari aplikasi WhatsApp Plus.

  1. Tidak Legal

WA Plus bukanlah aplikasi resmi yang didukung oleh WhatsApp. Penggunaan aplikasi ini dianggap melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp dan berisiko membuat akun WhatsApp pengguna diblokir oleh WhatsApp.

  1. Keamanan dan Privasi

WA Plus tidak menjamin keamanan dan privasi pengguna seperti WhatsApp standar. Penggunaan WA Plus dapat membahayakan akun WhatsApp pengguna dan dapat membuat akun WhatsApp pengguna diblokir oleh WhatsApp. Hal ini tentunya sangat merugikan bagi pengguna yang ingin menjaga privasi dan keamanan akun mereka.

  1. Tidak Mendapat Dukungan Pembaruan

WA Plus tidak mendapat dukungan resmi dari WhatsApp dan tidak tersedia di Google Play Store, sehingga tidak mendapatkan pembaruan dari WhatsApp secara langsung. Hal ini membuat pengguna rentan terhadap celah keamanan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Banyak Iklan

Beberapa aplikasi WA Plus juga dilengkapi dengan iklan, yang dapat mengganggu pengalaman pengguna saat menggunakan aplikasi tersebut. Iklan juga dapat menjadi sarana bagi pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memasang malware pada perangkat pengguna.

Demikianlah beberapa kekurangan dari aplikasi WhatsApp Plus. Sebelum memutuskan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ini, pengguna harus mempertimbangkan baik-baik kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini. Pastikan untuk selalu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan melakukan riset terlebih dahulu.

Bahaya Download dan Menggunakan WhatsApp Plus

Meskipun WA Plus memiliki fitur tambahan yang menarik, namun penggunaan aplikasi ini juga membawa risiko dan bahaya tertentu. Pada bagian ini, kita akan membahas bahaya dari mengunduh dan menggunakan aplikasi WhatsApp Plus.

  1. Berisiko Diblokir

WA Plus dianggap melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp dan dapat membuat akun WhatsApp pengguna diblokir oleh WhatsApp. Akun WhatsApp yang diblokir tidak dapat digunakan lagi dan seluruh data di dalam akun tersebut hilang.

  1. Rentan Terhadap Malware

Beberapa aplikasi WA Plus yang tidak resmi dapat diisi dengan malware atau virus yang dapat membahayakan perangkat pengguna. Malware dapat mencuri data pribadi pengguna, merusak sistem perangkat, atau bahkan membuka akses pada perangkat pengguna bagi pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Kehilangan Data Penting

Mengunduh aplikasi WA Plus juga berisiko kehilangan data penting seperti riwayat obrolan dan file yang telah dibagikan melalui aplikasi WhatsApp standar. Pengguna juga berisiko kehilangan akses ke kontak dan grup obrolan mereka.

  1. Tidak Mendapatkan Pembaruan

WA Plus tidak mendapatkan dukungan resmi dari WhatsApp dan tidak tersedia di Google Play Store, sehingga tidak mendapatkan pembaruan dari WhatsApp secara langsung. Hal ini membuat pengguna rentan terhadap celah keamanan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Melanggar Hak Cipta

Beberapa tema atau fitur tambahan pada aplikasi WA Plus melanggar hak cipta dari WhatsApp atau pihak lain. Penggunaan tema atau fitur tersebut dianggap melanggar hukum dan dapat berisiko terhadap tindakan hukum.

Demikianlah beberapa bahaya dari mengunduh dan menggunakan aplikasi WhatsApp Plus. Pengguna harus selalu berhati-hati dan bertanggung jawab atas penggunaan aplikasi ini. Pastikan untuk selalu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan melakukan riset terlebih dahulu.

Kesimpulan

Setelah membahas tentang aplikasi WhatsApp Plus, dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan dan fitur tambahan yang menarik bagi pengguna. Namun, penggunaan aplikasi ini juga membawa risiko dan bahaya tertentu, seperti melanggar ketentuan penggunaan WhatsApp, rentan terhadap malware, dan kehilangan data penting.

Oleh karena itu, pengguna harus selalu berhati-hati dan bertanggung jawab atas penggunaan aplikasi ini. Pastikan untuk selalu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengunduh aplikasi ini.

Pada akhirnya, penggunaan WhatsApp Plus dapat membahayakan akun WhatsApp pengguna dan dapat membuat akun WhatsApp pengguna diblokir oleh WhatsApp. Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk menggunakan aplikasi WhatsApp standar yang resmi dan mendapatkan dukungan pembaruan secara teratur dari WhatsApp.

Images

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *