Cara Upgrade DANA Premium lewat Email

Peningkatan DANA Premium melalui Email – Sebenarnya, peningkatan DANA Premium dapat dilakukan dengan mudah apabila pengguna memahami langkah-langkahnya dan telah memenuhi syarat-syaratnya.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk peningkatan akun DANA Premium adalah mempersiapkan kartu identitas atau e-KTP.

DANA Premium adalah akun DANA yang menawarkan fitur lebih daripada akun reguler, termasuk fasilitas pengiriman uang gratis sebanyak 10 kali dalam sebulan.

Syarat lainnya untuk melakukan penarikan saldo DANA di ATM, Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan Pegadaian adalah dengan menaikkan akun DANA ke tingkat Premium terlebih dahulu.

Salah satu kelebihan lain dari akun DANA Premium adalah batas maksimal saldo yang lebih besar daripada akun reguler.

Jika batas maksimal saldo akun DANA reguler adalah Rp 2 juta, akun DANA Premium bisa mencapai hingga Rp 10 juta.

Informasi mengenai cara peningkatan DANA Premium melalui email serta hal-hal penting terkait aplikasi DANA akan dibahas dan disampaikan di bawah ini.

Fitur Terbaru DANA

Sebelum membahas cara peningkatan DANA Premium melalui email, penting untuk mengetahui informasi terbaru terkait aplikasi DANA.

Beberapa waktu yang lalu, dompet digital DANA meluncurkan empat fitur baru di platformnya.

Tujuan dari peluncuran fitur baru ini adalah untuk menciptakan teknologi inklusif yang memberikan dampak positif bagi pengguna dan ekonomi digital di Indonesia.

Peluncuran fitur-fitur baru ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun keempat DANA dan dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk melakukan pembayaran STNK, mendapatkan rekomendasi finansial, bahkan melakukan penarikan tunai di minimarket.

Pihak DANA yakin bahwa teknologi berbasis open platform yang dimilikinya dapat membawa perubahan dalam percepatan literasi dan inklusi keuangan digital.

Dengan berbagai kemudahan yang telah diciptakan, DANA telah berhasil menarik 100 juta pengguna, dengan rata-rata transaksi harian mencapai 8 juta transaksi.

Selain itu, fintech ini juga telah menarik 5.000 pedagang online dan lebih dari 500.000 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menggunakan DANA.

Hal ini menunjukkan bahwa teknologi dan keamanan yang ditawarkan oleh DANA semakin dipercayai oleh masyarakat karena semakin inklusif.

Pembaruan ini juga merupakan bentuk apresiasi dari DANA terhadap kepercayaan yang diberikan oleh pengguna dan mitra kepada DANA,” ungkap Rangga.

Adapun fitur-fitur terbaru yang tersedia di aplikasi DANA adalah sebagai berikut:

1. Pembayaran STNK melalui Signal

Saat ini, dompet digital DANA telah terintegrasi dengan Samsat Digital Nasional (Signal) untuk memudahkan pengguna dalam pembayaran STNK.

Layanan pembayaran ini dapat diakses melalui kategori Biller, dengan cara memasukkan nomor tagihan dan melakukan pembayaran menggunakan saldo DANA atau kartu debit yang sudah disimpan di aplikasi DANA.

Dengan kerjasama ini, layanan pembayaran Samsat Digital Nasional dengan DANA kini sudah mencakup 15 provinsi di Indonesia termasuk Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jambi, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Bali, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Kepulauan Riau, Riau, dan Sulawesi Barat.

2. DANA Pay

Melalui pembaruan yang dilakukan, aplikasi DANA kini dapat mengombinasikan metode pembayaran melalui saldo DANA, kartu debit, atau kredit yang tersedia, terutama jika saldo pengguna tidak mencukupi.

Dengan fitur terbaru ini, DANA memungkinkan transaksi tetap berjalan asalkan pengguna melakukan top-up untuk belum memenuhi saldo yang kurang.

Selain itu, pembayaran akan diotomatisasi dan pengguna juga dapat menggunakan DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation) untuk melakukan pembayaran.

Untuk membatasi jumlah penggunaan harian, aplikasi DANA juga menyediakan opsi otentikasi pembayaran dan Daily Limit Card.

3. Rapor DANA

Rapor DANA adalah fitur baru yang diperkenalkan sebagai sumber pengetahuan bagi pengguna untuk meningkatkan literasi dan membentuk kebiasaan keuangan yang lebih baik.

Diharapkan bahwa fitur ini akan memberikan rekomendasi bagi pengguna untuk mengambil langkah-langkah finansial yang lebih sehat.

Fitur ini juga akan memberikan rekomendasi manajemen keuangan yang dipersonalisasi sesuai dengan hasil jawaban dari pertanyaan yang mencakup status keuangan, pemahaman keuangan, serta kebiasaan mengelola keuangan.

4. Kirim Uang dan Tarik Tunai di Alfamart

Sekarang, DANA memungkinkan pengguna untuk mengirim uang kepada penerima yang tidak memiliki rekening bank dan aplikasi DANA, dan penerima dapat menarik uang yang diterimanya melalui Alfamart.

Untuk melakukan ini, pengirim perlu mengetuk ikon “Kirim” dan memilih ikon “Tarik Tunai.” Kemudian, pengguna memilih Alfamart dan mengirim uang, setelah itu, mereka akan menerima kode verifikasi yang dapat diberikan kepada penerima dalam batas waktu tarik tunai selama 12 jam.

