GB WhatsApp

GB WhatsApp – Bagi kalian yang merasa bosan dengan fitur-fitur WhatsApp resmi, tidak ada salahnya untuk mencoba WhatsApp Mod. Salah satu aplikasi WA Mod paling populer adalah WhatsApp GB. Mod ini menjadi sangat populer karena merupakan salah satu GBWhatsApp yang aman digunakan. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas artikel tentang GB WA serta memandu cara download WA GB versi terbaru. Tidak hanya itu, cara menggunakan WAGB juga akan kami paparkan.

GB WhatsApp Pro adalah aplikasi WA Mod yang terkenal dan merupakan versi alternatif dari aplikasi WhatsApp. Salah satu aplikasi chatting teratas yang tersedia untuk smartphone. Pengembang dari GB WA telah melakukan modifikasi WA resmi untuk menambahkan beberapa fitur menarik seperti menyembunyikan centang ganda, merubah tema, mengatur status online, dan banyak lagi. Aplikasi WhatsApp Mod WA GB Pro memiliki privasi tambahan di dalamnya. Anda tidak perlu membayar apa pun untuk menggunakan WhatsApp GB ini.

Apa Itu GB WhatsApp

Apa Itu GB WhatsApp

GB WhatsApp adalah aplikasi WhatsApp Mod Apk yang menawarkan banyak fitur-fitur menarik yang tidak dimiliki aplikasi WhatsApp resmi. Merupakan aplikasi WA Mod paling awal yang masih diperbarui oleh pengembang hingga saat ini.

WhatsAppGB menawarkan banyak fitur-fitur menarik aplikasi resmi tidak miliki. Tidak perlu menghapus WhatsApp resmi pada smartphone jika ingin memasang aplikasi WhatsApp Mod WhatsApp GB ini. 

Saat ini, WA GB merupakan aplikasi GB WhatsApp yang aman dan populer bagi mereka yang menggunakan banyak akun WA dalam satu perangkat smartphone. Keuntungan dari banyak akun bukan hanya menjadi alasan untuk menggunakan WhatsApp Mod, tetapi juga beberapa alasan penggunaan lainnya dapat diperoleh yang kami bagikan melalui artikel ini. Anda dapat melakukan download GBWhatsApp Pro versi terbaru dengan mengklik tombol download pada bagian bawah artikel.

Kelebihan dan Fitur WhatsApp GB

Kelebihan dan Fitur WhatsApp GB

WhatsApp resmi menyediakan beberapa fitur luar biasa yang tidak dapat aplikasi chatting lain sediakan. Untuk memanfaatkan lebih banyak lagi fungsi dari aplikasi keren ini, beberapa pengembang telah melakukan modifikasi dan mengubahnya menjadi aplikasi WhatsApp Mod GBWhatsApp Pro. Selain sebagai GB WhatsApp yang aman, kelebihan aplikasi ini adalah kalian dapat menggunakan dua akun WA pada satu perangkat smartphone.

Fitur GB WhatsApp WhatsApp Resmi
Panjang karakter status Panjang Pendek
Berbagi dokumen sekaligus Ya Tidak
Ukuran berbagi media Besar Kecil
Menyembunyikan status dilihat Ya Tidak
Melakukan penyalinan status Ya Tidak
Bahasa yang didukung Banyak Sedikit
Mengirimkan pesan kosong Ya Tidak
Tema tersedia Banyak Sedikit

Selain itu, jika menginstal WA GB, Anda akan memiliki kemampuan untuk mengontrol pilihan privasi pribadi. Aplikasi ini memberikan pengaturan secara manual apakah Anda membiarkan smartphone memberi tahu orang lain apa yang Anda lakukan atau sedang online.

Fitur GB WhatsApp Pro

  • Status Sedang Online
  • Centang Ganda
  • Centang Biru
  • Pengaturan Mikrofon
  • Status Perekaman
  • Status Pengetikan
  • Penjadwalan Pesan
  • Sembunyikan Terakhir Dilihat
  • Status Menyalin
  • Berbagi Dokumen Dalam Format Pdf dan Txt
  • Pengiriman Pesan Kosong
  • Mengubah Tema

Kekurangan dan Bahaya WhatsApp GB

Kekurangan dan Bahaya WhatsApp GB

Hal utama yang harus diperhatikan jika ingin menggunakan aplikasi WA Mod GB WhatsApp Pro ini adalah akun GB WA rawan untuk terkena ban / blokir oleh pihak WA. Akun kalian dapat dikunci dan dilarang untuk penggunaan di masa mendatang.

Kami sangat menyarankan agar tidak menggunakan akun utama atau nomor telepon utama Anda dengan WA GB. Atau lebih tepatnya silahkan gunakan nomor sementara jika ingin menggunakan aplikasi WhatsApp Mod GBWhatsApp ini.

