Build Dehya

Build Dehya

Build Dehya – Dehya adalah karakter dalam Genshin Impact yang menerima kritik karena masalah gameplay dasarnya, membuat komunitas kecewa.

Pada kenyataannya, karakter Dehya sangat ditunggu-tunggu kehadirannya selama ini.

Apa sebenarnya masalah Dehya? Adakah cara untuk memanfaatkan potensi karakter ini? Simak ulasan ini untuk mendapatkan jawabannya.

Dehya adalah karakter B5 Pyro dengan senjata Claymore, digambarkan sebagai karakter defensif yang mengurangi damage yang diterima karakter lain, dan memberikan serangan Pyro secara beruntun melalui Elemental Burst.

Namun, konsep kemampuannya unik, tetapi pada praktiknya kurang berguna.

Konsep pertahanan perisai Dehya membuatnya tidak bisa melindungi HP karakter aktif sepenuhnya.

Jadi, Dehya membutuhkan karakter defensif lainnya atau keduanya untuk melindungi tim.

Elemantal Skill-nya meletakkan lingkaran di tanah, dan musuh yang terkena damage akan membuat Coordinated Attack setiap 2,5 detik.

Damage yang diterima karakter aktif di lingkaran akan dikurangi dan dilimpahkan ke Dehya secara perlahan.

Jika HP Dehya menyentuh persentase tertentu, karakter ini akan memulihkan dirinya secara otomatis.

Elemantal Burst Dehya memasuki mode Blazing Lioness, di mana Dehya akan melancarkan serangan beruntun dan bisa dipercepat dengan normal Attack.

Namun, multiplayer yang dimiliki Dehya tidak setinggi karakter DPS pada umumnya, dan Stat Ascencion HP % akan membuat potensi Damage Dehya tidak maksimal.

Dehya membutuhkan Stat HP untuk menahan Damage, dan juga membutuhkan ATK untuk menghasilkan Damage besar.

ER Dehya yang tinggi membuat pemain harus menyeimbangi Stat yang dimiliki Dehya, sehingga karakter ini tidak keras dan Damage-nya pun tidak maksimal.

Build Dehya

Untuk informasi lebih lanjut, simak ulasan Build Dehya di bawah ini.

1. Main DPS Build Dehya

Build karakter Dehya sebagai Main DPS akan fokus pada peningkatan damage keseluruhan, memungkinkan Dehya menggunakan Burst sebanyak mungkin.

Berikut adalah beberapa senjata Main DPS dari Build Dehya yang dapat digunakan dalam pertempuran, antara lain:

  • Beacon of the Reed Sea: (CRIT Rate%) Setelah Elemental Skill mengenai musuh, ATK akan meningkat sebanyak 20% selama 8 detik, setelah menerima Damage ATK akan meningkat 20% selama 8 detik, dapat terpicu walaupun karakter tidak berada di medan pertempuran, HP Max meningkat sebanyak 32% saat tidak dilindungi perisai.
  • Wolf’s Gravestone: (ATK%) Meningkatkan 20% ATK, jika berhasil mengenai musuh dengan HP kurang dari 30% dan meningkatkan 40% ATK seluruh anggota party selama 12 detik setiap 30 detik.
  • Akuoumaru: (ATK%) Setiap 1 poin Energy maksimum seluruh anggota party akan meningkatkan 0,12% Damage Elemental Burst, dengan maksimum peningkatan 40%.
  • Luxurious Sea-Lord: (ATK%) Meningkatkan 12% Damage Elemental Burst saat Elemental Burst mengenai musuh, 100% kemungkinan memanggil ikan tuna untuk menyerang musuh dan juga menyebabkan Damage pada Area sebesar 100% ATK, dapat terpicu setiap 15 detik.

Sebagai Main DPS, Stat CRIT Rate atau CIRT Damage yang bagus sangat penting.

Dengan senjata CRIT Rate atau CIRT Damage, Anda dapat membangun Arifact dengan mudah.

Jika tidak memiliki senjata dengan Sub Stat CRIT, gunakan senjata dengan Sub Stat ATK yang dapat meningkatkan damage Elemental Burst.

2. Set Artifact Main DPS Build Dehya

Berikut adalah Set Artifact dari Main DPS Build Dehya yang dapat digunakan, antara lain:

  • 4-piece Emblem of Severed Fate: Meningkatkan Damage Elemental Burst sebesar 25% dari Energy Recharge, dengan maksimum peningkatan 75%.
  • 2-piece Crimson Witch of Flames: Pyro DMG Bonus +15%
  • 2-piece Emblem of Severed Fate: Energy Recharge + 20%

Main Stat dan sub stat yang harus difokuskan adalah:

  • Flower: Flat HP (Main)
  • Feather: Flat ATK (Main)
  • Sands: ATK% (Main)
  • Goblet: Pyro DMG Bonus (Main)
  • Circlet: CRIT DMG / Rate (Main)
  • Substat: CRIT DMG / CRIT Rate / ATK% atau HP% / Energy Recharge

Energi Recharge sangat vital pada build Main DPS Dehya, karena Damage-nya berasal dari Elemental Burst.

Anda harus memprioritaskan menaikkan Stat Energi Recharge untuk memungkinkan Dehya menggunakan Burst sebanyak mungkin.

Selain fokus pada energi recharge, Anda juga harus memperhatikan Stat CIRT dari Dehya, serta menaikkan ATK% atau HP% pada Sub Stat untuk meningkatkan Damage.

3. Rekomendasi Senjata Build Dehya

Berikut beberapa rekomendasi senjata dari Build Dehya yang harus Anda miliki, yaitu:

  • Beacon of the Reed Sea (CRIT Rate%): Setelah Elemental Skill mengenai musuh, ATK meningkat 20% selama 8 detik setelah menerima Damage dan ATK akan meningkat sebanyak 20% selama 8 detik, dapat terpicu meskipun karakter tidak berada di medan pertempuran, HP Max meningkat sebesar 32% saat tidak dilindungi perisai.
  • Wolf’s Gravestone (ATK%): Meningkatkan sebanyak 20% ATK, jika berhasil mengenai musuh dengan HP kurang dari 30%, dan juga meningkatkan 40% ATK dan juga seluruh anggota party selama 12 detik, dapat terpicu setiap 30 detik.
  • Makhaira Aquamarine (Elemenal Mastery): Meningkatkan ATK Karakter sebesar 24% Elemental Mastery, dan anggota party lainnya mendapatkan peningkatan ATK sebesar 30% selama 12 detik, dapat terpicu setiap 10 detik.
  • Mailed Flower (Elemenal Mastery): Selama 8 detik setelah Elemental Skill mengenai musuh atau reaksi elemen, ATK meningkat 12% dan Elemental Mastery 48 poin.
  • Forest Regalia (Energy Recharge): Memunculkan “Leaf of Consciousness” di sekitar karakter setelah memicu elemen tertentu, meningkatkan Elemental Mastery 60 poin selama 12 detik.

Akhir Kata

Itulah penjelasan mengenai Build Dehya yang bisa kami berikan kepada Anda. Dengan informasi di atas, kami harap Anda dapat menggunakan build karakter Dehya ini dengan lebih baik. Jika Anda merasa informasi ini penting, bagikan artikel ini sebanyak mungkin ke teman dan keluarga Anda yang membutuhkannya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button