Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat MyIM3

Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat MyIM3

Ditambah lagi, dengan masa pandemi seperti pada saat ini memaksakan semua masyrakat untuk menjalin komunikasi dengan jarak jauh, baik itu melalui telepon, media sosial ataupun video call.

Terdapat berbagai macam provider dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing yang bisa dipilih oleh msyarakat sesuai dengan kebutuhan.

Salah satunya adalah provider indosat Ooredoo yang merupakan salah satu provider internet terbesar yang anda di indonesia ini.

Indosat akan memberikan kemudahn untuk setiap para penggunanya untuk bisa melakukan isi ulang pulsa dan juga kuota internet.

Melakukan isi ulang kartu indosat bisa anda lakukan melalui aplikasi MyIM3 ataupun dengan menggunakan voucher dari provider Indosat.

Terdapat berbagai macam pilihan paket voucher yang sudah di tawarkan oleh indosat, diantaranya adalah paket Freedom U, Freedom Combo dan juga paket Yellow.

Menguntip dari laman resmi indosat Ooredoo, paket freedom U jauh lebih di ajukan untuk penggunaan aplikasi video call seperti Webex, Skype dan juga Google Classroom bahkan media sosial seperti Instagram, facebook dan juga whatsapp.

Sementara itu, paket Freedom Combo lebih di khususkan untuk anda yang sering kali menggunakan layanan telepon ke semua operator.

Lain halnya dengan paket Yellow yang bisa digunakan untuk jaringan internet dan mempunyai masa berlaku yang lumayan singkat, yaitu hanya 1 hari, 3 hari dan juga 7 hari saja.

Salah satu masalah yang sering kali di alami oleh para penggu pada saat menggunakan Voucher Indosat adalah pulsa atau kuota yang sudah dibeli gagal masuk atau di gunakan.

Biasanya, hal tersebut terjadi dikarenakan tidak adanya keteloitian ataupun gosokan yang kurang rapi sehingga ada angka yang masih tertinggal.

Kode voucher Indosat sendiri terdiri dari 14 digit angka yang akan muncul setelah anda menggosok bagian hologram yang ada di belakang voucher tersebut dengan menggunakan koin atau yang lainnya.

14 digit kode tersebutlah yang nantinya akan anda masukkan melalui SMS, kode Dial ataupun melalui aplikasi MyIM3 pada saat anda akan menggunakan voucher tersebut.

Nah, untuk anda yang belum mengetahui bagaimana cara untuk memasukkan voucer indosat Ooredoo anda bisa langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat MyIM3

Walaupun pada saat ini anda sudah bisa membeli pulsa ataupun paket internter Indosat IM3 secara online melalui transfer ATM, aplikasi MyIM3, e-commerce, dompet digital, namun tetap saja masih ada yang melakukan pengisian dengan menggunakan voucher.

Mungkin sebagian dari anda akan merasa bahwa melakukan pembelian pulsa atau paket internet melalui voucher masih lebih aman dan mudah untuk di lakukan jika dibandingkan dengan melalui online.

Akan tetapi, yang harus anda catat bahwa pembelian pulsa ataupun paket internet dengan menggunakan Voucher biasanya akan sedikit lebih mahal karena dalam bentuk sebuah kartu fisik, sementara pembelian melalui online sering kali menawarkan promo.

Setelah anda melakukan pembelian voucher, maka anda bisa langsung saja memasukkan 14 digit angka yang sudah ada di belakang voucher tersebut dengan menggunakan kode Dial atau aplikasi MyIM3 untuk mengaktifkannya.

Namun, pada cara yang pertama ini kami akan memberikan anda tutorial dengan menggunakan aplikasi MyIM3, yaitu aplikasi yang memang sudah dirancang khusus untuk para pelanggan indosat.

Selain bisa melakukan pengisian ulang, dengan menggunakan aplikasi ini anda juga bisa melakukan pengecekkan sisa pulsa dan juga pengguna paket internet dengan lebih praktis.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara memasukan voucher indosat lewat MyIM3 yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:

  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah donwload aplikasi MyIM3 melalui link yang sudah kami sediakan untuk anda berikut ini (Download Aplikasi MyIM3 untuk Android).
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja install aplikasi MyIM3 ke dalam perangkat handphone anda.
  • Jika anda rasa aplikasinya sudah berhasil terpasang pada perangkat, anda bisa langsung membuka aplikasinya.
  • Nantinya, anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke dalam aplikasi MyIM3 dengan mendaftarkan nomro Indosat anda.
  • Silahkan anda ikuti semua tahap yang sudah tersedia di sana untuk melakukan pendaftaran sampai selesai.
  • Bila sudah selesai, anda bisa langsung saja login ke dalam Akun anda.
  • Pada menu beranda, anda bisa langsung saja klik tombol Isi Ulang.
  • Lalu, pada menu Isi ulang, anda bisa langsung memasukkan nomor anda.
  • Berikutnya, anda bisa langsung saja klik Pindai atau Masukkan Voucher yang sudah ada pada bagian bawah.
  • Anda bisa langsung saja memasukkan 14 digit kode voucher yang sudah anda dapatkan sebelumnya pada kolom kode voucher, lalu lanjutkan dengan klik opsi Lanjutkan.
  • Dengan begitu, kuota atau pulsa anda akan langsung terisi secara otomatis, anda bisa langsung saja melakukan pengecekkan melalui aplikasi MyIM3 tersebut.
  • Selesai dech!!!

