Cara Membuat Cryptocurrency

Cara Membuat Cryptocurrency Sendiri dalam Tahun

Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara menciptakan cryptocurrency berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Dalam dunia investasi sedang banyak sekali di perbincangkan mengenai mata uang digital Crypto sebagai aset investasi terbaik seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan beragam coin Trypto lainnya yang sudah sangat terkenal dan populer di berbagai kancah internasional.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda bagaimana metode untuk menciptakan token Crypto sendiri hanya dengan menggunakan ziliqa atau etherum.

Pernahkan anda memiliki bayangan mengenai bagaimana teknik untuk bikin token Crypto sendiri? Token tersebut biasanya dimanfaatkan oleh orang-orang sebagai jalur pembayaran pada saat mereka akan menyelesaikan suatu masalah atu sedang ada suatu event.

Biasanya kebanyakan dari event airdrop akan menggunakan project token untuk memberikan hadiahnya kepada para pemenang.

Disana sudah berdapat perbedaan anatar coin crypto dengan token cryopto, biasanya jika coin crypto itu harus menggunakan proses mining sedangkan untuk token bisa anda buat dengan sangat mudah pada suatu projeck.

Misalnya anda ingin memiliki koin etherum, pada blockhain etherum anda bisa membuat token sendiri untuk bikin token yang anda inginkan.

Untuk menciptakan token crypto sendiri yang anda inginkan, anda bisa juga menggunakan nama sendiri dan nantinya akan singkatannya sesuai dengan nama anda.

Jadi, jangan heran kenapa banyak sekali token dari crypto yang dibuat di bumi ini, karena untuk menciptakannya sangatlah mudah.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara menciptakan cryptocurrency yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Langkah-Langkah Membuat Cryptocurrency

Dalam beberapa tahun ini, cryptocurrency sudah menjadi salah satu instrumen investasi yang paling banyak di bicarakan.

Alasannya tentu saja karena intrumen tersebut di sinyalir bisa menghadirkan atau memberikan keuntungan investasi yang sangat tinggi.

Belum lagi fakta bahwa banyaknya pesohor indonesia yang juga ikut berbondong-bondong masuk ke dalam pasar ini hanya dengan menciptakan coin atau token crypto yang baru.

Masuknya para selebritis ini banyak sekali menimbilkan pertanyaan mengenai apakah seorang pemula dengan tanpa latar belakang pendidikan teknologi bisa membuat coin atau token crypto sendiri?

Hal tersebut mengingat bahwasanya mayoritas para artis tersebut tidak mempunyai latar belakang pendidikan teknologi sama sekali.

Jawabannya adalah bisa, karena sudah terdapat beberapa opsi yang digunakan untuk menciptakan coin ataupun token crypto, berikut:

  • Opsi yang pertama adalah untuk membangun sistem blockhain dan juga mata uang crypto native blockhain tersebut sendiri.
  • Opsi yang kedua adalah untuk bikin coin dengan cara memodifikasi sistem blockhain yang memang sudah ada.
  • Opsi yang ketiga dalah untuk menciptakan coin yang sudah berada pada sistem blockhain yang sudah mapan.
  • Menyewa developer untuk membuatkan coin untuk anda.

Mayoritas artis yang ada di indonesia menciptakan aset tersebut dengan opsi nomor 4 atau dengan menyewa developer crypto khusus.

Oleh karena itu, sudah tidak diherankan lagi pada saat developernya memutuskan kontrak maka proses pembuatan aset tersebut akan terganggu.

Lalu, bagaimana, jika anda ingin membuat coin crypto dengan cara mengikuti opsi yang pertama sampai dengan yang ketiga? Simak langkah di bawah untuk mendapatkan jawabannya.

Silahkan anda bisa langsung saja simak beberapa tahap mengenai cara membuat Cryptocurrency yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:

A. Tentukan Tujuan Pembuatan Coin

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menentuka tujuan pembuatan dari coin Crypto tersebut.

Pada umumnya, tujuan dari pembuatan sebuah coin crypto adalah untuk bisa mengembangkan teknologi blockhain yang sudah ada di bawah nauangan developer crypto itu sendiri.

Tujuan tersebut nantinya juga bisa menjadi nilai jual yang harus bisa anda promosikan kepada calon pengguna potensial.

Tentunya, treder crypto akan membeli sebuah coin yang nilainya di perkirakan bisa terus naik, mempunyai banyak kegunaan dan juga mempunyai tujuan yang jelas baik itu untuk gunia crypto itu sendiri ataupun untuk masyarakat secara keseluruhan.

B. Memilih Mekanisme Konsensus

Makanisme Konsensus merupakan cara yang bisa digunakan untuk memverifikasi atau memvalidasi transaksi penambangan yang ada pada sistem blochain coin crypto tertentu.

Pada saat ini sudah terdapat dua jenis makanisme konsesnsus yang sering kali digunakan yaitu Proof of work dan juga Proof of stake.

Masing-masing dari makanisme konsensus tersebut mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya sendiri.

Kelebihan dan juga kekurangan tersebut itulah yang nantinya akan mendefinisikan bagaimana cara untuk operasi coin crypto yang sudah anda buat.

