Cara Membuat Blog Pribadi di IG

Cara Membuat Blog Pribadi di IG

Membuat blog pribadi di Instagram tidak sulit, melainkan sangat mudah. Caranya adalah dengan beralih dari akun pribadi ke akun profesional. Perlu diingat bahwa fitur blog pribadi hanya tersedia pada akun profesional, sehingga tulisan tersebut tidak akan ditampilkan jika akun belum diubah ke akun profesional. Tulisan blog pribadi terletak pada bagian profil di dekat bio Instagram atau di bawah nama pengguna.

Blog pribadi pada Instagram merupakan akun yang bisa diubah menjadi akun profesional. Pengguna dapat memilih kategori kreator atau bisnis, kemudian akan diberikan kategori khusus seperti blog pribadi. Bukan hanya blog pribadi, terdapat beberapa kategori lain seperti kreator digital, video, musik, gamer, hiburan, dan lain sebagainya.

Akun Instagram dengan label atau tulisan blog pribadi memungkinkan pengguna untuk mempercantik tampilan akun dan memperjelas identitas pemilik akun. Status blog pribadi ditampilkan dengan warna abu-abu pada bio profil Instagram di bawah foto profil.

Blog pribadi biasanya berisi konten yang fokus membahas satu topik, sehingga disebut sebagai microblog. Konten yang dibuat sangat singkat dan memfokuskan pada pembahasan inti saja. Konten tersebut bisa berupa teks, gambar, video, dan audio, dan tren konten singkat tersebut sangat menarik dan mudah diterima oleh pengguna internet.

Untuk melakukan beralih ke akun profesional dan membuat blog pribadi di Instagram, berikut adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan:

1. Cara Membuat Blog Pribadi di IG Terbaru

Untuk membuat tulisan blog pribadi pada akun Instagram, Anda perlu mengubah profil Instagram Anda menjadi akun profesional. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menautkan akun Instagram ke Facebook.

Setelah itu, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka aplikasi Instagram pada perangkat handphone Anda.
  • Login dengan menggunakan akun Instagram yang ingin diubah.
  • Buka “profil” akun Instagram Anda, lalu buka menu “pengaturan atau settings”.
  • Pilih opsi “akun”.
  • Teekan opsi “beralih ke akun profesional”.
  • Pilih kategori “blog pribadi”.
  • Klik opsi “selesai”.
  • Isi “informasi bisnis publik” seperti alamat email, nomor handphone, dan alamat bisnis.
  • Menghubungkan akun Instagram ke halaman Facebook.

Dengan demikian, Anda sudah berhasil mengubah akun menjadi blog pribadi yang muncul pada profil Instagram Anda.

2. Cara Menghapus Blog Pribadi pada Instagram

Untuk menghapus tulisan blog pribadi pada akun Instagram, Anda perlu beralih kembali ke akun personal Instagram dengan langkah-langkah berikut :

  • Login ke akun Instagram Anda.
  • Masuk ke dalam menu “profilmu”.
  • Klik “garis tiga” di pojok kanan atas, lalu klik menu “pengaturan”.
  • Klik pada menu “Akun”.
  • Klik menu “beralih ke akun pribadi”.

Dengan begitu, blog pribadi pada profil Anda sudah akan terhapus dan akun kembali ke akun personal seperti biasanya.

Akhir Kata

Demikianlah langkah-langkah cara membuat blog pribadi di Instagram yang bisa Anda terapkan dengan mudah. Jangan lupa, kami juga telah menyediakan cara untuk kembali ke akun personal jika Anda sudah bosan dengan blog pribadi Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan jangan ragu untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkannya.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button