Cara Memasukan Voucher Smartfren Lewat SMS

**Cara Memasukkan Kode Voucher Smartfren Lewat SMS Tahun **

Pada dasarnya, hal tersebut akan sangat berguna sekali jika anda ingin melakukan pengisian kuota internet. Jika anda tidak bisa memasukkan kode vocher smartfren maka anda tidak akan bisa menggunakan internet yang ada di dalamnya.

Layanan Smartfren juga tidak ingin kalah saing dengan provider seluler yang ada di atasnya, yang dimana jaringannya cukup kuat sampai dengan kepelosok negeri.

Anda bisa berkomunikasi melalui SMS dan juga telepon, bahkan internet dengan cepat dan juga lancar tanpa adanya batasan untuk mengakses informasi terkini setiap harinya.

Fungsi dari voucher itu sendiri adalah bisa mengisi kuota internet pada kartu smartfren yang anda gunakan. Kuota tersebut bisa anda gunakan untuk membuka media sosial seperti facebook, instagram, youtube, twitter, telegram dan lain sebagainya.

Akan tetapi, untuk bisa melakukan pengisian kuota internet tidak hanya bisa dilakukan melalui kode voucher saja. Anda juga bisa menggunakan pulsa yang nantinya bisa anda tukarkan mejadi kuota internet, paket nelpon, sms dan hal lainnya dapat anda aktifkan.

Untuk mengaktifkannya juga cukup mudah, karena anda hanya membutuhkan aplikasi telepon, melalui SMS, melalui APlikasi dan lainnya.

Cara yang dilakukan juga tentunya bisa anda gunakan sebagai upaya dalam melakukan pengisian kuota internet pada kartu smartfren anda.

Anda dapat menggosok hologram yang ada di belakang voucher yang menutupi kode dari voucher tersebut secara perlahan dengan menggunakan koin atau benda lainnya.

Sehingga setiap digit angka kode voucher yng ada di dalamnya bisa terlihat dengan jelas. Anda juga harus memeriksa detail vouchernya, yang dimana masa aktifnya harus tersedia sehingga bisa digunakan untuk nomor smartfren pada handphone anda.

**Syarat dan Ketentuan Voucher Smartfren**

Untuk bisa menggunakan voucher smartfren ini, tentunya mempunyai beberapa peryaratan dan juga ketentuan yang harus anda penuhi dan ikuti. Dengan begitu, anda bisa mengetahui apa saja yang bisa dilakukan jika anda tidak mengaktifkan kuota internet melalui kode voucher.

  • Voucher tidak bisa di perpanjang secara otomatis.
  • Kuota internet yang ada di dalam voucher tersebut akan hangus jika masa berlakunya sudah habis.
  • Kode voucher hanya bisa digunakan sebanyak satu kali pemakaian saja.
  • Bahkan kuota chat hanya bisa berlaku untuk fitur teks saja atau media sosial lainnya seperti instagram, whatsapp, facebook dan yang lainnya.
  • Melakukan pengisian kuota internet dengan menggunakan voucher hanya bisa di lakukan 10 kali dalam sebulan.
  • Voucher smartfren tidak bisa digunakan untuk booster pada paket unlimited 4G.
  • Bila anda menggunakan paket internet yang lainnya, maka kuota voucher smartfren anda akan digunakan terlebih dahulu.
  • Apabila anda menggunakan kuota chat yang melampaui batas maksimum FUP, anda akan memakan kuota utama ataupun pulsa.

Itulah dia beberapa ketentuan dan juga persyaratan yang harus anda ketahui sebelum anda menggunakan voucher smartfren untuk mengakses internet.

**Cara Memasukkan Kode Voucher Smartfren Lewat SMS **

1. Cara Memasukan Kode Voucher Smartfren lewat SMS Terbaru

Walaupun banyak sekali pengguna yang mulain mengandalkan aplikasi MySmartfren ataupun layanan USSD, namun ada sebagian orang yang masih menggunakan voucher untuk melakukan pengisian internet ataupun pulsa.

Voucher smartfren bisa anda beli melalui toko-toko terdekat, e-commerce ataupun gallery smartfrem, namun sebagian orang meyakini bahwa mengisi pulsa dan juga paket internet smartfren melalui voucher jauh lebih nyaman dilakukan jika dibandingkan dengan menggunakan layanan digital yang lainnya.

Pengisian paket internet dengan melalui voucher memang tidak perlu memberikan informasi pribadi, terutama nomor handphone kepada penyedia jasa ataupun toko penyedia pengisian.

Hal tersebut dikarenakan sudah terdapat 16 digit kode angka yang berada di bagian belakang voucher yang dilindungi dengan segel hologram sehingga tidak bisa dilihat oleh sembarang orang yang belum membelinya. Untuk bisa melihat 16 digit kode tersebut, anda harus menggosok hologram yang melapisinya dengan menggunakan koin secara perlahan.

Nantinya, hologram atau segel akan hilang dan akan memperlihatkan kode-kode sebanyak 16 digit yang akan digunakan untuk aktivasi nantinya.

Setelah berhasil mendapatkan kode, anda hanya tinggal memasukkan voucher smartfren dengan menggunakan beberapa cara, salah satunya dengan melalui SMS.

Cara atau metode pertama yang bisa anda lakukan untuk mengisi atau memasukkan kode voucher smartfren adalah dengan melalui Fitur SMS.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara memasukkan voucher smartfren lewat SMS yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:

  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi SMS yang memang sudah ada dalam perangkat handphone anda.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja klik icon + atau buat pesan baru yang sudah ada di dalam menu pesan tersebut.
  • Kemudian, anda tinggal ketikkan SMS dengan menggunakan format seperti ini ISI(spasi)kode voucher smartfren 16 digit angka (Contoh: Isi 1336569897659322).
  • Apabila sudah, anda bisa langsung saja kirimkan ke nomor 999 pada kolom penerima pesan.
  • Anda bisa tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan notifikasi pemberitahuan yang berisikan bahwa voucher anda sudah bisa digunakan atau sudah akif.
  • Selesai dech!!!

Berikutnya, ada juga cara mengisi voucher smartfren dengan menggunakan aplikasi MySmartfren dan menggunakan kode Dial USSD. Silahkan simak langkah-langkahnya untuk lebih lengkapnya.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button