Bagiamana, sangat mudah sekali bukan cara untuk memasukkan kode voucher indosat melalui aplikasi MyIM3 yang bisa langsung anda terapkan.

Bisa di bilang memasukkan kode voucher dengan melalui aplikasi MyIM3 bisa di lakukan dengan jauh lebih mudah, karena tampilan antar muka yang terlihat sangat sederhana dan juga proses yang dilakukan hanya sedikit.

Namun, untuk anda yang masih saja menggunakan Feature Phone, maka mau tidak mau harus menggunakan kode USSD supaya bisa memasukkan voucher untuk menambahkan pulsa atau paket internet anda.

Cara Memasukan Voucher Indosat Melalui Scan Barcode

Cara yang kedua untuk memasukkan voucher indosat adalah dengan melakukan scanning atau sebuah pemindaian barcode.

Untuk bisa memasukkan voucher indosat dengan cara yang satu ini anda membutuhkan menggunakan aplikasi MyIM3.

Adapun langkah-langkah mengenai cara memasukkan voucher indosat melalui scan barcode setelah melakukan cara memasukan voucher indosat lewat MyIM3, yaitu sebagai berikut:

  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi MyIM3 yang sudah ada dalam perangkat handphone anda.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja Login dengan memasukkan nomor indosat dan juga password dari akun MyIM3 anda.
  • Kemudian, anda bisa lanjutkan dengan klik menu Isi Ulang yang bisa langsung anda dapatkan melalui beranda aplikasi.
  • Selanjutnya, anda bisa langsung saja memasukkan nomor indosat anda.
  • Dilanjutkan dengan klik opsi Pindai yang bisa anda temukan pada bagian kotak kode voucher.
  • Berikutnya, anda tinggal mengarahkan kamera anda ke 14 digit kode yang sudah ada di dalam voucher tersebut.
  • Bila sudah, anda hanya tinggal tunggu beberapa saat sampai dengan proses scanning selesai dilakukan.
  • Jika sudah selesai, anda akan mendapatkan notifikasi paket internet idnosat anda sudah berhasil masuk dan bisa langsung digunakan.
  • Selesai dech!!!

Sangat amat mudah sekali bukan cara untuk memasukkan kode voucher indosat dengan melalui scan barcode untuk anda yang malas ketik 14 angka pada aplikasi MyIM3 ataupun dengan menggunakan USSD.

Cara Memasukan Voucher Indosat Melalui USSD

Apakah anda merupakan pengguna Indosat yang lagi kehabisa kuota? Mudah, anda hanya tinggal membeli paket data secara online atau bisa juga dengan menggunakan voucher.

Nah, jika selama ini anda melakukan pembelian paket internetr atau pulsa secara online dan ingin mencoba suatu hal yang baru, anda bisa mencoba melakukan pengisian paket internet indosat dengan menggunakan voucher.

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memasukkan kode voucher indosat yang bisa anda terapkan, yaitu dengan melalui panggilan USSD, Scan Barcode dan juga aplikasi MyIm3.

Akan tetapi, sebelum anda melakukan cara memasukkan kode voucher Inosat, anda tentunya harus membeli vouchernya terlebih dahulu dengan cara membelinya melalui konter-konter pulsa terdekat di rumah anda.

Kali ini untuk cara yang berikutnya kami akan memberikan anda cara memasukkan kode voucher indosat dengan menggunakan USSD.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara memasukan voucher indosat melalui kode USSD setelah anda melakukannya cara memasukan voucher indosat lewat MyIM3, yaitu sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menggosok bagian hologram yang sudah ada di belakang voucher yang menutupi kode voucher indosat anda.
  • Setelah itu, anda bisa langsung mengambil handphone anda, dan bukalah menu Panggilan atau Dial yang sudah ada pada handphone anda.
  • Kemudian, anda bisa langsung saja memasukkan kode voucher indosat yang anda miliki dengan menggunakan format seperti berikut *555*kode voucher indosat# (Contoh: *555*12345678910112#).
  • Apabila anda sudah selesai mengetikkan 14 kode digit voucher indosat, anda bisa langsung membuat panggilan ke nomor USSD tersebut.
  • Bila berhasil, anda akan mendapatkan notifikasi yang memberitahukan bahwa paket internet anda sudah masuk dan bisa di gunakan.
  • Selesai dech!!!

Sangat mudah sekali bukan cara yang bisa dilakukan untuk memasukkan kode voucher indosat dengan melalui USSD panggilan telepon yang ada pada perangkat anda.

Sementara itu, kami sendiri lebih menyarankan anda untuk melakukan pembelian pulsa atau paket internet secara online karena tidak perlu repot-repot lagi harus memasukkan kode voucher.

Ditambah lagi, pada saat ini biasanya jika anda melakukan pembelian secara online akan menghadirkan berbagai macam promo yang sangat menggiurkan.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa metode atau cara memasukan voucher indosat lewat myim3, ussd, dan juga scan barcode yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Kini anda bisa memasukkan voucher indosat dengan mudah hanya dengan memilih salah satu dari beberapa metode yang sudah kami sediakan di atas untuk diguunakan.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, jangan lupa juga untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat yang belum mengetahuinya.

Sudah cukup sampai disini semua penjabaran kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaaa.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button