Cara Membuat Link Bit.ly Google Drive

Cara Membuat Tautan Bit.ly Google Drive

Untuk menciptakan tautan Bit.ly yang diperlukan untuk Google Drive, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut.

a. Buka Google Drive

Akseslah layanan penyimpanan Google Drive melalui aplikasi di perangkat Android atau kunjungi situs Google Drive di PC atau laptop seperti yang dijelaskan pada situs tersebut.

Pastikan bahwa Anda memiliki cukup ruang untuk menyimpan berkas di Google Drive. Pilih berkas yang ingin Anda bagikan, dan pastikan itu terkandung dalam folder yang lengkap. Jika ada hal yang kurang, editlah terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

b. Bagikan Berkas melalui Tautan

Setelah memilih berkas, klik kanan dan pilih opsi “Share”. Anda dapat membagikan tautan berkas ke pengguna lain dengan peran yang berbeda, baik sebagai pelihat saja, komentator, atau sebagai editor.

c. Buka Layanan Bit.ly

Akses situs web bit.ly dan daftarlah untuk mendapatkan akun. Isilah informasi yang diperlukan terkait tautan yang akan Anda gunakan.

d. Membuat Tautan Bit.ly

Tekan tombol “Create” dan tempelkan tautan Google Drive di kolom yang tersedia. Anda dapat mengklik opsi “Customize Back Half” untuk mengubah judul tautan sesuai keinginan Anda.

e. Bagikan Tautan Bit.ly

Klik “Save” untuk menyimpan tautan Bit.ly. Setelah itu, Anda bisa membagikan tautan Bit.ly kepada orang lain untuk mengakses tautan Google Drive yang telah Anda buat.

f. Selesai, anda sudah berhasil membuat link Bit.ly untuk Google Drive

Manfaat dan Kelebihan Menggunakan Bit.ly

Selain mempersingkat tautan, Bit.ly juga berguna untuk mempermudah pengunjung dalam membaca dan mengakses tautan. Pengunjung akan lebih antusias dan mudah mengerti mengenai tautan yang akan dibuka.

Di samping itu, menggunakan Bit.ly juga mempermudah berbagi tautan ke media sosial. Link yang lebih jelas dan singkat akan terlihat menarik dan tertata rapi, membuatnya lebih mudah diterima oleh pengguna.

Ada juga fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh Bit.ly, seperti mengubah URL tujuan, membuat Branded Link, memberikan insight dari klik link, dan menjaga keamanan dan kepercayaan terhadap tautan tersebut.

Akhir Kata

Semoga dengan informasi yang tersedia dalam artikel ini, Anda dapat dengan mudah membuat tautan Bit.ly untuk Google Drive . Apabila Anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs kami yang menyediakan informasi menarik lainnya.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button