WA Web – Aplikasi WhatsApp Web Untuk PC Komputer 2020

Cara Menggunakan WA Web – WhatsApp saat ini telah menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak pengguna perangkat ponsel cerdas gunakan. Dengan banyak sekali fitur yang ada, WhatsApp telah menguasai hampir semua lalu lintas percakapan yang terdapat dalam dunia internet saat ini. Selain memiliki banyak fitur dan juga memiliki akses keamanan yang ketat, WhatsApp juga memiliki fasilitas untuk bisa Anda akses pada perangkat komputer yang terhubung dengan jaringan internet dalam bentu WhatsApp Web. Dengan banyaknya fitur dan kemudahan yang dimiliki tersebut, bisa dipastikan WhatsApp menjadi aplikasi utama yang paling banyak digunakan oleh pengguna ponsel cerdas.

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan WA Web tentu akan mengalami kebingungan pada saat pertama kali mengakses fitur ini. Hal tersebut dikarenakan WA Web tidak bisa diakses secara langsung agar bisa memulai percakapan dengan perangkat Komputer. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu agar bisa menggunakan fitur ini sepenuhnya. Pada kesempatan kali ini android62 akan membahas sedikit tentang bagaimana cara menggunakan fitur WhatsApp ini.

Cara Menggunakan WA Web (WhatsApp Web)

Untuk dapat menggunakan fasilitas WA Web ini ada beberapa hal yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Syarat wajib adalah tentu saja Anda sudah harus memiliki akun WhatsApp yang aktif. Selanjutnya adalah perangkat PC yang terhubung dengan jaringan internet. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca panduan berikut ini.

Bagaimana Cara Menggunakan WA Web (WhatsApp Web) :

  1. Buka Aplikasi Browser yang terdapat pada PC / Komputer. Browser dapat berupa Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, Opera, dll.
  2. Pastikan bahwa aplikasi Browser dapat terhubung dengan internet.
  3. Untuk memulai menggunakan WA Web, silahkan ketik alamat ini pada Browser: https://web.whatsapp.com
  4. Jika berhasil maka akan muncul tampilan seperti berikut ini.
    Cara Menggunakan WA Web (WhatsApp Web)
  5. Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi WhatsApp yang terdapat pada perangkat ponsel cerdas milik Anda.
  6. Pilih Menu berupa Titik Tiga Vertikal yang berada pada pojok kanan atas.
  7. Pilih WhatsApp Web.
  8. WhatsApp akan meminta izin untuk mengakses kamera Anda. Kemudian Anda akan diminta untuk melakukan scan pada Kode QR yang terdapat pada Browser di PC / Komputer yang telah Anda buka sebelumnya.
    Cara Menggunakan WA Web (WhatsApp Web) 4
  9. Arahkan kamera ponsel pada Kode QR. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan halaman web yang berisi histori chat WhatsApp milik Anda.
  10. Pastikan Anda untuk selalu melakukan Log Out jika WA Web tidak perlu Anda gunakan lagi. Jika Anda lupa untuk melakukan Log Out, maka setiap orang yang menggunakan perangkat PC yang Anda gunakan akan dapat mengakses akun WhatsApp milik Anda.
  11. Ada Dua cara yang bisa Anda lakukan untuk Log Out. Yaitu dari menu WhatsApp Web itu sendiri atau dari menu WhatsApp Web perangkat ponsel cerdas yang Anda gunakan.
    Cara Menggunakan WA Web (WhatsApp Web)

Pastikan Anda selalu berhati-hati jika menggunakan fitur WA Web ini. Karena jika Anda lalai atau lupa untuk melakukan Log Out, maka akun WhatsApp Anda akan rawan untuk disadap oleh orang lain. Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi.

Baca Juga:  Cara Melihat Barcode WA (WhatsApp) Sendiri Dengan Mudah

Itulah panduan singkat tentang bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web pada perangkat PC atau Komputer. Semoga artikel ini bermanfaat dan selalu gunakan media sosial dengan bijak. Jika ada pertanyaan atau kendala dalam menggunakan WA Web ini, silahkan mention melalui menu komentar yang ada pada halaman ini.

android62

android62 merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget Android serta informasi tutorial Android terbaru dan terupdate.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button