Cara Transfer Pulsa Tri ke DANA

Cara Transfer Pulsa Tri ke DANA dalam Tahun

Pulsa memegang peran penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal komunikasi melalui telepon dan SMS, serta untuk pembelian paket data. Namun, dengan berkembangnya teknologi, banyak orang beralih menggunakan paket internet dan koneksi WiFi, sehingga pulsa menjadi kurang digunakan.

Saat ini, penggunaan pulsa lebih sering untuk memperpanjang masa aktif kartu, contohnya seperti provider Tri.

Jika Anda memiliki pulsa yang tidak terpakai dan hanya digunakan untuk memperpanjang masa aktif, disarankan untuk mengubahnya menjadi saldo DANA agar tidak disia-siakan.

Aplikasi DANA memungkinkan Anda menyimpan saldo pulsa sehingga bisa digunakan untuk keperluan lain.

Cara Transfer Pulsa Tri ke DANA Melalui Aplikasi

Jika Anda ingin melakukan transfer pulsa Tri ke DANA melalui aplikasi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Unduh dan install aplikasi “Via Pulsa” melalui Play Store.
  2. Buka aplikasi dan pilih provider Tri.
  3. Masukkan nominal pulsa yang ingin diubah menjadi saldo DANA.
  4. Isi nomor HP Tri dan rekening tujuan di aplikasi DANA.
  5. Konfirmasi transaksi dan tunggu hingga saldo DANA bertambah.

Cara Transfer Pulsa Tri ke DANA Melalui Situs Web

Anda juga dapat melakukan transfer pulsa Tri ke DANA melalui situs web dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka situs web “viapulsa.com” melalui peramban perangkat Anda.
  2. Kirim pesan ke nomor admin viapulsa.com.
  3. Isi template pesan dan konfirmasi potongan.
  4. Pilih DANA sebagai tujuan transfer.
  5. Kirim pulsa dan konfirmasi ke admin.

Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Aplikasi DANA

Setelah Anda berhasil transfer, Anda dapat menggunakan saldo DANA untuk membayar tagihan dan melakukan transaksi di banyak merchant. Namun, ada beberapa kekurangan dalam menggunakan DANA, seperti keterbatasan jumlah merchant dan pedagang kecil yang bekerja sama.

Akhir Kata

Dengan demikian, Anda dapat memanfaatkan saldo pulsa yang tidak terpakai dengan mengubahnya menjadi saldo DANA untuk keperluan lain. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih atas perhatiannya dan jangan ragu untuk membagikan informasi ini ke media sosial.


Cara Transfer Pulsa Tri ke DANA

Pulsa merupakan suatu hal yang penting bagi setiap orang karena digunakan untuk melakukan komunikasi baik melalui telepon maupun SMS, atau bahkan untuk membeli paket data. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini penggunaan pulsa sudah bergeser ke paketan internet, bahkan banyak juga yang menggunakan Wifi sehingga mereka tidak lagi menggunakan pulsa.

Sekarang ini memang sudah jarang yang menggunakan pulsa untuk menghubungi sanak keluarga, teman maupun siapa saja, rata-rata mereka melakukan komunikasi melalui sosial media seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan sosial media lainnya dengan menggunakan jaringan internet paket data atau Wifi. Sehingga untuk sekarang ini, kebanyakan orang membeli pulsa hanya sekedar untuk memperpanjang masa aktif kartu yang mereka gunakan, salah satunya yaitu Tri. Bagi anda yang memiliki banyak pulsa karena tidak pernah terpakai dan membeli pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu saja, kami pun menyerankan untuk anda mengubah pulsa tersebut menjadi saldo dengan cara melakukan transfer pulsa ke dompet digital seperti DANA. Karena aplikasi DANA ini dapat menyimpan saldo pulsa, dengan anda melakukan transfer pulsa ke DANA, sehingga bisa menggunakan pulsa tersebut untuk keperluan lain dan tidak sis-sia pulsa yang anda miliki. Untuk melakukan transfer pulsa Tri ke DANA ini bisa dengan melalui aplikasi maupun situs dengan menggunakan HP yang anda miliki.

Cara Transfer Pulsa Tri ke DANA Melalui Aplikasi

Yang pertama kami akan menjelaskan cara melakukan transfer pulsa Tri dengan melalui aplikasi yang bisa anda dapatkan di Play Store. Namun perlu untuk kami ingatkan bahwa untuk melakukan transfer atau konversi pulsa menjadi saldo ini tidak bisa dilakukan melalui aplikasi DANA, akan tetapii dengan menggunakan aplikasi terpisah. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langkah-langkah di bawah ini untuk cara transfer pulsa Tri ke DANA dengan melalui aplikasi yaitu sebagai berikut (Download Aplikasi DANA untuk Android):

