Blog

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri







Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri – Kartu kredit Mandiri adalah fasilitas kredit yang diberikan oleh bank Mandiri untuk memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran atau transaksi keuangan.

Namun, ada beberapa individu yang ingin menutup kartu kredit Mandiri karena keputusan untuk tidak menggunakannya lagi. Jika Anda termasuk dalam kategori ini, tidak perlu khawatir karena proses penutupan kartu kredit Bank Mandiri cukup mudah.

Penting untuk dicatat bahwa penutupan kartu kredit baru akan diproses setelah semua tagihan diselesaikan. Oleh karena itu, pastikan bahwa tidak ada tunggakan kartu kredit Mandiri sebelum mengajukan penutupan.

Lalu, bagaimana cara menutup kartu kredit Mandiri? Sebelum menjelaskannya, simak informasi penting berikut.

Syarat dan Ketentuan Menutup Kartu Kredit Mandiri

Sebelum menjelaskan cara menutup kartu kredit Mandiri, pastikan untuk memahami syarat dan ketentuan penutupan kartu kredit Mandiri, di antaranya:

Kartu kredit akan secara otomatis diperpanjang, namun jika ingin menutup fasilitas kredit Bank Mandiri, Anda dapat mengajukan penutupan paling lambat satu bulan sebelum masa berlaku habis. Proses penutupan kartu kredit dilakukan setelah semua kewajiban tagihan diselesaikan.

Pemberitahuan penutupan kartu kredit dapat dilakukan melalui panggilan ke nomor 14000 atau dengan mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Pastikan untuk memotong bagian pita magnetik dan chip pada kartu kredit setelah proses penutupan kartu kredit selesai dilakukan.

1. Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri Lewat Kantor Cabang Terdekat

Jika Anda telah memenuhi semua syarat dan ketentuan, sebagai nasabah Bank Mandiri, Anda dapat melakukan proses penutupan kartu kredit dengan mengunjungi kantor cabang terdekat.

Berikut langkah-langkah cara menutup kartu kredit Mandiri lewat kantor cabang terdekat:

  • Pastikan Anda telah menyiapkan dokumen pribadi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), buku tabungan, dan kartu kredit yang ingin Anda tutup.
  • Kunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat.
  • Ambil nomor antrean dan tunggu panggilan untuk menerima layanan dari Customer Service (CS). Setelah dipanggil, sampaikan keinginan Anda untuk menutup kartu kredit Mandiri kepada Customer Service (CS).
  • Customer Service akan memproses penutupan kartu kredit dan memeriksa dokumen-dokumen serta persyaratan yang diperlukan.
  • Tunggu proses penutupan kartu kredit Mandiri selesai.
  • Jika proses penutupan kartu kredit Mandiri sudah selesai, minta bukti penutupan kartu kredit.

Setelah menyelesaikan proses penutupan, jangan lupa untuk memotong kartu kredit pada bagian pita magnetik dan chip untuk mencegah penyalahgunaan.

2. Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri Lewat Call Center

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor cabang Mandiri, Anda dapat menutup kartu kredit Mandiri melalui Call Center. Pastikan untuk memastikan bahwa pulsa mencukupi agar proses penutupan kartu kredit Mandiri dapat berjalan lancar.

  • Hubungi Call Center resmi Bank Mandiri di nomor 14000.
  • Setelah terhubung dengan Customer Service, sampaikan tujuan Anda untuk menutup kartu kredit Mandiri.
  • Sertakan alasan mengapa Anda ingin menutup kartu kredit Mandiri.
  • Customer Service akan memproses dan memvalidasi permintaan penutupan kartu kredit Mandiri.
  • Jika syarat yang diminta telah dipenuhi, Anda bisa melanjutkan proses penutupan kartu kredit di kantor cabang Bank Mandiri terdekat.
  • Ingatlah bahwa pengajuan penutupan kartu kredit Mandiri harus dilakukan paling lambat 3 bulan sebelum masa berlaku berakhir.
Selain itu, penutupan kartu kredit baru akan diproses setelah kewajiban tagihan diselesaikan. Setelah berhasil menutup kartu kredit Mandiri, pastikan untuk memotong bagian pita magnetik dan chip pada kartu kredit sebagai tindakan pencegahan penyalahgunaan. Anda juga dapat meminta bukti penutupan kartu kredit sebagai langkah antisipasi masalah di kemudian hari. Pastikan proses penutupan dilakukan di kantor cabang Bank Mandiri, bukan hanya dengan menghubungi Customer Service Mandiri.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri yang telah disampaikan dengan rinci. Ada dua cara yang dapat dilakukan, namun untuk proses penutupan yang lebih cepat, sebaiknya langsung ke kantor cabang Bank Mandiri.

Pastikan bahwa tagihan kartu kredit telah dilunasi dan siapkan dokumen yang diperlukan untuk mempercepat proses penutupan. Semoga informasi ini membantu dalam menutup kartu kredit Mandiri yang dimiliki. Untuk informasi terbaru lainnya, tetap pantau artikel ini karena kami selalu menyajikan informasi terkini. Selamat mencoba!


Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button