RA WhatsApp (RA WA iOS) Apk Pro Clone Versi Terbaru

Android62 – RA WhatsApp menjadi salah satu whatsapp versi mod, yang banyak di gunakan serta jadi langganan download juga. Cukup banyak orang yang merekomendasikan wa mod satu ini, mengingat banyak sekali kelebihan dan keuntungannya.

Memang tidak bisa kita pungkiri, kalau pengguna whatsapp saat ini sudah sangat banyak sekali. Hampir saat ini setiap pengguna smartphone, sudah memiliki aplikasi tersebut, sebagai media komunikasinya.

Hal wajar juga, kenapa banyak yang pilih whatsapp sebagai aplikasi komunikasinya. Dikarenakan aplikasi tersebut terasa lebih kompleks, hampir semua kebutuhan komunikasi sudah bisa di lakukan dalam satu aplikasi.

Mulai dari kirim pesan singkat, telepon, video call, voice note, meringim file beragam format, bahkan sekarang ada fitur baru lagi. Dimana fitur baru tersebut, kita bisa mengirim video singkat, mirip seperti voice note, namun dalam versi video.

Jelas ini fitur sangat menarik, membuat banyak penggunanya pada akhirnya penasaran dan langsung update ke versi terbarunya. Memang fitur tersebut menjadi inovasi baru, akan tetapi banyak pengguna yang merasa masih kurang.

Dimana banyak pengguna yang lebih memilih menggunakan versi mod, dikarenakan fiturnya yang jauh lebih banyak dan menarik. Telah banyak aplikasi whatsapp versi mod, yang sudah muncul dan banyak tersebar di internet.

Mengingat juga kalau aplikasi whatsapp sendiri, merupakan aplikasi yang populer. Jadi hal wajar juga kalau apk tersebut, kini sudah banyak dalam versi mod, yang di kembangkan oleh modder. Salah satunya aplikasi RA WhatsApp ini, yang sampai saat ini telah banyak di gemari oleh banyak pengguna smartphone android.

Walaupun aplikasi ini sudah banyak diketahui, tetap saja tidak semua pengguna smartphone tahu akan RA WhatsApp ini juga. Untuk itu, kami disini akan membahas aplikasi tersebut, jadi pastikan untuk simak ulasan kami kali ini sampai selesai.

Sekilas Tentang RA WhatsApp

Bisa di katakan memang benar, kalau kemunculan Whatsapp mod itu, menjadi pilihan tepat untuk beberapa pengguna. Dikarenakan ada beberapa alasan tertentu juga, yang membuat pengguna lebih memilih menggunakan whatsapp mod.

Saat ini sudah banyak varian whatsapp mod, namun yang di rekomendasikan baru-baru ini dari beberapa pengguna adalah RA WhatsApp. Dimana RA WA sendiri sekilas memang masih sama seperti Whatsapp mod pada umumnya.

Bahkan untuk secara fungsinya sendiri, masih sama dengan versi original iyaitu untuk komunikasi saja. Akan tetapi dalam versi mod sendiri, membuat pengguna jadi lebih bisa memanfaatkan banyak fitur tambahan di dalamnya.

Mengingat juga ini versi mod, tentu memiliki kelebihan tersendiri khususnya pada bagian fitur yang ada dalam aplikasinya.

Penggunaan yang masih sama seperti versi original, sehingga ketika menggunakan RA WhatsApp ini, anda tidak akan merasa bingung. Karena ada banyak beberapa bagian yang akan memudahkan pengguna saat menggunakan aplikasi tersebut.

Selain itu versi mod juga di kenal karena fiturnya yang sangat beragam dan menarik, serta bagian fiturlah yang membuat aplikasi mod memiliki daya tarik. Tentu kami juga sudah merangkum beberapa fitur unggulan, yang sudah bisa anda simak di bawah ini.

Fitur Keunggulan RA WhatsApp

Fitur menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam aplikasi mod, bahkan menjadi bagian yang di unggulkan. Mengingat fitur juga perannya sangat penting, untuk menunjang semua kebutuhan pengguna dalam menggunakan aplikasinya.