  • Pertama-tama silahkan anda mendownload dan menginstall aplikasi Via Pulsa melalui Play Store di Android anda (Download Aplikasi Via Pulsa untuk Android).
  • Jika aplikasi sudah terpasang atau terinstall, silahkan anda membuka aplikasi tersebut, silahkan anda menentukan provider pulsa yang akan ditransfer di halaman utama seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, dan 3 (Three), silahkan anda pilih Tri karena pembahasan kita kali ini.
  • Jika anda sudah memilih provider Tri, lalu silahkan anda melanjutkan dengan memasukkan nominal, maka rate perubahan saldo DANA akan muncul.
  • Langkah berikutnya silahkan anda memasukkan nomor HP Tri yang akan ditransfer pulsanya ke DANA, jika sudah silahkan anda langsung saja klik “Lanjut”.
  • Kemudian silahkan anda memasukkan rekening tujuan, misal Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan lainnya, anda masukkan nama akun dan nomor yang terdaftar di aplikasi DANA, jika sudah anda klik lagi “Lanjut”.
  • Lalu silahkan anda melakukan konfirmasi data apabila sudah benar yaitu dengan cara tekan “Convert” untuk melakukan transaksi.
  • Silahkan anda menunggu beberapa saat sampai mendapat nomor transfer dari customer service (CS) dengan ditandai “CS sudah kasih nomor”.
  • Jika anda sudah menerima notifikasi ini, maka anda bisa mengklik “Lihat”.
  • Lalu silahkan anda menyalin nomor tersebut dan membuka menu dial telepon dengan mengetik kode *858#, kemudian silahkan anda pilih angka “1” untuk melakukan transfer pulsa.
  • Berikutnya silahkan anda tempel nomor yang sudah anda salin tadi sebagai nomor tujuan.
  • Setelah itu silahkan anda memasukkan jumlah atau nominal transfer sesuai dengan nominal yang diinput di aplikasi.
  • Jika sudah silahkan anda melakukan konfirmasi setuju, dan anda tunggu beberapa saat sampai mendapatkan SMS pemberitahuan yang isinya bahwa transfer sudah berhasil.
  • Silahkan anda menscreenshot SMS tersebut, kemudian anda unggah sebagai bukti transfer di aplikasi Via pulsa.
  • Jika anda sudah berhasil mengunggah, silahkan anda menunggu beberapa menit sampai uang diterima di aplikasi DANA.
  • Kemudian silahkan anda memeriksa saldo DANA untuk memastikan apakah transaksi sudah berhasil atau tidak dengan melihat bertambah atau tidaknya saldo DANA anda.
  • Selesai.

Cara Transfer Pulsa Tri ke DANA Melalui Situs Web

Selanjutnya kami akan menjelaskan cara melakukan transfer pulsa Teri ke DANA dengan melalui situs web. Adapun langkah-langkah untuk cara transfer pulsa Tri ke DANA dengan melalui situs web yaitu sebagai berikut:

  • Pertama-tama silahkan anda membuka situs web tukar pulsa viapulsa.com pada peramban perangkat yang anda gunakan.
  • Jika anda sudah masuk ke halaman web, anda bisa mengklik logo WhatsApp yang ada di bagian bawah.
  • Kemudian anda akan diarahkan ke kolom kirim pesan dengan nomor admin viapulsa.com.
  • Silahkan anda mengisi template pesan yang sudah disediakan, dan akan ditampilkan transaksi mengenai jumlah potongan.
  • Apabila anda menyetujui potongan tersebut, silahkan anda langsung saja mengisi format yang sudah disediakan.
  • Selanjutnya silahkan anda memilih DANA sebagai tujuan transfer.
  • Berikutnya silahkan anda mengirim pulsa ke nomor admin.
  • Lalu silahkan anda melakukan konfirmasi ke admin dan anda tunggu saja beberapa saat sampai uang masuk ke akun DANA anda.
  • Selesai.

Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Aplikasi DANA

Setelah kami menjelaskan cara transfer pulsa Tri ke DANA dengan melalui aplikasi maupun situs web, kami juga akan memberitahu sekilas mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan aplikasi DANA. Yang pertama kami akan memberitahu terkait dengan kelebihan menggunakan aplikasi DANA, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Dengan anda mengkonversi pulsa menjadi saldo DANA, maka anda bisa menggunakannya untuk membayar tagihan maupun untuk kebutuhan sehari-hari.
  • Anda dapat melakukan pembayaran di banyak merchant.
  • Di aplikasi DANA sering ada promo menarik.
  • Dapat melakukan transfer ke bank lain tanpa dikenai biaya admin (terbatas).
  • Aplikasi DANA ini keamanannya terjamin karena telah memberlakukan kode PIN dan OTP dalam melakukan transaksi.

Dari beberapa kelebihan tersebut, terdapat juga kekurangan yang harus dipertimbangkan jika ingin menggunakan dompet digital DANA, yaitu sebagai berikut:

  • Merchant yang bekerja sama dengan DANA ini masih sedikit apabila dibandingkan dengan kompetitor lain, seperti GoPay dan OVO.
  • Untuk menjangkau ke pedagang kecil yang sedikit, lain halnya dengan GoPay dan OVO yang lebih mudah ditemukan pada kedai atau kafe kecil.

Akhir Kata

Nah itulah penjelasan mengenai cara transfer pulsa Tri ke DANA serta kelebihan dan kekurangan yang dapat anda jadikan pertimbangan. Semoga apa yang kami informasikan di artikel kali ini menambah wawasan serta memberikan manfaat untuk pembaca. Jika menurut anda informasi yang kami suguhkan di artikel ini penting, maka anda bisa membantu kami untuk membagikan informasi ini dengan cara share di media sosial. Cukup sekian dan terimakasih sudah setia membaca seluruh (sampai selesai) yang kami uraikan di artikel ini, sampai jumpa.


Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button