Sementara itu, penerima dapat pergi ke Alfamart, memberitahu kasir sehubungan dengan kode verifikasi untuk menarik uang yang telah dikirim.

Pastikan bahwa data diri penerima sesuai dengan KTP yang terdaftar pada kasir Alfamart dan informasikan kode verifikasi yang dikirimkan oleh pengirim untuk mendapatkan uang tunai yang telah dikirim.

Cara Membuat Akun DANA

Sebelum membahas cara peningkatan DANA Premium melalui email, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara membuat akun DANA.

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya bahwa peningkatan akun DANA Premium melalui email hanya dapat dilakukan jika pengguna telah memiliki akun DANA.

Berikut adalah cara membuat akun DANA:

  • Unduh dan instal aplikasi DANA melalui tautan berikut (Download Aplikasi DANA).
  • Buka aplikasi setelah berhasil diinstal dan masukkan nomor ponsel aktif Anda sebagai ID DANA.
  • Masukkan kode token (OTP) yang dikirim ke nomor ponsel Anda melalui SMS.
  • Input nama lengkap sesuai KTP dan buat PIN DANA dengan enam digit angka. Pastikan Anda mengingat PIN ini karena akan digunakan untuk login.
  • Konfirmasi PIN DANA yang telah dibuat dan ikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai petunjuk dari aplikasi untuk menyelesaikan proses pendaftaran akun DANA.

Cara Peningkatan DANA Premium melalui Email

Setelah berhasil membuat akun DANA, pengguna dapat meningkatkan akun mereka menjadi DANA Premium untuk menikmati beragam fitur eksklusif.

Berikut adalah cara peningkatan DANA Premium melalui email:

  • Buka aplikasi DANA terlebih dahulu.
  • Ketuk “Saya” di bagian kanan bawah layar.
  • Ketuk “Verifikasi Akun Saya”, lalu foto e-KTP Anda dan lakukan verifikasi wajah. Input nomor e-KTP dan pastikan data yang diinput sesuai, kemudian submit tunggu hingga proses verifikasi akun DANA Premium selesai.

Cara Mengatasi Proses Peningkatan DANA Premium yang Gagal

Jika proses peningkatan DANA Premium melalui email mengalami kegagalan, Anda dapat mengatasinya dengan cara-cara sebagai berikut.

Proses peningkatan yang gagal mungkin disebabkan oleh sejumlah faktor, seperti e-KTP sudah terdaftar di DANA, kerusakan e-KTP yang tidak bisa dibaca, NIK dan foto selfie yang tidak sesuai dengan foto e-KTP.

Penyebab lainnya mungkin dokumen pendukung yang tidak sesuai dengan foto e-KTP & selfie, upaya penipuan yang terdeteksi, atau tindakan melanggar hukum.

Untuk memastikan proses peningkatan DANA Premium berhasil, pastikan Anda memahami dan memenuhi ketentuan-ketentuan di atas.

Manfaat Menggunakan DANA Premium

Ketika membahas cara peningkatan DANA Premium melalui email, penting untuk mengetahui manfaat-manfaat yang akan didapatkan ketika menggunakan DANA Premium.

Berbagai manfaat jika menggunakan DANA Premium adalah sebagai berikut:

1. Proses Mengirim Uang Jadi Lebih Mudah

Salah satu manfaat penggunaan DANA Premium adalah proses mengirim uang menjadi lebih mudah dilakukan.

DANA juga menyediakan pengiriman uang gratis sebanyak 10 kali dalam sebulan, yang cocok bagi Anda yang sering melakukan transfer ke bank berbeda.

2. Mendapat Berbagai Promo Menarik

Akun DANA Premium biasanya akan mendapatkan banyak promo menarik dan menguntungkan, sehingga Anda dapat menghemat lebih banyak.

Promo-promo tersebut dapat berupa diskon atau cashback hingga 50% atau lebih.

3. Saldo Maksimal Jumlahnya Lebih Besar

Manfaat dari DANA Premium adalah batas maksimal saldo yang lebih tinggi. Jika akun belum diupgrade menjadi Premium, maksimal saldo yang bisa disimpan adalah Rp 2.000.000, sedangkan dengan Premium, batas maksimalnya bisa mencapai Rp 10.000.000.

4. Tersedia Layanan Tarik Saldo

Melalui DANA Premium, Anda dapat melakukan penarikan saldo melalui Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan Pegadaian.

Jumlah minimal penarikan adalah Rp 50.000 dan maksimalnya Rp 250.000 (untuk penarikan pertama) dan Rp 1.000.000 untuk penarikan setelahnya.

5. DANA Protection

DANA Protection berfungsi sebagai solusi transaksi digital yang memberikan jaminan proteksi bagi pengguna selama menggunakan DANA.

Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan jaminan uang kembali jika terjadi penyalahgunaan akun atau kendala transaksi.

Kesimpulan

Demikianlah informasi terkait cara peningkatan DANA Premium melalui email dan hal-hal penting lainnya terkait aplikasi DANA yang perlu diketahui dan dipertimbangkan sebelum digunakan.

Sebagaimana diketahui, banyak fitur dalam DANA hanya dapat diakses setelah akun telah diupgrade ke versi Premium.

Oleh karena itu, peningkatan DANA Premium adalah informasi yang penting bagi pengguna agar mereka dapat memanfaatkan seluruh fitur yang disediakan dengan maksimal.

Beberapa fitur yang dapat diakses dan digunakan dengan DANA Premium termasuk pengiriman saldo ke nomor rekening orang lain, pengiriman uang ke sesama pengguna DANA, hingga penarikan saldo. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button