Termasuk untuk RA WhatsApp sendiri, dimana sudah terdapat banyak fitur menarik. Dimana beberapa fiturnya sendiri, tidak akan bisa anda temukan juga dalam versi originalnya.

Walaupun begitu, fitur dalam RA WA ini, memang tidak jauh berbeda dengan whatsapp mod lainnya. Namun yang jelas, fitur dalam aplikasi wa satu ini, akan membuat penggunanya merasa nyaman, dan penggunaan lebih fleksibel.

Seperti yang sudah kami katakan di atas, kalau kami sudah merangkum informasi fitur RA WhatsApp ini, dan sudah bisa anda simak berikut ini.

1. Mengunci Pesan

Salah satu fitur yang di unggulkan dalam aplikasi RA WhatsApp ini, dimana kita bisa mengunci pesan percakapan. Dimana jika kita mengunci isi pesan tersebut, maka tidak bisa di lihat dan dibuka oleh sembarangan orang.

Sehingga isi pesan percakapan akan terjaga, terlebih lagi isi pesan dalam whatsapp memang terbilang privasi juga. Rasanya kurang pantas saja, jika ada orang lain misalnya teman anda yang pinjam hp lalu membuka aplikasi whatsapp.

Jika anda sering sekali meminjamkan hp, maka fitur satu ini akan sangat membantu karena bisa mengunci isi pesan.

2. Privasi Terbaik

Dalam aplikasi RA WhatsApp ini juga, terdapat fitur yang sangat menarik yang mana membuat privasi jadi terjaga. Nah yang di maksud privasi dini, kamu sebagai pengguna bisa mengatur beberapa privasi yang ada dalam whatsapp mod ini.

Mulai dari menghilangkan status online, walaupun anda sedang membuka atau aktif dalam aplikasi wa. Lalu bisa menghilangkan ceklis biru, di saat ada pesan masuk lalu anda membuka pesan tersebut, maka ceklis biru tidak akan muncul di wa penerima pesan.

Terus ada juga fitur privasi melihat story, nah jika biasanya saat kita melihat story teman kita, maka kontak kita akan muncul dalam story yang di lihat. Nah fitur ini juga bisa membuat, kontak kita tidak akan muncul, walaupun sudah melihat story tersebut.

Bagaimana sangat menarik bukan fitur yang satu ini, akan bisa membantu membuat privasi anda terjaga, ketika beberapa fitur yang sudah kami sebutkan itu di aktifkan.

3. Kirim Gambar Tanpa Penurunan Kualitas

Seperti yang sudah kita ketahui, kalau aplikasi whatsapp sendiri mempunyai fitur pengiriman file seperti gambar. Nah saat kita mengirim gambar yang mempunyai ukuran aslinya 5 MB, namun saat sudah di kirim gambarnya menurut jadi beberapa KB saja.

Hal ini memang terjadi dikarenakan dalam aplikasi whatsapp, ada sistem kompres file secara otomatis. Memang ini sangat membantu, supaya tidak memakan ruang penyimpanan, namun imbasnya membuat kualitas gambar jadi menurun.

Berbeda dengan aplikasi whatsapp mod satu ini, dimana kita bisa mengirim file gambar tanpa ada penurunan kulitas. Sehingga hasil dari gambar tersebut akan jernih, sesuai dari ukuran dan resolusi original dari gambar tersebut.

Namun perlu di ingat juga, mengingat pengiriman file original misal gambar yang berukuran 5 MB akan memakan waktu juga dalam proses pengiriman dan unduh, jika koneksi internet kurang stabil.

4. Tampilan Aplikasi Sangat Menarik

Tampilan menjadi salah satu bagian yang cukup penting, dimana ada beberapa pengguna yang memang suka ingin merubah tampilannya. Memang jika tampilan monoton, dan hanya itu-itu saja terus, bisa membuat pengguna jadi cepat bosan.