C. Membuat Desain Blockhain

Blockhain bagaimana rumah untuk aset scrypto, tanpa adanya sistem tersebut, tentunya tidak akan ada coin crypto untuk di tambang.

Dengan begitu, sangat penting untuk anda mendesain sistem blockhain milik anda sendiri, desain tersebut penting untuk bisa menautkan bagaimana cara operasi blockhain dan juga coin crypto tersebut.

Dalam membuat desain blockhain, anda juga harus memilih sistem nodes yang akan digunakan sederhananya, nodes merupakan salah satu komputer dalam jaringan balckhain yang memungkinkan para penggunanya untuk mengikuti turan dan juga beragai macam informasi.

Nodes tersebut juga memiliki peran yang sangat penting dalam menentukkan valid atau tidaknya konsensus atas sebuah transaksi crypto.

Dengan begitu, transaksi cryptocurrency bisa dilakukan secara desentralisasi dengan atau tanpa server pusat atau pengawas, namun tetap aman untuk digunakan.

D. Melakukan Audit atas Blockhain yang Dibuat

Audit internal dan juga eksternal sangat dibutuhkan untuk memeriksa apakah teknologi blockhain yang anda buat aman untuk digunakan atau tidak.

Tingkat keamanan tersebut tentunya menjadi salah satu daya tarik yang sangat penting untuk bisa menggaet trander.

Tentunya, tidak akan ada trander yang ingin berinvestasi pada coin yang dimana sistem keamanannya sangat buruk bukan?

Banyak sekali perusahaan developer crypto yang menyewa jasa auditor eksternal profesional untuk bisa melakukan proses audit tersebut.

Tujuannya agar hasil audit benar-benar kredibel dan tidak dipengaruhi oleh kepentingan dari pihak manapun itu.

E. Memastikan Legalitas Coin Crypto yang Dibuat

Dari 1770 an coin dan juga token crypto yang ada di coin market cao hanya terdapat 229 coin yang legak untuk di perdagangkan di indonesia.

Padahal legalitas dari coin tersebut memainkan peran yang sangat penting dalam menyebarkan coin yang anda buat ke crypto market place yang ada di negeri ini seperti indodax, Tokocrypto dan juga Zipmex.

Oleh karena itu, sudah tidak perlu diherankan lagi jika terdapat banyak developer crypto yang membuat tim legal khusus untuk bisa memastikan coin yang dibuat tidak menyalahi aturan penyebaran crypto di negara tertentu.

Dalam kasus indonesia, pembuatan coin crypto tersebut tidak boleh sampai melanggar aturan yang sudah ada dari Bappebti.

F. Rilis Coin dengan Intial Coin Offering

Setelah desain Blockhain selesai di buat, makanisme konsesus akan ditentukan dan audit selesai, kini saatnya anda bisa merilis coin crypto buatan anda dengan melakukan intial COin Offering atau ICO.

ICO dalam dunia Crypto sama halnya dengan Intial Public Offering atau IPO yang sudah ada pada pasar modal yaitu merilis coin yang sudah anda buat ke crypto exchange.

Dalam prose ICO tersebut, kiranya penting untuk anda membuat withepaper crypto, sama halnya dengan propektus, whitepaper merupakan dukumen yang berisikan rincian mengenain coin tersebut seperti:

  • Siapaya pengembang dari coin tersebut.
  • Apa saja proyek yang ingin dikembangkan oleh developer tersebut.
  • Berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk bisa mengembangkan proyek terkait.
  • Bagaimana metode pembayaran yang sudah diterima oleh developer tersebut.
  • Sistem ICO yang dipilih.
  • Berapa lama proses ICO tersebut berlangsung dan yang lain sebagainya.

Whitepaper juga sudah memegang peran yang sangat penting untuk bisa menarik trander dan juga investor membeli coin anda.

Hal tersebut dikarenakan adanya trader atau investor yang baik pastinya akan memilik coin yang sudah dibangun oleh developer yang bagus dan juga kredibel, proyeknya menarik dan juga mudah untuk di jual.

Oleh sebab itulah, anda harus memastikan bahwa whitepaper coin crypto anda akan dibuat dengan sedetail dan seprofesional mungkin.

G. Pasarkan Coin

Langkah untuk membuat coin crypto yang terakhir adalah dengan memasarkan aset tersebut, karena pada tahap ini coin anda sudah jadi dan siap ICO.

Nah, agar banyak trender dan juga ivestor yang tertarik untuk membeli coin tersebut, anda harus memastikan bahwa anda memasaekannya dengan baik.

Terdapat begitu banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk memasarkan coin crypto tersebut, dimulai dari menggunakan iklan media sosial dan juga website, mengendorse influencer sampai dengan membangun komunitas crypto yang solid.

Tentunya, coin yang bagus tidak akan laku jika strategi pemasarannya tidak tepat, sebaliknya beberapa coin dengan kualitas yang jelek bahkan sukses di pasarkan karena strategi marketing yang tepat.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa tahap mengenai cara membuat cryptocurrency yang bisa kami bagikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah.

Dengan adanya cara yan sudah kami bagikan di atas, kami harap anda sudah tidak kebingungan lagi jika akan membuat coin crypto sendiri.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, maka jangan lupa juga untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Nah, mungkin hanya sampai disini saja segala penjabaran pada kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button