Bahaya GB WhatsApp Pro

  • Pesan yang mungkin dibagikan tidak aman. Tidak ada jaminan bahwa tidak ada pihak ketiga yang membaca pesan kalian. Ada kemungkinan pesan pribadi yang dibagikan dengan orang yang kalian cintai tidak melewati server aman.
  • Tidak aman untuk membagikan informasi pribadi apa pun seperti kredensial perbankan, kata sandi, atau detail lainnya. Jadi, berhati-hatilah saat menggunakan WhatsApp GB dan juga WA Mod lain.
  • GB WA bisa saja menyuntikkan Malware dan Spyware mirip virus karena server kurang aman. Virus ini dapat menyebabkan kerusakan pada data dan hanya Anda yang bertanggung jawab atas masalah apa pun yang terjadi karena aplikasi WhatsApp Mod.
  • Aplikasi WhatsApp Mod GB WhatsApp Pro Apk tidak ilegal, tetapi tidak resmi. Jadi, aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store. Artinya, aplikasi tersedia di web, bukan di Google Play Store.
  • WhatsApp resmi telah membatasi penggunaan GB WA. Banyak orang telah teridentifikasi menggunakan WA Mod. Versi resmi dapat melarang Anda kapan saja jika ketahuan menggunakan GB WA. Jadi berhati-hatilah dan pikirkan dua kali sebelum menggunakan aplikasi WA Mod GBWhatsApp ini.

Download GB WhatsApp Pro

Download GB WhatsApp Pro

Kalian tidak bisa menemukan aplikasi WhatsAppGB di Google Play Store. Jadi kalian perlu download WhatsApp GB dari situs web ini dan kemudian menginstalnya secara manual. Jika tidak tahu cara menginstal aplikasi GB WA APK di Android, Anda dapat mengikuti panduan instalasi berikut ini. Tidak perlu ragu untuk download GB WhatsApp yang aman ini.

Jika sudah memiliki aplikasi WhatsApp Mod GBWhatsApp Pro lama yang terinstal, pastikan Anda telah melakukan backup data dan kemudian menghapus aplikasi WAGB versi lama tersebut sebelum melakukan cara download WA GB dan menginstal versi terbaru.

Link Download GB WhatsApp Pro

Nama Aplikasi GB WhatsApp
Versi Aplikasi 15.60.0
Update Terakhir 2021-05-02
Ukuran Aplikasi 48.4 MB
Versi Android 4.0.3+

Download GB WhatsApp APK

Anda dapat melakukannya dengan cepat, tetapi jika memiliki masalah dengan proses instalasi ini, kalian dapat membaca cara download WA GB dibawah atau menulis pada kolom komentar pada bagian bawah halaman ini.

Cara Download dan Install WA GB

Cara Download dan Install WA GB

Untuk dapat menginstal aplikasi GB WhatsApp Pro di ponsel, pastikan untuk mengikuti cara download WAGB ini. Hal pertama yang kami sarankan untuk dilakukan adalah membuat cadangan percakapan di klien perpesanan Anda saat ini jika ingin menyimpannya. Anda dapat melakukannya dari aplikasi, dari menu Pengaturan > Obrolan > Cadangan. Anda dapat menyimpan cadangan di ponsel atau di Google Drive. Tetapi jika menggunakan GB WA atau WhatsApp Mod lainnya, Anda hanya dapat memulihkan cadangan lokal. Google Drive tidak berfungsi dengan aplikasi WA Mod GBWhatsApp.

Sekarang saatnya mengunduh file WhatsApp GB yang aman ini. Aplikasi WhatsApp Mod WA GB tidak tersedia di Google Play Store jadi kalian harus mengunduhnya dari web kami menggunakan tombol Download berwarna biru yang kalian temukan di atas tutorial ini. Setelah menekannya, kalian akan dibawa ke halaman download GBWhatsApp Pro. Ketuk tombol Download biru sekali lagi dan konfirmasikan operasi dengan menekan tombol Download Link di jendela terakhir.

Berikut ini adalah bagaimana cara install dan cara download WA GB untuk Android

  1. Untuk menginstal file Apk ke dalam sistem operasi Android secara manual, Anda mungkin perlu mengaktifkan pengaturan ‘Sumber tidak dikenal’ atau ‘Unknown sources’ yang biasanya terletak pada menu Pengaturan > Keamanan> Sumber tidak dikenal. Kemudian ikuti saja langkah-langkah pada layar ponsel.
  2. Jika perangkat smartphone Android sudah diijinkan untuk melakukan instalasi Apk dari sumber tidak dikenal, silahkan Download GB WhatsApp Pro melalui link berikut ini.
  3. Setelah berhasil mengunduh, buka folder tempat Anda menyimpan file Apk hasil download WA GB tersebut. Ketuk pada file Apk untuk menginstalnya.
  4. Masuk ke akun WA dan nikmati fitur-fitur fantastis dari aplikasi WhatsApp Mod WhatsApp GB ini.

