Cara Download Course Hero Online Tanpa Login

Cara Mendownload Course Hero Tanpa Masuk – Memang bisa dilakukan, meskipun tanpa perlu masuk atau membuat akun sekalipun sama seperti cara mengunduh file dokumen di Academia Edu secara gratis dan lain sebagainya.

Namun setidaknya terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh file dokumen dari Course Hero yaitu melalui alat Webtolls Course Hero Downloader dan menggunakan Course Hero Downloader lewat ekstensi browser Google Chrome.

Sebelum kami menjelaskan lebih lanjut tentang cara mengunduh Course Hero tanpa login, kami akan menjelaskan terlebih dahulu Course Hero di bawah ini.

Apa Itu Course Hero?

Di kutip dari Wikipedia, intinya Course Hero termasuk ke dalam salah satu situs teknologi Pendidikan dari Amerika yang bisa dimanfaatkan oleh kalangan pelajar atau tenaga pendidikan sebagai sumber media belajar secara gratis serta untuk komunitas siswa dan pendidik.

Situs Course Hero menjadi salah satu platform tempat penyimpanan online dan juga berbagi file dokumen khusus materi pelajaran, esai, buku, penelitian dan berbagai macam sumber keilmuan lainnya dari penjuru dunia.

Cara Mendownload Course Hero Tanpa Masuk

Jika anda sudah paham, sekarang kita lanjut ke topik utama cara mengunduh Course Hero tanpa masuk sebagai berikut.’

1. Cara Mengunduh Course Hero Tanpa Masuk Pakai Webtools Course Hero Downloader

Untuk cara pertama ini, sebaiknya anda gunakan Webtools Course Hero Downloader dan untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah cara mengunduh Course Hero tanpa masuk pakai Webtools Course Hero sebagai berikut:

  • Pertama-tama anda tinggal copy URL File dokumen dari berkas yang mau di unduh dari Course Hero.
  • Silahkan anda copy langsung dari Address Bar yang ada di browser atau bisa masuk ke dalam Course Hero terlebih dahulu kemudian buka halaman yang mau diunduh filenya. Jika sudah selesai, anda tinggal klik Ikon Berbagi (Share) lalu pilih opsi Copy Link.
  • Dilanjutkan dengan membuka tab baru yang ada di browser.
  • Jika sudah, silahkan anda masuk ke dalam laman webtools Course Hero Downloader melalui link berikut ini (https://docsdownloader.com/coursehero-downloader).
  • Lalu anda paste URL File dokumen yang ada di kolom tersedia.
  • Kemudian anda lanjutkan dengan klik tombol GET LINK.
  • Tinggal anda ikuti langkah-langkah petunjuk selanjutnya.

Tutorial cara yang kami sampaikan ini kurang lebih sama seperti dengan cara mengunduh file dari Scribd menggunakan Scribd Downloader, namun dalam permasalahan cara ini yaitu menggunakan Course Hero Downloader link generator.

2. Cara Mengunduh Course Hero Tanpa Masuk Pakai Ekstensi Browser

Alternatif cara kedua yaitu menggunakan bantuan ekstensi browser, kami sarankan anda menggunakan browser Chrome atau Opera sehingga cara ini benar-benar bisa dilakukan tanpa login ke dalam akun Course Hero.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah cara mengunduh Course Hero tanpa masuk pakai ekstensi browser yaitu sebagai berikut:

