Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone

Langkah Mudah Mengaktifkan eSIM di iPhone– perkembangan teknologi ke arah digital saat ini semakin jelas terlihat. Ada banyak inovasi yang terus berkembang dari waktu ke waktu, termasuk di smartphone, serta oleh pihak provider jaringan seluler yang juga turut meramaikannya dengan fitur eSIM.

eSIM adalah SIM digital yang memungkinkan pengguna menggunakan layanan seluler dari operator tanpa harus menggunakan physical nano-SIM card. Namun, masih banyak masyarakat yang belum paham apa itu eSIM.

Kartu SIM atau SIM card adalah komponen penting dalam setiap perangkat handphone. Sejak zaman handphone konvensional hingga berkembangnya Smartphone, SIM card pun mengalami perkembangan bentuk menjadi lebih kecil dari macro, micro hingga nano SIM.

Saat ini, hadir SIM card digital atau eSIM yang tidak mempunyai bentuk fisik. eSIM bisa diunduh langsung pada perangkat Smartphone yang mempunyai fungsi yang sama dengan SIM Card konvensional.

eSIM memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kemudahan, kenyamanan, hingga keuntungan finansial. Lebih fleksibel dalam penggunaan dan tidak memakan tempat, serta dapat menyimpan lebih banyak nomor telepon dalam satu perangkat.

Saat ini, eSIM telah ditawarkan oleh banyak provider. Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo kabarnya juga sedang mempersiapkan layanan eSIM.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu lebih lanjut tentang Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone, berikut adalah rincian langkah-langkah serta keuntungan menggunakan eSIM:

Keuntungan Menggunakan eSIM

Kemudahan, fleksibilitas, dan lebih banyak fitur adalah keuntungan utama ketika menggunakan eSIM.

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan eSIM:

  • Jangan takut kehilangan SIM card yang kecil
  • Bisa menggunakan banyak nomor telepon dalam satu perangkat
  • Tidak perlu lagi kartu fisik
  • Layanan eSIM biasanya lebih murah

Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone

Seiring dengan perkembangan teknologi, Apple juga mengembangkan produknya dengan berbagai inovasi terbaru, termasuk eSIM pada iPhone.

Saat ini, pengguna iPhone tidak lagi harus mencolokkan SIM Card ke dalam perangkat, melainkan hanya perlu melakukan pendaftaran secara online. eSIM dapat diaktifkan dengan mudah dan lancar jika Anda membeli iPhone langsung dari operator.

Berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan eSIM di iPhone:

  • Menggeser ke atas pada layar Selamat Datang
  • Pilih jaringan WiFi pilihan Anda dan masukkan kata sandi
  • Tunggu sampai muncul tampilan Setting Up Cellular, dan aktifkan eSIM
  • Klik opsi Lanjutkan setelah melihat Pengaturan Selular
  • Aktivasi kode QR

Jika Anda beralih ke iPhone dari handphone Android, Anda mungkin perlu sedikit intervensi lebih banyak dari operator untuk mengaktifkan eSIM.

Jika Anda tidak melihat tampilan Menyiapkan Seluler, Anda harus menghubungi operator untuk mendapatkan kode QR. Lalu, arahkan kamera iPhone Anda ke kode QR yang diberikan oleh operator dan tunggu hingga eSIM aktif.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai cara mengaktifkan eSIM di iPhone. Jika Anda merasa informasi ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya dengan teman atau keluarga yang membutuhkannya.

Hanya itu saja penjelasan pada artikel kali ini. Terima kasih atas waktunya!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button