Cara Bayar GoPaylater Cicil Tokopedia

Cara Pembayaran GoPaylater Cicil di Tokopedia – GoPay later adalah salah satu opsi pembayaran yang ditawarkan kepada pengguna Tokopedia. Sebelum menggunakan layanan ini, pengguna perlu memahami cara melakukan pembayaran GoPaylater terlebih dahulu agar bisa membayar tagihannya.

Menurut informasi resmi dari Tokopedia, GoPaylater Cicil termasuk dalam metode pembayaran dengan sistem bayar nanti yang dapat dipilih saat bertransaksi di aplikasi Tokopedia.

Layanan ini hanya tersedia untuk pengguna terpilih, namun dengan GoPaylater Cicil, pengguna dapat melakukan pembelian barang secara cicilan sesuai dengan limit yang diberikan hingga Rp 5.000.000 dengan pilihan tenor cicilan hingga 12 bulan. Setiap pengguna akan mendapatkan limit yang berbeda berdasarkan beberapa kriteria.

Meskipun memudahkan transaksi, pengguna perlu siap membayar denda jika terlambat membayar tagihan. Besaran denda keterlambatan GoPaylater Cicil adalah Rp 50.000 pada minggu pertama dan akan bertambah jika tagihan tidak segera dilunasi.

Nah, sekarang mari kita bahas cara melakukan pembayaran GoPaylater Cicil di Tokopedia. Sebelum itu, kita akan menjelaskan syarat dan ketentuannya.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan GoPaylater Cicil di Tokopedia

Untuk menggunakan layanan GoPaylater cicil di Tokopedia, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Antara lain:

  • Pengguna harus memiliki aplikasi Gojek atau Tokopedia versi terbaru yang tersedia di Play Store atau App Store.
  • Total belanja minimum sebesar Rp 300.000.
  • Nomor HP, email, dan data pribadi di kedua aplikasi harus sama.
  • Akun Gojek dan Tokopedia harus terhubung.
  • Penggunaan kode promo atau voucher tidak mendukung pembayaran GoPaylater cicil.

Proses Pembayaran GoPaylater Cicil di Tokopedia

Pembayaran GoPaylater cicil biasanya dilakukan melalui aplikasi Tokopedia. Pengguna memiliki beberapa metode pembayaran yang dapat dipilih, mulai dari GoPay, Virtual Account, hingga melalui minimarket.

Bagi pengguna baru yang kesulitan melakukan pembayaran tagihan GoPaylater Cicilan, berikut langkah-langkahnya:

  • Login ke aplikasi Tokopedia di ponsel.
  • Pilih GoPaylater Cicil di menu GoPay di halaman utama.
  • Periksa jumlah tagihan yang tertera, lalu klik Bayar Sekarang.
  • Pastikan rincian tagihan benar, lalu klik Lanjutkan.
  • Pilih metode pembayaran, seperti GoPay, BCA Virtual Account, BCA One Klik, BRI, Mandiri, CIMB Niaga, atau melalui Alfamart & Indomaret.
  • Klik Bayar setelah memilih metode pembayaran.
  • Pembayaran selesai, pengguna dapat mengaktifkan notifikasi pengingat pembayaran dari WhatsApp.

Skema Cicilan GoPaylater di Tokopedia

Menurut informasi dari Gojek, ada dua skema cicilan GoPaylater Cicil. Jika transaksi dilakukan di tanggal 1-15, cicilan pertama harus dibayar pada tanggal 1 bulan berikutnya. Namun jika transaksi dilakukan di tanggal 16-31, cicilan pertama dibayarkan pada tanggal 1 dua bulan berikutnya.

Jatuh tempo tagihan GoPaylater cicil adalah tanggal 1 setiap bulan, dan denda sebesar Rp 50.000 akan dikenakan jika terlambat membayar. Denda akan bertambah jika cicilan tidak dilunasi tepat waktu.

Menggunakan GoPaylater Cicil untuk pembayaran belanjaan di Tokopedia memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Membeli barang dengan sistem cicilan tanpa perlu kartu kredit.
  • Belanja sesuai dengan limit yang dimiliki.
  • Tenor angsuran minimal 2 bulan, dan maksimal 12 bulan.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai Cara Pembayaran GoPaylater Cicil di Tokopedia yang perlu anda ketahui sebelum melakukan transaksi. Pastikan anda memenuhi persyaratan dan ketentuan sebelum menggunakan layanan ini, dan selalu melunasi tagihan tepat waktu untuk menghindari denda. Selamat mencoba!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button