Ditambah untuk whatsapp original, sampai saat ini baru terdapat perubahan tema dalam dua jenis saja. Itu juga tema bawaan terang, dan tema gelap, mungkin bisa di kombinasikan dengan merubah wallpaper chat saja.

Beda dengan whatsapp mod, yang pada dasarnya bisa merubah tema jadi jauh lebih menarik, karena sudah tersedia ratusan tema unik. Bukan hanya itu saja, pengguna bisa merubah font dalam whatsapp, agar lebih menarik hasilnya.

5. Menghilangkan Indikator Perpesanan

Dalam RA WhatsApp sendir juga sudah terdapat fitur, yang mana bisa kita gunakan untuk hilangkan indicator perpesanan. Misalnya saja ketika kita melakukan chat atau memulai obrolan, maka akan muncul indicator atau status sedang mengetik.

Sekarang anda sudah bisa menghilangkan indicator tersebut, dan hasilnya pengguna lain tidak akan bisa melihat saat anda mengtik pesan.

6. Emoji Jadi Lebih Banyak

Setiap orang mempunyai cirikhas nya dalam obrolan atau mengetik pesannya, ada yang polos hanya full chat saja. Nah ada juga pengguna yang menggunakan emoji dalam isi pesannya, sehingga jadi lebih menarik lagi.

Bukan hanya itu saja, untuk pengguna yang menggunakan emoji dalam chat, jadi lebih menarik dan bisa mengekspresikan diri dalam isi pesan tersebut. Seperti yang kita tahu, dalam aplikasi whatsapp sendiri, mempunyai banyak emoji yang beragam.

Tapi masih tergolong kurang komplit, sehingga ada beberapa yang tidak ada, dan untuk membuat emoji lebih banyak, biasanya pengguna menambahkannya dengan aplikasi tambahan. Memang cukup ribet, karena harus mendownload aplikasi lagi.

Bedanya dengan RA WhatsApp ini, pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lagi. Karena di dalamnya sudah tersedia emoji dari beragam bentuk dan makna, serta semua emoji bisa di dapatkan secara otomatis dan juga gratis.

7. Anti Banned

Hampir semua aplikasi whatsapp mod sudah memasang fitur bernama anti banned, yang mana fitur tersebut nantinya akan sangat membantu. Lalu kenapa harus ada fitur banned dalam whatsapp mod? Simplenya, aplikasi ini merupakan hasil modifikasi atau pengembangan ulang oleh pihak ketiga, dan di lakukan secara tidak resmi.

Oleh sebab itu, akan besar peluangnya terkena banned, jika terdeteksi oleh pihak developer karena masih terhubung ke server original. Namun dengan adanya fitur satu ini, membuat pengguna bisa mempercekil peluang banned.

Dengan cara melakukan update, dimana dalam aplikasinya aka nada fitur update manual, yang wajib kalian gunakan, supaya tidak terkena banned.

8. Mode Pesawat / Mode Jangan Ganggu

Apakah anda pernah mengalami situasi, dimana anda sedang tidak ingin di ganggu oleh pesan yang sering muncul. Namun anda masih ingin terhubung ke internet, untuk membuka aplikasi atau game yang berbasis online.

Jelas jika kita masih terhubung ke internet, whatsapp secara otomatis akan online dan pesan akan masuk juga. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna bisa memanfaatkan fitur satu ini, dimana jika fitur ini aktif, koneksi tidak akan terhubung.

Koneksi yang tidak terhubung, hanya di khususnya untuk aplikasi RA WhatsApp saja, sehingga anda masih bisa aktifitas di aplikasi online lainnya.

Download RA WhatsApp (RA WA iOS) Apk Mod Versi Terbaru

Mungkin anda sudah tahu tahu informasi di atas, mengenai mana yang lebih baik apakah versi original atau mod. Nah kami membahas bagian itu di atas, untuk membuat anda mempunyai keputusan lebih lanjut.

