Blog

Cara Centang Biru FB Gratis & Berbayar

Cara Mendapatkan Centang Biru di Facebook Gratis & Berbayar – Bagian Meta Verified telah meluncurkan program verifikasi berbayar untuk aplikasi Instagram dan Facebook di Indonesia, untuk pengguna Android dan iOS, pengguna dapat membayar Rp 130.000 sementara dan Rp 100.000 per bulan melalui web untuk mendapatkan centang biru pada akun Instagram dan Facebook mereka.

Rasio harga ini berbeda dikarenakan komisi yang diambil oleh Google dan Apple dari transaksi melalui Play Store dan App Store. Twitter Blue juga telah menerapkan kebijakan tarif yang sama untuk mengatasi hal ini.

Pada awalnya, layanan verifikasi berbayar hanya tersedia di beberapa negara seperti Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Namun sekarang, layanan ini telah hadir di Indonesia.

Kehadiran fitur ini diumumkan oleh Country Director Meta Indonesia Pieter Lydian yang menyatakan kegembiraannya bahwa Meta Verified kini tersedia dan dapat dibeli melalui Instagram atau Facebook Indonesia.

Meta Verified sudah tersedia di lebih dari 30 negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, Singapura, Jepang, Filipina, Hong Kong, Taiwan, dan Thailand.

Layanan Meta Verified memiliki banyak kesamaan dengan Twitter Blue, di mana pengguna dapat mendapatkan centang biru untuk memverifikasi keaslian akun dan mendapatkan sejumlah fitur eksklusif lainnya.

Meta Verified menawarkan beberapa fitur eksklusif, seperti perlindungan lebih dan peniruan akun serta akses ke customer service manusia yang nyata untuk masalah akun, serta fitur eksklusif untuk berekspresi lebih unik.

Sebelum kita membahas cara mendapatkan centang biru di Facebook secara gratis & berbayar, mari kita lihat syarat dan ketentuannya di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Centang Biru di Facebook Gratis & Berbayar

Centang biru atau lencana verifikasi adalah fitur yang membantu pengguna menemukan akun asli. Simbol verifikasi ini menandakan bahwa akun telah dikonfirmasi keasliannya oleh Facebook, sehingga menjadi hal penting bagi lembaga atau pribadi yang memiliki akun Facebook.

Keuntungan memilik centang biru antara lain adalah perlindungan dari kloning akun. Oleh karena itu, banyak orang ingin memiliki centang biru di akun Facebook mereka.

Sebelum kita bahas caranya, pastikan anda mengetahui syarat dan ketentuan untuk mendapatkan centang biru di Facebook, antara lain:

1. Profil Akun Harus Lengkap

Untuk mendapatkan centang biru, pastikan bahwa profil akun anda sudah lengkap, termasuk foto profil, bio, aktivitas terbaru, dan postingan. Jika profil akun anda sudah lengkap, kemungkinan besar anda akan lebih mudah mendapatkan centang biru.

2. Akun Harus Populer

Selain itu, akun anda harus populer agar mendapatkan perhatian dari Facebook. Facebook akan meninjau akun yang populer dan konten yang banyak diminati sebelum memberikan centang biru.

3. Akun Harus Unik dan Autentik

Untuk mendapatkan centang biru, akun anda harus unik dan autentik, dan tidak memiliki duplikat. Akun ini harus mewakili individu, entitas, atau bisnis tertentu. Jika akun anda memenuhi syarat, akun anda akan langsung terverifikasi.

4. Menghubungkan Akun dengan Situs Resmi Lainnya

Jika akun anda belum memenuhi syarat-syarat tersebut, anda dapat mencoba untuk menghubungkan akun Facebook dengan akun resmi lainnya seperti Instagram, Twitter, atau website.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Facebook Gratis & Berbayar

Jika anda sudah memahami syarat dan ketentuan untuk mendapatkan centang biru di Facebook, anda dapat mengajukan verifikasi ke pihak Facebook. Namun, pastikan anda menggunakan versi Facebook asli, bukan versi Lite.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan centang biru di Facebook:

  • Buka profil Facebook anda.
  • Klik ikon titik tiga di bagian atas layar.
  • Pilih menu Bantuan dan Dukungan.
  • Pilih opsi Pusat Bantuan.
  • Cari tulisan Lencana Verifikasi.
  • Pilih bagaimana cara meminta Lencana Verifikasi di Facebook.
  • Klik link berwarna biru yang bertuliskan lencana verifikasi, lalu isi formulir tersebut.
  • Isi formulir dengan benar.
  • Klik kirim dan tunggu proses verifikasi hingga 30 hari.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai Cara Mendapatkan Centang Biru di Facebook Gratis & Berbayar. Setelah memenuhi syarat dan ketentuan, anda dapat mengajukan verifikasi ke pihak Facebook. Semoga informasi ini dapat membantu anda. Selamat mencoba!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button