Cara Menggunakan Apk Termux

Cara Menggunakan Apk Termux

Bagi anda yang tengah belajar cara menggunakan Termux, mulai dari mengenal perintah dasar, menginstall script hingga mengoperasikannya, kami akan berbagi informasi dan tutorial lengkapnya untuk anda.

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi Termux sedang populer karena mampu menembus sistem Android. Konon katanya aplikasi ini bisa membobol sejumlah media sosial seperti Facebook atau untuk menambah nominal sosial. Jika anda tertarik belajar menjadi seorang hacker profesional, aplikasi ini wajib anda ketahui cara penggunaannya. Untuk lebih jelasnya tentang cara menggunakan Apk Termux, terus simak pembahasan di bawah ini sampai selesai.

Apa Itu Termux?

Termux adalah salah satu aplikasi Android yang berbentuk terminal yang dapat menjalankan semua pemrograman seperti Python, Ruby, Php dan lainnya. Tidak hanya itu, Termux juga bisa digunakan untuk menjalankan sistem operasi Linux. Sederhananya, Termux adalah Tool untuk menginstall dan menjalankan program! Situs resmi dari Termux adalah termux.com, sedangkan situs berikut (termux.id) merupakan penyediaan tutorialnya dalam bahasa Indonesia. Dirilis pada tanggal 30 Juni 2015 oleh Fredrik Fornwall, sekarang aplikasi termux ini sudah di download lebih dari 10 Juta pengguna. Ukuran dari aplikasi Termux adalah 17MB, namun jika sudah terisi dengan banyak program, ukurannya bisa melebihi 1GB.

Update: Saat ini developer Termux sudah tidak memberikan update termux di Google PlayStore, sehingga kemungkinan akan ada beberapa Bug. Untuk menjalankan aplikasi Termux, anda hanya perlu memasukkan beberapa atau sebuah perintah.

Apakah Termux Membutuhkan Akses Root?

Termux tidak membutuhkan Root, jadi anda bisa langsung menginstallnya tanpa perlu melakukan rooting Android terlebih dulu. Akan tetapi Termux membutuhkan koneksi internet untuk menginstall dan menjalankan sebuah program.

Cara Download dan Install Termux di Android

Termux yang di download dari Google Play Store mungkin akan mengalami masalah ketika di operasikan. Untuk mengatasinya, anda bisa mengunduh Termux melalui situs yang kami bagikan dibawah ini.
– Download Aplikasi Termux
Setelah mengunduh aplikasi Termux, langsung saja simak langkah-langkah cara install termux apk dibawah ini, yaitu sebagai berikut:

– Pertama, setelah menekan tautan download aplikasi termux melalui tautan diatas.
– Anda tinggal menunggu beberapa saat sampai proses install berjalan dan selesai 100%.
– Selesai! Sekarang Termux Apk sudah terpasang di Smartphone anda.

Setelah download dan install aplikasi termux, lalu bagaimana cara menggunakan Apk Termux dengan benar? Simak informasinya dibawah ini.

Cara Menggunakan Apk Termux

Dibawah ini sudah kami uraikan langkah-langkah cara menggunakan apk termux dengan detail yang bisa anda ikuti sebagai panduan dengan mudah.

Langkah 1: Masukkan Perintah ke Aplikasi Termux

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Termux hanya akan berjalan kalau menerima sebuah perintah. Anda bisa menggunakan Keyboard Android yang muncul di layar untuk menuliskan sebuah perintah, perintah tersebut tergantung dari apa yang anda ingin lakukan.

Ex. Berikut adalah beberapa perintah dasar Termux dan fungsinya:

– ls = (huruf kecil dark LS) menampilkan isi file
– cd = membuka directory
– pkg install = menginstal packet pemrograman
– apt list = menampilkan semua paket pemrograman yang terinstall dan tidak.

Penulisan perintah Termux harus anda patuhi, seperti:
– Menuliskan perintah di Termux harus menggunakan huruf kecil.
– Setelah menulis perintah, klik Enter pada Keyboard untuk menjalankan perintah tersebut.

Contoh penggunaan perintah di Termux:
Apabila anda ingin menulis perintah apk-list untuk melihat paket apa yang sudah terinstall, tulis saja apt-list dan klik Enter.

Dikarenakan anda baru menginstall Termux, jadi belum ada paket termux yang terinstall! Anda bisa mengetahui semua daftar perintah pada halaman perintah Termux dan Fungsinya.

Langkah 2: Install Package dan Module

Package dan Module mer… (Anda Harus berlangganan untuk melihat lebih banyak){end-soft-locked}

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button