Blog

Cara Centang Biru di TikTok


Cara Memperoleh Centang Biru di TikTok

TikTok termasuk dalam platform media sosial yang sedang populer di dunia, dan saat ini banyak pengguna yang ingin mendapatkan centang biru di profil TikTok.

Namun, untuk mendapatkan centang biru di profil TikTok, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu, terutama untuk akun bisnis.

Berdasarkan buku Hukum Dagang: Dulu, Kini dan Akan Datang, Asmah (:63) mencatat bahwa dengan perkembangan zaman, masyarakat Indonesia lebih memilih bertransaksi melalui media sosial daripada metode transaksi konvensional, salah satunya melalui TikTok.

Lalu, bagaimana langkah-langkah untuk mendapatkan centang biru di TikTok? Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskannya beserta persyaratan dan ketentuannya.

Persyaratan dan Ketentuan untuk Centang Biru di TikTok

Verified Badge atau centang biru menandakan bahwa akun tersebut telah diverifikasi oleh TikTok sebagai akun resmi dan autentik. Namun, tidak semudah itu untuk mendapatkan centang biru di TikTok, karena ada beberapa syarat dan prosedur yang harus diikuti terlebih dahulu.

Biasanya, verified badge di TikTok memiliki bentuk yang sama dengan Twitter atau Instagram, yaitu berupa ikon centang biru. Ikon ini umumnya terletak di sebelah kanan nama akun pengguna TikTok.

Pertanyaannya sekarang, apa saja syarat untuk mendapatkan centang biru di TikTok? Oleh karena itu, mari simak informasinya yang telah kami kutip dari situs TikTok.com sebagai berikut:

1. Autentik

Pastikan bahwa akun TikTok benar-benar autentik dan mewakili individu, bisnis, atau entitas tertentu, karena satu akun hanya mewakili satu orang atau bisnis, kecuali untuk akun khusus bahasa.

2. Aktif

Akun yang ingin mendapatkan centang biru di TikTok harus aktif setidaknya selama enam bulan terakhir.

3. Lengkap dan Publik

Pastikan akun TikTok bersifat publik dan tidak diatur sebagai akun pribadi. Selain itu, pastikan akun TikTok Anda memiliki profil lengkap, termasuk bio, nama, foto profil, dan postingan.

4. Aman

Persyaratan lain untuk centang biru di TikTok adalah akun TikTok harus memiliki autentikasi multifaktor dengan email yang sudah terverifikasi, namun pastikan akun tersebut tidak diakses oleh pihak lain dan terlindungi dari risiko berbahaya lainnya.

5. Terpopuler

Pihak TikTok akan meninjau akun berdasarkan berbagai sumber berita, namun Anda tidak perlu khawatir karena TikTok tidak akan meninjau dari siaran pers atau media berbayar/bersponsor lainnya.

Langkah-Langkah Memperoleh Centang Biru di TikTok

1. Profil Akun Harus Lengkap dan Terkini

Pastikan bahwa profil akun Anda lengkap dan terkini, termasuk informasi nama, bio, foto profil, dan detail lainnya. Ini tidak hanya membangun hubungan antara pemilik akun dan pengikutnya, tetapi juga menunjukkan keaslian akun.

2. Buat Konten Berkualitas

Konten yang berkualitas tidak hanya berkaitan dengan kualitas gambar yang baik, tetapi juga relevansi yang dapat menarik audiens. Pastikan untuk membuat konten yang disukai oleh audiens secara luas dengan perencanaan yang tepat.

3. Gunakan Tagar yang Relevan dan Sedang Trending

Tagar dapat membantu konten Anda ditemukan lebih mudah. Gunakan tagar yang relevan dengan konten yang disajikan untuk menarik audiens, dan gunakan tagar yang sedang trending untuk menjangkau lebih banyak penonton.

4. Upload Konten Secara Konsisten

Mengunggah konten secara teratur dapat membantu pengikut Anda tetap berinteraksi dan menunggu konten baru. Usahakan untuk mengunggah konten beberapa kali seminggu.

5. Terlibat Dengan Audiens

Terlibat dengan audiens dengan menyukai, mengomentari, atau membagikan konten mereka dapat membantu membangun hubungan dan kepercayaan antara pengguna dan pengikut.

6. Mempunyai Verifikasi di Platform Lainnya

Akun yang sudah diverifikasi di platform lain dapat meningkatkan kredibilitas dan peluang untuk diverifikasi oleh TikTok.

7. Ikuti Panduan dari TikTok

Sangat penting untuk mengikuti pedoman komunitas atau community guidelines yang dimiliki oleh TikTok, misalnya tidak mengunggah konten yang menyinggung, penuh kebencian, atau tidak pantas, serta menghormati pengguna lain yang ada di TikTok.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai cara mendapatkan centang biru di TikTok yang telah kami sampaikan. Pastikan Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh TikTok. Jika Anda telah memenuhi persyaratan, ikuti langkah-langkah yang telah kami sampaikan di atas.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jika Anda merasa artikel ini berguna, silakan bagikan ke media sosial Anda. Terima kasih!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button