Fouad WhatsApp (Fouad WA) Mod Apk Update Terbaru

Android62 – Fouad WhatsApp menjadi salah satu aplikasi whatsapp mod, yang menjadi pilihan banyak orang selain wa mod lainnya. Walaupun sampai sekarang ini, aplikasi whatsapp sendiri sudah banyak beredar dalam versi mod, namun versi ini sangat banyak di pilih.

Banyaknya yang sudah menggunakan aplikasi whatsapp, bahkan bisa kita katakan kalau penggunaan dari wa sendiri sangatlah banyak. Hampir dari setiap orang, yang sudah memiliki perangkat smartphone android atau iOS, pasti punya aplikasi whatsapp.

Selaga aktifitas komunikasi semuanya pasti memilih menggunakan whatsapp, karena penggunaanya yang sangat fleksibel. Selain berguna untuk komunikasi, aplikasi ini juga bisa kita gunakan sebagai media pengiriman.

Dikarenakan wa sendiri, tidak hanya fokus untuk komunikasi seperti kirim pesan singkat saja, melainkan bisa kirim beragam jenis file yang sudah support. Misalnya saja gambar, video, PDF, Zip, Rar dan masih banyak file lainnya yang sudah mendukung.

Sehingga tidak heran, kalau whatsapp sendiri di kenal sebagai aplikasi multifungsi, yang kegunaanya sangat beragam. Bukan hanya itu saja, dimana dalam penggunaanya sendiri sangatlah mudah, dan pengguna akan jauh lebih mudah memahami semua fungsi dari apk ini.

Oleh sebab itu juga, kenapa apk satu ini banyak di gemari sampai-sampai aplikasi ini menjadi salah satu hal wajib di miliki. Nah dikarenakan Whatsapp itu sudah sangat populer di beberapa negara, khususnya di Indonesia.

Membuat apk satu ini, muncul dalam versi mod, dan memang sudah menjadi tradisi juga. Dimana jika ada aplikasi yang populer dan banyak di gunakan, pasti bakalan muncul versi modifikasinya, yang di kembangkan pihak ketiga.

Termasuk aplikasi whatsapp sendiri, yang dari dulu sudah banyak varian modnya, salah satunya Fouad WhatsApp ini.

Penasaran dengan Fouad WhatsApp ini, mungkin anda baru tahu dan mengenal aplikasi satu ini? Jika memang benar serta anda merasa penasaran, bisa simak saja terus ulasan kami kali ini sampai selesai.

Review Fouad WhatsApp Terbaru

Fouad WhatsApp sendiri merupakan sebuah aplikasi wa, hasil modifikasi oleh pihak ketiga atau modder. Dimana modder yang mengembangkan ulang wa satu ini, ialah Fouad Mokdad. Bisa di katakan hampir sama dengan wa mod lainnya, iyaitu banyak fitur menarik di dalamnya.

Fitur menarik, hasil pengembangan sehingga fitur yang ada di dalamnya tersebut, sebagian tidak akan bisa anda temukan dalam versi original, untuk saat ini. Walaupun sudah banyak beredar wa mod lainnya seperti GB Whatsapp, WA Plus, RA Whatsapp, mungkin Fouad WhatsApp ini pilihan yang banyak di gunakan.

WA ini masih jadi salah satu pilihan utama, bagi pengguna yang suka komunikasi menggunakan aplikasi chatting. Maka tidak heran juga, kalau sampai saat ini sudah banyak yang mencoba dan masih menggunakan aplikasi tersebut.

Walaupun aplikasi mod sudah jelas tidak resmi, karena hasil pengembangan ulang dari aplikasi original. Namun masih banyak pengguna yang masih menggunakannya, seolah-olah tidak peduli juga dengan hal lainnya.

Memang hal tersebut, bisa saja terjadi karena dalam Fouad WhatsApp sendiri mempunyai fitur yang banyak. Bahkan tidak jarang membuat pengguna merasa nyaman akan fiturnya, dan tidak sedikit pengguna yang melihat fiturnya langsung tertarik untuk mencobanya.

Khusus untuk anda yang baru tahu dan penasaran, pasti ingin tahu alasan banyak orang suka menggunakan wa mod. Nah rasa penasaran anda akan bisa terjawab, setelah menyimak ulasan bagian bawah.

