Cara Menaikkan Limit Akulaku

Tips Meningkatkan Limit Akulaku – Bagi para pengguna baru maupun Legend di Akulaku, limit saldo Anda saat ini bisa ditingkatkan hingga ke batas maksimal.

Supaya Paylater Anda dapat memperoleh limit sampai Rp 25.000.000 dan limit pinjaman hingga Rp 15.000.000 (apabila dijumlahkan total dengan limit di KTA total maksimal limit yang dicapai adalah Rp 43.000.000).

Lalu, apakah aplikasi Akulaku memberikan kepada penggunanya limit yang hampir 50 juta tersebut? Tentu saja.

Jika transaksi yang Anda lakukan membuat Akulaku untung, maka mereka akan memberikan Anda stimulus berupa kenaikan limit supaya transaksi yang terjadi lebih banyak lagi.

Mulai dari yang adil, tidak seperti aplikasi sejenis yang sering memberikan janji palsu terkait kenaikan saldo, menambah limit Akulaku dapat benar-benar dilakukan.

Meskipun limit Krediblog sendiri belum mencapai maksimal, beberapa kali berhasil mendapatkan kenaikan limit.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara meningkatkan limit Akulaku dengan mudah. Simak sampai akhir ya!

Cara Meningkatkan Limit Akulaku (Kredit)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Akulaku memberikan limit awal berdasarkan analisa data dan Credit Scoring.

Artinya, berapapun yang Anda dapatkan itulah limit kredit atau limit paylater yang dapat Anda gunakan untuk berbelanja.

Jika Anda membutuhkan tambahan limit, maka beberapa cara di bawah ini bisa Anda lakukan.

Adapun langkah-langkah cara meningkatkan limit Akulaku paylater atau limit kredit Akulaku, yaitu sebagai berikut:

1. Gunakan Pusat Kenaikan Limit

Akulaku memiliki fitur khusus untuk pengguna yang ingin limit kredit atau Paylater-nya bertambah, yaitu Pusat Kenaikan Limit.

Anda dapat menyelesaikan tugas yang disediakan dan sebagai imbalan akan memperoleh kenaikan limit dalam jumlah tertentu, untuk detailnya silakan perhatikan uraian di bawah ini.

Kategori: Otorisasi Akun

Tugas dan Kenaikan Limit:

  • Keamanan sosial > Rp 1.000.000 
  • Pemeriksaan pajak > Rp 400.000

Kategori: Melengkapi Informasi

Tugas dan Kenaikan Limit:

  • Hubungkan kartu Bank > Rp 40.000
  • Email perusahaan > Rp 5.000
  • Kartu keluarga > Rp 10.000
  • Informasi pernikahan > Rp 30.000
  • Alamat tinggal > Rp 50.000
  • Informasi perusahaan > Rp 15.000
  • Foto perusahaan > Rp 30.000

Kategori: Informasi Lain

Tugas dan Kenaikan Limit:

  • NPWP > Rp 40.000
  • Kontak darurat > Rp 50.000
  • SIM > Rp 40.000
Total kenaikan limit kredit yang Anda peroleh apabila menyelesaikan semua tugas adalah Rp 1.710.000 (meskipun jumlahnya tidak terlalu besar, namun lumayan memberi tambahan).

Sementara untuk cara mengakses menu Pusat Kenaikan Limit Akulaku, yaitu sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi Akulaku dan klik tab menu “PayLater”
  • Selanjutnya tekan bagian atas pada tulisan “Limit Tersedia (Rp)”.
  • Sampai tahap ini, Anda sudah berada di Pusat Kenaikan Limit.
  • Silakan selesaikan tugas yang disediakan.

2. Melakukan Transaksi Paylater Sekali Sebulan

Metode berikutnya untuk meningkatkan limit kredit Akulaku adalah dengan rutin melakukan transaksi menggunakan Paylater Akulaku.

Rutin yang dimaksud adalah tercatat melakukan transaksi setiap bulannya sekalipun itu hanya sekali.

Jika tidak ada barang yang ingin Anda beli, Anda dapat menggantinya dengan membeli pulsa, paket data, token listrik, bayar listrik atau BPJS menggunakan limit kredit yang Anda miliki.

Jika Anda terus mempertahankan kebiasaan ini maka akun Anda akan masuk ke dalam daftar pengguna aktif dan berpeluang kenaikan limit menjadi lebih besar.

3. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Melakukan transaksi secara rutin merupakan salah satu sisi cerita, sisi lainnya adalah memastikan setiap pembayaran dilakukan secara tepat waktu.

Transaksi yang terus menerus namun riwayat pembayarannya yang sering telat tidak akan membantu, bahkan dapat membuat limit Anda menjadi berkurang.

Kuantitas transaksi memang penting, namun kualitas pembayaranlah yang akan memberikan dampak pada reputasi akun Anda.

