Aplikasi

Aplikasi Edit Video Terbaik di PC Laptop dan HP

android62.com – Membuat film adalah aktivitas yang menurut sebagian besar siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi paling tidak menyenangkan. Mengeditnya membutuhkan banyak waktu selain harus mengambil beberapa kali pengambilan. Tapi jangan khawatir. Saat ini, Anda dapat mengedit video dengan lebih mudah berkat perangkat lunak yang mendukung. Jadi, di bagian ini, kami menawarkan saran untuk aplikasi edit video teratas. Mari kita lihat detailnya.

Anda dapat menemukan saran untuk aplikasi edit video Anda di artikel ini. Postingan ini dapat menjadi sumber bagi Anda para pelajar, ibu rumah tangga, atau siapa pun yang ingin memulai profesi sebagai pembuat konten.

9 Aplikasi Edit Video Terbaik PC dan HP

Aplikasi untuk mengedit video sangat penting bagi Instagrammer dan YouTuber. Ada berbagai saran program video editing terbaik yang bisa digunakan bagi Anda yang senang memproduksi konten untuk Instagram dan YouTube, diantaranya:

1. Adobe Premier Pro

Aplikasi edit video ini sangat disukai oleh para produsen konten. Ini berisi alat pengeditan paling komprehensif yang cocok untuk memungkinkan hasil video yang lebih estetis. Resolusi rendah, 8K hingga VR adalah salah satu kemampuan pengeditan terbaik yang dapat Anda gunakan dalam program ini.

Aplikasi ini masih bisa digunakan oleh pemula meskipun dibuat untuk editor profesional. Tentu saja, latihan mengedit video secara rutin akan mempermudah Anda dalam menggunakan program ini.

2. Apple iMovie

Ini adalah aplikasi edit video gratis untuk pengguna Apple, seperti namanya. Program ini memiliki serangkaian fitur yang sangat lengkap, termasuk alat untuk menambahkan filter, judul bergaya studio, dan menambahkan efek visual dan audio. Menariknya, aplikasi ini tidak memberikan watermark pada film yang aplikasi buat meskipun gratis.

Baca Juga:  Download Keyboard Keren Untuk HP Android

3. KineMaster

Aplikasi edit video gratis bernama KineMaster tersedia untuk pengguna Android. Fitur pengeditan yang ditawarkannya cukup lengkap meskipun gratis. Film dapat Anda ubah untuk menambahkan berbagai animasi, gambar, teks, audio, dan musik latar agar terlihat lebih menarik.

4. VivaVideo

Untuk iOS dan Android, ada aplikasi pengeditan video. Ini memiliki banyak pilihan filter, klip animasi, stiker, efek khusus, dan subtitle yang dapat Anda gunakan untuk membuat video dengan kualitas unggul. Ada juga banyak templat kolasi, perpustakaan soundtrack, dan 9 pilihan berbeda untuk lensa khusus.

5. InShot

Pada perangkat Android, InShot adalah aplikasi edit video yang dapat Anda unduh. Aplikasi ini berfokus pada pengubahan video untuk menyertakan teks, latar belakang blur, lagu, dan tema. Jutaan pengguna telah mengunduh aplikasi ini dari Play Store meskipun tidak ada fungsionalitas yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan video dan foto yang berbeda.

6. Final Cut

Final Cut adalah aplikasi edit video terakhir. Pada laptop atau PC berbasis Macbook, Anda dapat mengakses program ini, yang sangat disukai oleh kalangan YouTuber. Program ini menawarkan berbagai kemampuan yang sesuai dengan salah satu sistem pengeditan video profesional.

Keseimbangan warna yang cerdas, timeline magnetik, alat pengelompokan, versi efek paling komprehensif, dan fitur standar lainnya dapat Anda gunakan di dalamnya. Selain itu, program ini mudah digunakan, sehingga cocok untuk pemula.

7. Sony Vegas

Perangkat lunak Sony Vegas mungkin merupakan jawaban jika Anda menghindari Adobe Premiere Pro karena khawatir akan “rumit”! Mirip dengan Adobe, tetapi dengan metodologi yang lebih mudah, aplikasi edit video ini menawarkan antarmuka pengguna (UI) pengeditan video berbasis timeline.

Selain itu, efek dan fitur transisi yang ada juga sangat bagus. Sony Vegas juga menyediakan kemampuan impor dan ekspor yang efektif. Oleh karena itu, hasil video Anda pasti akan lebih unggul.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Foto Jadi Video Berlagu Yang Lagi Trend

8. Pinnacle Studios

Meskipun baru pertama kali menggunakannya, aplikasi Pinnacle Studio mungkin bisa menjadi pilihan Anda jika Anda seorang pemula yang masih belum jelas tentang cara kerja editing video PC. Kenapa? Karena aplikasi edit video ini memiliki user interface yang lugas dan banyak fungsi yang berguna. Hasil video berkualitas tinggi pun bisa Anda lihat seluruhnya!

9. Lightworks

Lightworks adalah aplikasi edit video terakhir yang bisa Anda manfaatkan untuk editing video. Anda dapat menggunakan software ini dengan cukup mudah. Bahkan, masih banyak fungsi yang tersedia, termasuk preview, media, efek, dan timeline. Menariknya, Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa harus membeli apapun!

Kesimpulan

Saat ini, semua orang bisa mengedit video dengan lebih mudah. Untuk pemula, sudah ada banyak aplikasi. Beberapa di antaranya benar-benar gratis.

Dari sana, Anda bisa mempelajari dasar-dasarnya sebelum meningkatkan ke aplikasi yang lebih canggih seiring dengan meningkatnya kemampuan dan penghasilan Anda.