Karena di bawah ini, kami sudah mernagkum beberapa fitur keunggulan yang dimiliki aplikasi satu ini.

Fitur Unggulan Fouad WhatsApp

Banyak yang sudah penasaran dengan aplikasi Fouad WA terbaru tahun ini, karena sudah pasti telah mendapatkan update terbarunya. Pasalnya modder satu ini, sering mengurus aplikasi tersebut, mulai dari menambahkan fitur, dan bahkan mengklaim anti banned juga.

Namun masih banyak yang merasa ragu, mengingat ini versi mod jadi jangan berharap banyak juga untuk soal anti banned. Akan tetapi kalau soal fitur lainnya, memang versi mod menjadi salah satu yang paling mengutamakan fitur kegunaanya.

Oleh karena itu juga, membuat banyak orang yang langsung tertarik untuk mencoba aplikasi tersebut karena penasaran. Berikut ini adalah beberapa fitur yang di unggulkan dalam Fouad WA, bisa anda simak dan cek berikut.

1. Menghilangkan Status Online

Fitur yang pertama, dimana pengguna bisa mengatur sebuah fitur yang memungkinkan bisa menghilangkan status online. Nah status tersebut, biasanya akan muncul jika kita membuka aplikasi whatsapp saat terhubung ke internet.

Serta itu juga menjadi fitur bawaan versi original, sehingga kita bisa tahu kalau ada kontak yang online kita bisa mengetahuinya. Berbeda dengan Fouad WhatsApp ini, dimana kita bisa mengaturnya sehingga bisa menghilangkan status online.

Walaupun sudah terhubung ke internet, dan anda membuka whatsapp atau aktifitas di sana. Anda tidak akan di ketahui oleh pengguna lain, kalau anda sedang online atau aktif di sana.

2. Fouad WhatsApp Anti Banned

Seperti yang sudah kami katakan juga di atas, kalau fouad wa sendiri, mengklaim telah anti banned. Bisa di katakan hampir benar, karena sudah banyak yang menggunakan apk ini, dan masih bisa bertahan serta lolos dari banned.

Sebenarnya ada triknya ampuhnya untuk bisa terhindar dari banned, dimana pengguna harus bisa melakukan update secara berkala. Dimana dengan update secara berkala tersebut, nantinya pengguna bisa terhindar dan mengecilkan peluang dari terkena banned.

3. Menyembunyikan Status Sedang Mengetik

Disaat kita sedang chatting dengan seseorang, nah ketika kita mengetik pesan maka akan di ketahui oleh orang tersebut. Akan muncul status sedang mengetik, dan pasti anda juga sudah tahu dan menyadari hal tersebut juga.

Sebagian pengguna ada yang merasa terganggu, sehingga mereka ingin menghilangkan status tersebut, namun tidak bisa. Memang tidak bisa di hilangkan untuk saat ini dalam versi originalnya, beda ceritanya jika dalam versi mod.

Dimana dalam Fouad WhatsApp sendiri, kita bisa menghilangkan status sedang mengetik, sehingga pengguna lain tidak akan tahu, kalau kita sedang menulis pesan.

4. Mendownload Status Gambar atau Video

Apakah anda pernah kepikiran mengenai gambar atau video dalam story whatsapp, mengenai bisa di download atau tidak. Nah jawabannya bisa, mau itu dalam versi original ataupun mod, namun untuk versi original kita harus punyai aplikasi tambahan.

Bedanya dengan versi mod, kita tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, karena sudah terpasang secara otomatis. Dimana pengguna bisa langsung mendownload jika menemukan gambar atau video unik dalam story whatsapp.

5. Berbagi File Tanpa Penurunan Kualitas

Kami sudah membahas dan mengatakan dalam ulasan di atas, mengenai aplikasi whatsapp sebagai media komunikasi yang multifungsi. Karena bisa mengirim beragam file, misalnya saja gambar dan video yang bisa kita kirim.

Akan tetapi dalam proses pengiriman, setiap pengguna sudah banyak yang tahu, kalau hasilnya suka kurang jelas atau burik. Hal ini di karenakan, terdapat sistem kompres otomatis dalam aplikasi whatsapp, dan tujuannya sendiri beragam.