Jika Anda dapat membandingkan jumlah transaksi dengan riwayat pembayaran yang baik, kenaikan limit hanyalah masalah waktu.

4. Bangun Histori Kredit yang Baik

Kuantitas transaksi dan kualitas pembayaran termasuk 2 faktor utama untuk membentuk histori kredit yang baik di Akulaku.

Tidak hanya itu, hal penting lainnya adalah Anda harus mematuhi aturan karena histori yang baik akan hilang saat akun Anda terdeteksi melakukan pelanggaran syarat dan ketentuan.

Jadi jika Anda ingin menggunakan layanan Akulaku dalam waktu yang lama, pastikan mengikuti aturan mainnya dengan benar.

Pengguna yang memperoleh kenaikan limit besar dan berkala adalah mereka yang mempunyai catatan histori kredit bagus selama penggunaan.

Cara Meningkatkan Limit Pinjaman Akulaku

Berbeda dengan limit kredit, limit pinjaman Akulaku mempunyai perhitungan terpisah dan berbeda.

Krediblog beberapa kali mengalami limit pinjamannya turun drastis pada awal-awal penggunaan, setelah lama memperhatikan ada pola yang perlu dikenali jika ingin limit pinjamannya bertambah.

Adapun langkah-langkah cara meningkatkan limit pinjaman Akulaku, yaitu sebagai berikut:

1. Lakukan Pinjaman Minimal 3-6 Bulan Sekali

Jika tidak ingin limit pinjaman Anda dikurangi, gunakan limit tersebut dan ajukan pinjaman tunai minimal 3-6 bulan sekali.

Anda dapat meminjam di KTA Akulaku ataupun di Dana Cicil tergantung kebutuhan.

Namun sebelum itu pastikan limit pinjaman Anda terpakai karena pada pengguna yang tidak menggunakan layanan pinjaman sama sekali limitnya akan dikurangi hingga ditarik kembali karena dianggap non aktif.

Jika Anda ingin meningkatkan limit pinjaman Akulaku, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menjadi pengguna aktif.

2. Bangun Riwayat Pembayaran yang Baik

Perhitungan limit pinjaman harus lebih tegas karena ketika Anda terlambat melakukan pembayaran limit akan langsung berkurang di periode berikutnya.

Akulaku seolah-olah tidak ingin berurusan dengan pengguna yang tidak menepati janji.

Oleh karena itu, jika tidak ingin limit pinjaman Anda naik maka pastikan membayar semua tagihan dengan tepat waktu dan sebelum jatuh tempo.

Jika saat meminjam pembayaran yang dilakukan tercatat baik, maka baik limit KTA ataupun DANA Cicil akan dipertimbangkan naik setiap periodenya.

3. Aktif Menggunakan Layanan Akucicil

Jika Anda jarang menggunakan layanan kredit atau paylater karena cukup menggunakan uang tunai, lambat laun akan berdampak pada limit pinjaman Anda.

Ingat, produk asli Akulaku adalah paylater sedangkan untuk layanan pinjaman tunai Akulaku bekerja sama dengan beberapa partner.

Itulah mengapa Akulaku terkesan memaksa semua penggunanya agar aktif di Akucicil.

Tambahan:

Krediblog merupakan bukti bahwa Akulaku “Menganakemaskan” pengguna paylater karena selama 6 tahun selalu melakukan transaksi kredit setiap bulannya walau jarang melakukan pinjaman.

Limit pinjaman beberapa kali turun drastis, akan tetapi transaksi kredit tidak pernah kendor! Hingga akhirnya limit pinjaman kembali dan naik sendiri sampai nominal kembali maksimal.

Secara otomatis akan naik tanpa BPJS dan NPWP.

Alasan Menaikkan Limit Akulaku

Seperti yang kami singgung dalam ulasan diatas terkait cara meningkatkan limit Akulaku itu untuk mungkin dilakukan, namun sebaiknya tidak dijadikan tujuan.

Jika Anda membutuhkan Akulaku untuk melakukan banyak transaksi dan supaya bisa membayar tepat waktu, maka keadaan tersebut akan membawa Anda kepada kenaikan limit.

Selain itu, kenaikan limit sendiri tidak selalu berdampak positif karena itu adalah godaan untuk melakukan kredit atau pinjaman menjadi bertambah tinggi.

Sebagai solusinya, Anda harus memanfaatkan aplikasi Akulaku sesuai kebutuhan Anda.

Karena jika menggunakan Akulaku dengan baik, maka manfaat dan limit saldo yang Anda peroleh akan berjalan beriringan.

Penutup

Itulah seluruh informasi seputar cara meningkatkan limit Akulaku, syarat meningkatkan limit dan informasi terkait lainnya yang perlu diketahui.

Jika ulasan diatas bermanfaat, Anda dapat merekomendasikan artikel ini kepada teman, saudara atau kerabat lainnya agar sama-sama mengetahuinya.

Semoga dengan adanya pembahasan tentang aplikasi Akulaku ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan Anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button