Cara Update WA GB

Cara Update

Sebelum memperbarui, Anda harus membuat cadangan pesan. Untuk tujuan tersebut, tekan ikon dengan 3 garis horizontal pada sudut bagian kanan atas tab Obrolan, pilih Pengaturan, lalu akses Obrolan. Di sana Anda akan menemukan opsi Chat Backup. Cukup tekan untuk membuat cadangan percakapan sehingga Anda tidak kehilangan percakapan tersebut jika ada masalah pada masa mendatang. Meskipun tergolong sebagai GB WhatsApp yang aman, kegiatan backup juga harus secara rutin kalian lakukan.

Salah satu opsi untuk memperbarui WAGB adalah dari aplikasi itu sendiri. Namun, cara ini tidak selalu berfungsi dengan benar, dan mungkin aplikasi menganggap kalian memiliki versi terbaru tetapi ini tidak benar, itulah mengapa kami menyarankan untuk menggunakan metode update secara manual dengan mengikuti cara download WA GB diatas.

Berikut ini adalah bagaimana cara update GB WhatsApp Pro

  1. Tekan ikon dengan tiga garis horizontal pada sudut bagian kanan atas dan pilih GB Settings.
  2. Pilih menu Updates.
  3. Tekan menu Check for updates.
  4. Jika ada versi baru, Anda akan diperlihatkan pemberitahuan dan dapat langsung mengunduhnya.

Jika sudah mendapatkan versi terbaru, Anda akan melihat pesan yang mengatakan Kerja bagus! Anda memiliki pembaruan terkini! dan tidak perlu melakukan apa pun.

Dalam kasus WAGB, Anda tidak dapat memperbarui aplikasi melalui Layanan Google Play Store, seperti yang dapat dilakukan dengan aplikasi lain yang terunduh dari toko resmi. Itulah mengapa satu-satunya cara untuk memperbarui aplikasi adalah mengunduh file APK dengan mengikuti cara download WA GB diatas dan kemudian memasangnya secara manual.

Cara Menggunakan GB WhatsApp

Cara Menggunakan

Jika sudah berhasil dalam cara download WA GB, sekarang yang perlu kalian lakukan adalah mempelajari beberapa fitur pada aplikasi WhatsApp Mod Apk. Perlu diketahui bahwa tampilan pengguna pada WAGB ini memiliki beberapa perbedaan dengan WA resmi. Meskipun terdapat perbedaan, ini adalah GB WhatsApp yang aman.

Pastikan untuk mencoba fitur baru tersebut satu persatu. Jika sudah mengetahui fungsi dari fitur-fitur tersebut, silahkan gunakan sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa fitur yang sangat berguna.

1. Pengaturan Privasi

Ini adalah fitur yang tidak ditemukan dalam versi resmi. Fitur privasi ini mungkin adalah alasan utama untuk download WA GB ini. Ada beberapa alasan mengharuskan kita untuk menjaga privasi dalam kegiatan bersosial secara online. Dan mungkin ini adalah yang kalian butuhkan saat ini.

Cara menggunakan WA GB untuk pengaturan privasi

  1. Buka aplikasi GB WhatsApp
  2. Ketuk menu titik tiga di sudut kanan atas
  3. Kemudian ketuk menu Privacy
  4. Akan muncul beberapa pilihan menu, pilih sesuai yang Anda butuhkan
  5. Pilih OK

2. Menonaktifkan Internet

Jika tidak ingin diganggu pada saat hari libur, tapi juga ingin menonton video pada perangkat smartphone, hal ini bisa kalian lakukan dengan cara mengaktifkan fitur ini. Dengan fitur DND pada WA GB ini, kalian akan mematikan koneksi internet aplikasi GB WA saja. Untuk aplikasi lain pada ponsel tetap tersambung ke internet.

Cara menggunakan WA GB dengan fitur DND

  1. Buka aplikasi GBWhatsApp
  2. Ketuk menu dengan ikon WiFi pada bagian atas.
  3. Pilih OK

3. Mengganti Huruf

Bosan dengan tulisan atau font dari WA itu-itu saja? Dengan aplikasi WA GB ini, kalian akan memiliki kemampuan untuk mengganti jenis font atau huruf yang digunakan oleh WA. Hal ini tentu menjadikan pengalaman penggunaan WhatsApp menjadi unik.

