Cara Mengetahui IP Address Orang Lain

Cara Memeriksa Alamat IP Orang Lain

Sebagai pengguna internet, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah IP Adress.
Alamat IP adalah rangkaian bilangan biner antara 32 bit hingga 128 bit yang digunakan untuk mengidentifikasi setiap perangkat komputer yang terhubung ke jaringan komputer, baik itu intranet ataupun internet.
Bilangan biner 32 bit digunakan untuk setiap Alamat IP versi IPv4, sementara bilangan biner 128 bit digunakan untuk setiap versi Alamat IP IPv6. Kemudian, alamat IP ini akan menjadi data setiap perangkat yang terhubung ke jaringan komputer yang menggunakan protokol internet sebagai jalur penghubungnya. Jadi, saat sedang menggunakan internet, setiap perangkat seperti komputer, smartphone, atau laptop pasti memiliki nomor IP Address masing-masing.

Cara Memeriksa Alamat IP Orang Lain dengan Mudah

Pertama, melalui Website IPLogger
Sebagai salah satu opsi, Anda dapat menggunakan website IPLogger untuk melacak atau mengetahui IP Address orang lain. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengirimkan tautan website kepada orang yang ingin Anda ketahui alamat IP-nya melalui platform seperti Facebook atau WhatsApp. Jika tautan yang dikirim tersebut diklik oleh penerima, maka Anda akan dapat mengetahui alamat IP-nya.

Kedua, menggunakan Aplikasi Termux
Anda juga dapat menggunakan aplikasi Termux untuk mengetahui IP Address orang lain. Namun, sebelumnya, lakukan komunikasi atau chatting dengan orang yang ingin dilacak IP Addressnya. Pastikan orang tersebut sedang online dan sedang chatting dengan Anda. Selanjutnya, Anda akan dapat melihat alamat IP orang lain dengan mudah.

Ketiga, Memeriksa IP Address Orang Lain di Android
Memeriksa IP Address orang lain di Android juga bisa dilakukan dengan mudah melalui menu Settings. Prosesnya jauh lebih sederhana dibandingkan dengan menggunakan PC atau laptop, yang memerlukan akses situs atau aplikasi pihak ketiga.

Keempat, Dengan Command Prompt (CMD)
Perangkat Windows Command Prompt (CMD) juga dapat digunakan untuk mengetahui IP Address orang lain. Anda dapat memanfaatkan tools ini jika metode sebelumnya tidak dapat diterapkan.

Kelima, Melalui Situs Grabify
Situs Grabify juga dapat digunakan untuk mengetahui IP Address orang lain dengan mudah. Ikuti langkah-langkah yang disediakan oleh situs tersebut untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Jenis-Jenis Alamat IP yang Perlu Diketahui

Selain cara mengetahui alamat IP orang lain, ada beberapa jenis alamat IP yang penting untuk diketahui, antara lain:

1. Alamat IP Publik
2. Alamat IP Privat
3. Alamat IP Dinamis
4. Alamat IP Statik
5. Alamat IP Versi 4 (IPv4)
6. Alamat IP Versi 6 (IPv6)
7. Alamat IP Bersama
8. Alamat IP Khusus

Dengan memahami berbagai jenis alamat IP ini, Anda akan memiliki pengetahuan yang lebih luas mengenai keamanan dan penggunaan internet dalam kegiatan sehari-hari.

Kesimpulan

Mengetahui alamat IP orang lain mungkin berguna dalam beberapa situasi tertentu, namun pastikan untuk menggunakan pengetahuan ini dengan bijaksana. Selain itu, setiap langkah dalam proses memeriksa alamat IP orang lain harus dilakukan dengan cermat. Selamat mencoba!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button