  • Pertama-tama anda pastikan ekstensi Chrome yang digunakan untuk mengunduh file dari Course Hero ini bernama CHDL yang bisa diunduh dan digunakan secara cuma-cuma dari GitHub. Silahkan anda unduh filenya melalui link berikut ini (Download CHDL).
  • Jika sudah diunduh, nanti anda extract file zipnya.
  • Namun sebelum anda menginstall ekstensinya ke dalam browser, anda harus memastikan terlebih dahulu mengaktifkan Developer Mode di browser.
  • Caranya, anda tinggal buka menu ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas.
  • Kemudian anda pilih opsi More Tools.
  • Setelah itu, anda pilih Extensions dan aktifkan Developer Mode. Namun jika anda menggunakan browser lain selain Chrome misalnya saja menggunakan browser Opera maka anda tinggal klik di ikon Extensions kemudian Manage Extensions lalu aktifkan Developer Mode yang ada di pojok kanan atas dengan klik Togglenya.
  • Nanti setelah anda selesai mengaktifkan opsi Developer Mode, sehingga akan segera muncul beberapa menu tambahan.
  • Tinggal anda pilih dan klik opsi Load Unpacked.
  • Silahkan anda cari folder yang ingin diextract di langkah pertama tadi.
  • Sebelum melakukan penginstallan, silahkan anda pilih opsi Folder Min.
  • Selanjutnya anda klik tombol Select Folder.
  • Tinggal menunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi dengan keterangan bahwa ekstensi CHDL sudah berhasil diinstall di browser anda.
  • Jika langkah instalasi ekstensi CHDL sudah berhasil dilakukan, tinggal anda gunakan untuk mengunduh file dari Course Hero. Caranya, anda tinggal cari dan buka file yang ingin diunduh. Lalu klik kanan di bagian body file tersebut.
  • Langkah selanjutnya anda tinggal pilih opsi CHDL dan Download This File.
  • Silahkan anda tunggu proses unduh sampai selesai.
  • Selesai.

Informasi tambahan, bahwa ekstensi ini tidak bisa anda temukan di Chrome Web Store melainkan ada salah satu caranya menemukan ekstensi tersebut yaitu melalui GitHub.

3. Cara Mengunduh Course Hero Tanpa Masuk Secara Sah

Jika anda adalah pengguna aktif Course Hero, mungkin anda sudah tahu pasti bahwa penggunaan Course Hero ada 2 versi yaitu versi gratis dan berbayar.

Biasanya dari kedua versi tersebut dibedakan di jumlah poin Unlock Documents yang digunakan untuk membuka file atau dokumen tertentu yang terproteksi.

Walaupun tidak semua file atau dokumen di Course Hero bisa diunduh secara gratis, oleh sebab itu ada dua cara mengunduh Course Hero tanpa login sebelumnya akan menjadi tidak sah jika file yang diunduh yaitu file atau dokumen yang terproteksi.

Kita pun tahu bahwa kebanyakan dari webtools downloader tersebut mengeksploitasi file-file atau berkas berlabel premium, sehingga bisa diperoleh secara cuma-cuma alias gratis.

Jika anda masih bingung, apakah unduh yang diunduh dari Course Hero tersebut file bebas unduh atau tidak? Untuk mengetahuinya, simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama-tama anda daftar di Course Hero, caranya cukup mudah anda tinggal hubungkan akun Gmail atau Facebook.
  • Lalu cari dan buka file yang anda inginkan, tinggal scroll sampai ke bagian bawah kemudian klik tulisan View All Pages.
  • Sehingga file lampiran akan muncul sebagai pop-up.
  • Tinggal anda klik tombol Download yang ada di pojok kiri atas untuk mengunduh file berkasnya.
  • Maka file yang anda unduh dari Course Hero bisa berupa format PDF, DOCX, Power Point, Excel dan lainnya.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Mengunduh Course Hero Tanpa Masuk yang sudah kita sampaikan secara lebih rinci untuk anda gunakan.

Ada beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk bisa mengunduh Course Hero tanpa perlu repot-repot login ke dalam akunnya.

Namun jika anda ingin berhasil dalam melakukannya, pastikan anda mengikuti setiap langkah-langkah yang sudah kita sampaikan di atas secara cermat dan teliti.

Semoga dengan adanya informasi semacam ini anda bisa lebih mudah mengunduh Course Hero tanpa perlu masuk ke dalamnya. Sekian dan selamat mencoba.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button