Cara Membuat Akun Steam

Cara Membuat Akun Steam – Jika Anda belum memiliki akun steam, sekarang adalah saat yang tepat untuk membuatnya. Dengan akun Steam, Anda dapat menikmati ratusan game dengan berbagai genre langsung dari PC atau laptop Anda.

Apakah Anda masih bingung tentang cara membuat akun di Steam? Jika iya, jangan khawatir. Anda dapat mendaftar akun Steam melalui website resminya seperti mendaftar akun digital lainnya. Proses ini melibatkan penggunaan email untuk membuka akun Steam.

Untuk memberikan panduan yang lebih jelas, berikut ini adalah beberapa cara membuat akun Steam.

Cara Membuat Akun Steam Melalui Website

Jika Anda ingin membuat akun Steam, Anda memerlukan browser di PC atau Laptop Anda. Berbagai jenis browser dapat digunakan untuk mengakses situs resmi Steam.

Untuk panduan langkah demi langkah dalam membuat akun Steam melalui website, silakan simak informasi di bawah ini:

1. Masuk ke Situs Steam

Langkah pertama dalam cara membuat akun Steam adalah masuk ke situs store.steampower.com melalui browser atau klik link berikut ini (store.steampower.com).

Jika sudah, cari kata kunci “Steam” di mesin pencarian agar situs resmi Steam muncul sebagai hasil teratas.

2. Daftar Akun

Selanjutnya, pilih menu “Masuk” di bagian kanan atas situs atau pilih “Bergabung dengan Steam” di bagian kiri bawah.

Anda juga dapat memilih “Daftar” di bagian bawah situs dan gulir ke bawah untuk menemukan opsi pembuatan akun Steam.

3. Isi Data Diri

Setelah itu, isi email dan negara Anda, lalu lakukan verifikasi dengan mengklik captcha.

Centang kotak pernyataan bahwa Anda berusia di atas 13 tahun, kemudian klik “Lanjutkan”.

4. Verifikasi Akun Melalui Email

Jika Anda sudah mengklik “Lanjutkan”, Steam akan mengirimkan pesan verifikasi ke alamat email yang didaftarkan. Silakan verifikasi dengan mengklik tombol “Verifikasi Email Saya”.

5. Buat Username dan Password

Selanjutnya, buatlah username dan password untuk akun Steam Anda. Pastikan nama yang Anda pilih belum digunakan orang lain. Selain itu, buatlah password yang kuat untuk keamanan akun Anda. Setelah selesai, klik “Selesai” untuk menyelesaikan proses pembuatan akun Steam.

Cara Membuat Akun Steam Melalui Steam Client

Selain melalui website, Anda juga dapat membuat akun Steam melalui Steam Client yang dapat diunduh dari situs resmi Steam. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Install Client

Temukan link unduhan di aplikasi Steam atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Steam Client), lalu klik “Install Steam” di pojok kanan atas halaman beranda Steam. Tunggu proses unduhan selesai, lalu instal di perangkat Anda.

2. Daftar Akun Steam

Selanjutnya, buka Client dan cari menu “Buat Akun Baru” di bagian bawah. Masukkan alamat email dan negara, lalu klik Captcha dan pilih “Lanjutkan”.

3. Verifikasi Akun Steam Melalui Email

Setelah mendaftar, Steam akan mengirim pesan verifikasi ke email Anda. Silakan verifikasi dengan mengklik tombol “Verifikasi Email Saya”, lalu Anda akan diarahkan kembali ke Steam Client.

4. Membuat Username dan Password

Buatlah username dan password yang kuat untuk akun Steam Anda. Klik “Selesai” untuk menyelesaikan pembuatan akun.

Cara Login di Steam

Jika Anda sudah berhasil membuat akun Steam, berikut langkah-langkah login di Steam:

  • Buka aplikasi Steam Client.
  • Masukkan alamat email dan password.
  • Klik Login.
  • Saat pertama kali login, Anda akan menerima kode verifikasi melalui email. Masukkan kode tersebut setelah memasukkan email dan password, lalu Anda dapat mulai berbelanja dan memainkan game favorit Anda.

Penutup

Demikianlah informasi lengkap mengenai Cara Membuat Akun Steam yang telah kami sampaikan. Terdapat dua cara yang dapat Anda pilih, baik melalui website maupun Steam Client. Pastikan untuk mengikuti setiap langkah dengan benar agar proses pendaftaran akun Anda berjalan lancar.

Kami berharap informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat akun Steam untuk pertama kalinya. Jika demikian, silakan bagikan artikel ini melalui media sosial Anda. Terima kasih dan selamat mencoba.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button