Cara menggunakan WA GB untuk mengganti font/huruf

  1. Buka aplikasi GB WhatsApp
  2. Ketuk menu titik tiga pada sudut kanan atas
  3. Kemudian ketuk menu GB Settings
  4. Lalu pilih menu Change App Font
  5. Akan muncul beberapa pilihan font, pilih yang sesuai untuk Anda
  6. Pilih Load Font

4. Mengganti Tema

Jika merasa bosan dengan tampilan WhatsApp, maka dengan GB WA kalian dapat melakukan pergantian tema pada aplikasi. Hal ini  akan membuat kalian merasa tidak bosan, apalagi bagi mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu pada aplikasi chatting WA ini.

Cara menggunakan WA GB untuk mengganti tema

  1. Buka aplikasi GBWhatsApp
  2. Ketuk menu titik tiga di sudut kanan atas
  3. Kemudian ketuk menu GB Settings
  4. Lalu pilih Download Themes
  5. Akan muncul beberapa pilihan tema, pilih yang sesuai untuk Anda
  6. Pilih Apply

5. Mengirim Pesan Terjadwal

Fitur ini memungkinkan untuk dapat mengirimkan pesan WhatApp secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan pada pengaturan WA GB. Hal ini akan sangat berguna, terutama jika kalian adalah orang yang sering lupa. Dengan adanya fitur ini, pesan-pesan penting yang seharusnya kalian kirimkan sesuai dengan jadwal akan terkirim secara otomatis.

Cara menggunakan WA GB untuk mengirim pesan terjadwal

  1. Buka aplikasi GB WhatsApp
  2. Ketuk menu titik tiga pada sudut kanan atas
  3. Kemudian ketuk menu Message Scheduler
  4. Lalu pilih ikon + pada kanan bawah
  5. Tentukan nomor penerima pesan
  6. Selanjutnya Anda diminta untuk menulis pesan, tanggal, dan waktu kapan pesan tersebut dikirim
  7. Pilih Schedule

6. Menyembunyikan Status Online

Jika tidak ingin diketahui oleh orang lain jika sedang online atau membuka aplikasi WA GB Pro, maka fitur ini sangat berguna sekali. Dengan aktifnya fitur ini, maka orang lain tidak bisa mengetahui jika pada saat itu kalian sedang online pada aplikasi WA.

Cara menggunakan WA GB untuk menyembunyikan status online

  1. Buka aplikasi GBWhatsApp
  2. Ketuk menu titik tiga di sudut kanan atas
  3. Kemudian ketuk menu Privacy
  4. Pilih Hide Online Status

7. Menyembunyikan Status Typing

Apabila kalian tidak ingin diketahui pada saat sedang mengetik atau menulis pesan, maka gunakan fitur GB WA untuk menyembunyikan status WA. Lawan chat tidak bisa mengetahui jika pada saat itu kalian sebenarnya sedang menulis pesan untuk dia.

Cara menggunakan WA GB untuk menyembunyikan status typing

  1. Buka aplikasi GB WhatsApp
  2. Ketuk menu titik tiga pada sudut kanan atas
  3. Kemudian ketuk menu Privacy
  4. Pilih Writing Status
  5. Selanjutnya Anda pilih ingin menyembunyikan status typing dari kontak atau grup

8. Menyembunyikan Ceklist Dua

Jika tidak ingin lawan chat mengetahui kalau sebenarnya kalian sudah menerima pesan yang telah mereka kirim, maka fitur ini sangat berguna sekali. Hal ini mungkin berguna semisal kalian tidak ingin membalas pesan lawan chat saat itu juga. Atau mungkin sedang sibuk, dan ingin membalas chat mereka nanti tanpa menimbulkan prasangka buruk di mata lawan chat. Di sisi lain, kontak Anda akan mengira bahwa WA Anda saat itu sedang tidak aktif.

Cara menggunakan WA GB untuk menyembunyikan ceklist dua

  1. Buka aplikasi GBWhatsApp
  2. Ketuk menu titik tiga di sudut kanan atas
  3. Kemudian ketuk menu Privacy
  4. Pilih Second Tick
  5. Selanjutnya Anda pilih ingin menyembunyikan ceklist dua dari kontak atau grup

Itulah ulasan singkat mengenai cara download WA GB. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi yang ingin menggunakan aplikasi WhatsApp GB ini. Banyak sekali aplikasi WhatsApp Mod di luar sana. Tetapi WA Mod ini dapat kami katakan adalah WAGB yang aman dan terbaik. Bukan hanya dari segi fitur, tetapi juga dari konsistensi update yang pengembang lakukan.

Jika mengalami kesulitan atau ada pertanyaan lain terkait cara menggunakan GB WhatsApp ini, silahkan mention melalui menu komentar pada bagian bawah halaman ini. Semoga bermanfaat!

Review

Nilai rating dari pembaca

User Rating: 5 ( 1 votes)