Cara Mengubah Ekspedisi di Shopee



Cara Mengganti Kurir di Shopee – Shopee merupakan salah satu situs e-commerce yang beroperasi di Asia Tenggara dan Taiwan.

Diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, Shopee telah berkembang ke negara-negara seperti Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Taiwan.

Shopee memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual berbagai produk secara online, mulai dari elektronik, fashion, kecantikan, hingga kebutuhan sehari-hari.

Platform ini menyediakan fitur-fitur seperti perpesanan dalam aplikasi, opsi pembayaran yang aman, dan kebijakan perlindungan pembelian untuk menjamin pengalaman berbelanja yang aman dan andal.

Selain itu, Shopee juga seringkali mengadakan acara dan promosi penjualan musiman untuk menarik lebih banyak pelanggan ke dalam platform mereka.

Sekarang ini, belanja online di Shopee akan jauh lebih mudah terutama dalam proses pengiriman dengan berbagai pilihan kurir yang tersedia.

Salah satunya adalah Shopee Express yang menawarkan penanganan barang langsung dari tim resmi Shopee.

Dengan Shopee Express, penjual tidak perlu lagi repot melakukan packing karena kurir akan langsung melakukannya, memberikan alamat, dan langsung mengirimkan paket ke konsumen.

Shopee Express juga menawarkan garansi pengembalian uang apabila paket mengalami kerusakan atau hilang selama proses pengiriman.

Lalu, terdapat banyak cashback dan gratis ongkir yang bisa didapatkan setiap kali mengirimkan barang.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai cara mengubah kurir pada Shopee yang sangat penting untuk diketahui.

Banyak pengguna Shopee yang masih bingung tentang bagaimana cara mengubah layanan kurir pada Shopee.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak ulasan mengenai Cara Mengubah Kurir di Shopee di bawah ini.

Cara Mengubah Kurir di Shopee

Saat ini, Shopee menyediakan berbagai layanan kurir yang semakin memudahkan konsumen untuk mengirimkan paket sesuai keinginan.

Namun, terkadang layanan kurir otomatis yang ditawarkan Shopee tidak sesuai dengan keinginan konsumen, sehingga banyak yang ingin mengganti kurir di Shopee.

Misalnya mengganti Shopee Standard Express menjadi JNE YES, J&T Super, GoSend, atau kurir lainnya.

Cara memilih kurir di Shopee tergantung pada keinginan konsumen, apakah lebih mengutamakan kecepatan, tarif murah, atau layanan khusus lainnya.

Pada dasarnya, Anda diberikan kebebasan untuk memilih layanan kurir yang ingin digunakan di aplikasi Shopee.

Banyak juga yang mengganti opsi pengiriman hemat Shopee agar biaya ongkir yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Anda diberikan kesempatan untuk mengganti kurir sebelum melakukan konfirmasi dan pembayaran pesanan, namun pastikan Anda mengikuti ketentuan yang berlaku.

Perlu diingat, jangan terlambat mengganti kurir terutama setelah resi masuk ke dalam pesanan, karena tidak akan dapat diubah.

Untuk Anda yang belum mengetahui atau paham dalam mengganti layanan kurir di aplikasi Shopee, simak tutorial di bawah ini.

Cara di bawah ini dapat Anda lakukan saat checkout pertama kali atau dalam proses pemesanan barang di Shopee.

Anda dapat mengakses berbagai layanan kurir yang ditawarkan oleh penjual agar tidak bingung, simak tutorial ini.

Silakan simak langkah-langkah mengenai Cara Mengubah Kurir di Shopee berikut:

  • Langkah pertama setelah selesai berbelanja di Shopee, pada tampilan menu checkout lanjutkan dengan memilih opsi Pengiriman.
  • Nantinya, akan muncul beberapa layanan kurir yang ditawarkan oleh Seller Shopee, pilih sesuai keinginan.
  • Jika sudah memilih salah satu layanan kurir yang tersedia, klik tombol Konfirmasi.
  • Selesai!

Bagaimana? Sangat mudah bukan langkah-langkah yang dapat Anda terapkan jika ingin mengubah layanan kurir di Shopee.

Cara Mengubah Kurir di Shopee Setelah Membayar Pesanan

Bagaimana cara mengubah layanan kurir atau ekspedisi di aplikasi Shopee setelah membayar pesanan? Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh pengguna baru Shopee.

Pada saat akan membayar pesanan, tidak ada pilihan untuk memilih kurir sesuai keinginan, namun Shopee hanya menampilkan opsi pengiriman reguler, kargo, hemat, sameday, instan, dan ambil sendiri.

Namun, tidak semua toko atau penjual akan memiliki pilihan tersebut, tergantung dari layanan kurir yang diaktifkan oleh penjual.

Jadi, Anda tidak bisa melihat layanan kurir ketika memesan barang, karena kurir baru akan terlihat setelah pembayaran pesanan dilakukan.

Jangan khawatir, Anda masih bisa mengubah layanan kurir di Shopee setelah melakukan pembayaran, meskipun opsi pengiriman terbatas.

Silakan simak langkah-langkah mengenai Cara Mengubah Kurir di Shopee setelah membayar pesanan berikut:

  • Buka aplikasi Shopee di perangkat Anda.
  • Pada halaman utama aplikasi, klik menu Saya dengan icon gambar orang di pojok kanan bawah layar.
  • Pilih menu Dikemas.
  • Pilih pesanan yang ingin Anda ganti layanan kurirnya.
  • Pada bagian Informasi Pengiriman, klik opsi Ubah untuk mengganti layanan kurir.
  • Untuk mengubah layanan kurir, pilih dari daftar layanan kurir yang tersedia.
  • Jika sudah memutuskan mengganti dengan layanan kurir yang diinginkan, klik opsi Konfirmasi.
  • Periksa apakah layanan kurir sudah berubah atau belum.
  • Selesai!

Sangat mudah bukan langkah-langkah yang dapat langsung Anda terapkan jika ingin mengubah layanan kurir setelah memesan di Shopee.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara mengubah kurir di Shopee yang bisa Anda terapkan dengan mudah.
Dengan adanya tutorial di atas, diharapkan Anda tidak lagi bingung jika ingin mengubah layanan kurir karena alasan tertentu.
Jika Anda merasa informasi yang kami bagikan penting, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman atau kerabat Anda yang membutuhkannya.
Itu dia pembahasan pada artikel kali ini, terima kasih atas waktunya!


Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button