Jika anda sudah memutuskan untuk menggunakan RA WhatsApp ini, maka anda bisa mendownloadnya langsung. Aplikasi ini memang gratis, sudah bisa anda download langsung, namun bukan melalui playstore, melainkan link alternatif.

Kami sendiri sudah siapkan link berseta informasi singkat, mengenai spesifikasi dari aplikasi tersebut, bisa anda cek berikut ini.

NamaRA WhatsApp
Ukuran42.6 MB
VersiTerbaru
OS SupportAndroid 5.0+

Bisa anda cek info spesifikasi singkat di atas, kalau aplikasi RA WhatsApp sendiri mempunyai ukuran yang cukup kecil. Bukan hanya ukuran yang terbilang kecil, namun OS yang di perlukan juga termasuk kecil, iyaitu Android 4.4+ ke atas, sudah bisa menggunakan wa mod ini.

Cara Install RA WhatsApp

Setelah beres di download, maka langkah yang harus anda lakukan selanjutnya adalah proses install. Perlu anda ingat, kalau proses install apk mod berbeda, dengan menginstall apk original dari playstore.

Jika dari playstore proses installnya di lakukan secara otomatis, maka apk mod sebliknya harus di lakukan secara manual. Disini kami sudah siapkan, langkah-langkah untuk proses installnya, anda bisa ikuti saja caranya di bawah ini.

  1. Pertama pastikan terlebih dahulu anda sudah mendownload file apknya.
  2. Jika sudah beres di download, masuk ke menu pengaturan.
  3. Berikutnya buka menu privasi dan keamanan.
  4. Setelah itu, aktifkan atau beri izin Sumber Tidak Dikenal.
  5. Jika sudah, berikutnya anda masuk ke aplikasi File Manager.
  6. Selanjutnya masuk ke folder download dan cari file apk.
  7. Buka file apk lalu pilih install.
  8. Tunggulah sampai proses install beres, dan selesai.

Bagaimana mudah bukan untuk proses installnya, cara ini menjadi salah satu yang bisa anda lakukan, setelah beres mendownload apk mod. Namun jika anda mendownload apk mod lainnya, proses installnya akan jauh lebih cepat, karena Sumber Tidak Dikenal sudah di beri izin.

Keunggulan RA WhatsApp Apk

Salah satu aplikasi wa modifikasi, memang sudah tidak heran mempunyai keunggulannya tersendiri. Dimana bagian tersebut, menjadi bagian yang di utamakan dalam wa mod tersebut, menawarkan banyak keuntungan.

Khususnya jika di bandingkan dengan versi resminya, nah bagaimana apakah anda merasa penasaran dengan keunggulannya apa saja? Kami sudah merangkumnya di bawah ini, anda bisa simak berikut ini.

Update Karakter File Lebih Panjang

Membuat story menggunakan karakter kata, dalam aplikasi whatsapp sudah biasa, terkadang menjadi salah satu media untuk curhat. Namun kita sebagai pengguna tidak bisa membuat kata-kata yang panjang.

Dikarenakan jumlah karakter kata dalam story masih di Batasi dan tidak bisa banyak. Dalam versi mod ini, kamu bisa membuat story jadi jauh lebih banyak, karena sudah mendukung sampai 250 karakter kata.

Mendukung Pengiriman File Ukuran Besar

Kelebihan berikutnya dari aplikasi RA WhatsApp ini, dimana kamu bisa mengirim file dalam jumlah dan ukuran besar. Seperti yang kita ketahui, kalau aplikasi versi originalnya, untuk mengirim file masih di Batasi.

Namun dalam versi modifikasi ini, anda bisa mengirim file yang mempunyai ukuran jauh lebih besar lagi. Bahkan sudah mendukung pengiriman file sampai 300 MB, jelas ini ukuran yang cukup besar untuk pengiriman dalam aplikasi whatsapp.

Tampilan UI yang Menarik

Bukan hanya keunggulan di atas saja, namun bagian UI juga sudah di ubah jadi jauh lebih menarik lagi. Bahkan untuk anda pengguna ponsel android, bisa merasakan juga sensasi, aplikasi Whatsapp anda layaknya iPhone.

WhatsApp Original vs RA WhatsApp

Untuk penggunaan whatsapp mau itu versi original ataupun mod, sebenarnya masih sama untuk secara fungsinya. Dimana pengguna masih bisa menggunakannya untuk kirim pesan singkat, video call, telepon, dan mengirim file.

Setiap orang memang mempunyai pilihannya tersendiri, ada yang memang lebih mengutamakan komunikasi dan keamanan, dan ada juga yang ingin mendapatkan semua akses jadi lebih beragam.

Dengan begitu muncul sebuah perbandingan antara RA WhatsApp dan Whatsapp Original, dan manakah yang terbarik dari keduanya?

Sebenarnya keduanya memiliki hal baiknya dalam segi yang berbeda, jadi ada beberapa yang membedakan dan yang membuatnya jadi lebih baik.

Misalnya saja untuk versi originalnya, mempunyai banyak kelebihan seperti sistem keamanan yang sangat terjamin, update otomatis, install otomatis, tidak perlu khawatir terkena banned, dan masih banyak lagi.

Namun dalam versi original, masih ada kekurangannya, dimana fitur dan masih banyak yang di Batasi.

Sedangkan kan untuk versi Mod sendiri, kekurangan yang di miliki versi original terpenuhi oleh versi mod. Makanya versi modifikasi dikenal karena fiturnya yang inovasi dan membuat pengguna jadi lebih bebas.

Lalu untuk kekurangan dari apliasi whatsapp mod sendiri, terletak pada bagian sistem keamanan yang kurang menjamin, aplikasi tidak resmi, download dan install manual, serta harus update juga secara manual.

Singkatnya untuk versi original lebih unggul di bagian keamanan dan kenyaman jangka panjang. Lalu untuk versi mod, lebih unggul pada bagian fiturnya yang sangat unik dan lebih bebas, namun tidak cocok untuk jangka panjang.

Cara Mengganti Tema Aplikasi RA WhatsApp

Mempunyai tema yang menarik dan bisa gonta ganti, tentu bisa membuat pengguna tidak cepat bosan. Kita tahu kalau setiap pengguna mempunyai seleranya masing-masing, ada yang suka cepat bosan, dengan tampilan monoton.

Dalam penggunaan whatsapp versi mod ini, kamu sudah bisa merubah tampilan atau tema. Ditambah sudah tersedia banyak sekali tema menarik, yang bisa anda dapatkan dengan secara gratis.

Untuk merubah temanya juga mudah, namun untuk yang belum pernah, bisa lihat caranya di bawah ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi RA WhatsApp terlebih dulu.
  2. Berikutnya, masuk ke menu pengaturan dengan klik icon 3 titik di pojok kanan atas.
  3. Berikutnya anda bisa pilih menu tema.
  4. Pilih dan tentukan tema yang ingin anda gunakan.
  5. Jika sudah di terapkan, keluar dari aplikasi tersebut.
  6. Close tab aplikasi dulu, supaya tema bisa terpasang dengan sempurna.
  7. Berikutnya anda cek apakah tema sudah ke ganti apa belum.
  8. Selesai.

Apakah RA WhatsApp ini Aman?

Jelas ini menjadi sebuah pertanyaan dari kebanyakan pengguna, mengenai aman atau tidaknya menggunakan RA WhatsApp sendiri tidak menjamin. Karena masih sama seperti whatsapp mod pada umumnya, yang mana hasil pengembangan pihak ketiga.

Ada banyak hal yang tidak aman dari penggunaan aplikasi wa mod, mulai dari rawan terkena banned, walaupun ada trik update. Namun ada yang jauh lebih berbahaya selain banned, iyaitu rawan terkena serangan.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan kepada anda, mengenai informasi RA WhatsApp ini. Semoga ulasan yang kami bagikan ini bisa bermanfaat, jika ada salah-salah kata kami mohon maaf, sekian dan terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button