Walaupun ada tujuan baik untuk setiap pengguna, tetap saja jika hasil pengiriman file burik rasanya kurang puas. Nah rasa kurang puas dalam pengiriman file gambar atau video, akan terobati jika anda menggunakan whatsapp mod.

Karena saat pengiriman file tidak ada sistem kompres otomatis lagi, sehingga file yang di kirim akan original sesuai ukuran dan resolusi bawaan filenya. Dengan begitu gambar atau video, hasilnya akan tetap jernih.

6. Durasi Story Video Lebih Panjang

Mungkin anda juga sudah tahu mengenai hal satu ini, dimana saat kita upload video dalam story whatsapp, dibatasi durasinya hanya 30 detik saja. Otomatis saat kita akan upload video yang mempunyai durasi di atas 30 detik, misal 1 menit.

Maka pengguna harus mengupload video dua kali, dan harus mengatur kembali supaya video cocok waktunya saat di upload.

Cukup ribet, dan ini membuat sebagian pengguna merasa jengkel karena harus beberapa kali upload akhirnya. Bedanya dalam versi mod ini, kamu tidak perlu mengatur per 30 detik, karena durasi video yang di upload sudah di perpanjang.

7. Pengiriman File Ukuran Besar

Bisa mengirim beragam file yang sudah support dengan aplikasi whatsapp, membuat pengguna menjadi terbantu oleh keberadaanya. Namun masih tetap ada batasan, dalam pengiriman iyaitu ukurannya, jika besar maka tidak bisa di kirim lewat whatsapp.

Tentu untuk Fouad WhatsApp sendiri bisa di lakukan, karena tidak ada batasan untuk mengirim file yang mempunyai ukuran besar.

8. Bisa Kirim Lebih Dari 30 Gambar dan Foto

Saat kita mengirim gambar atau foto melalui whatsapp, dan jumlah gambarnya sendiri lebih dari 30, maka kita harus mengirimnya dua kali. Karena dalam whatsapp original, batas pengiriman gambar atau foto hanya bisa sampai 30 saja sekali kirim.

Bedanya dalam penggunaan whatsapp fouad sendiri, kita bisa mengirim gambar lebih dari 30 untuk sekali kirimnya. Jelas itu jumlah yang sangat banyak, dan bisa membuat waktu lebih cepat dan fleksibel.

9. Lebih Banyak Pilihan Tema di Fouad WhatApp

Siapa bilang whatsapp tidak ada tema, walaupun hanya mempunyai dua jenis tema saja untuk saat ini. Tentu itu juga membuat tampilannya bisa berubah, sehingga tidak terlalu monoton untuk sebagian penggunanya.

Nah walaupun begitu, jelas banyak juga pengguna yang mengeluhkan hal tersebut. Tidak jarang membuat sebagian pengguna jadi cepat bosan, melihat tampilan yang cukup monoton.

Menggunakan Fouad WhatsApp ini, mejamin kalau pengguna tidak akan merasa bosan lagi. Karena sudah tersedia banyak jenis tema menarik, bahkan sampai saat ini kurang lebih ada puluhan jenis tema unik.

Perubahan temanya juga sampai ke menu list kontak, sudah bisa di ubah oleh tema yang ada dalam aplikasi tersebut, dan semua tema bisa anda dapatkan gratis.

10. Anti Hapus Pesan

Hampir semua pengguna whatsapp pernah mengalami hal yang sama, iyaitu saat mendapatkan pesan, dan ketika pesan akan di baca, pesan keburu di hapus. Dengan adanya fitur anti hapus pesan ini, membuat anda masih bisa membaca dan melihat pesan tersebut.

Walaupun pesannya sudah di hapus oleh pengirim, dan pesan tersebut sudah hilang dalam room chat pengirim. Dalam room chat kita masih bisa terlihat, sehingga fitur ini sangat membantu untuk pengguna yang mempunyai rasa penasaran tinggi.

11. Banyak Pilihan Font

Untuk setiap pengguna font sendiri sebagai salah satu style atau gaya, hampir sama seperti tema juga. Dimana jika tampilan dan font monoton terkadang membuat pengguna jadi lebih cepat bosan dengan aplikasi tersebut.

Telah tersedia banyak sekali jenis font yang bisa anda ubah dan gunakan, membuat whatsapp milik anda jadi lebih beda dari biasanya.

12. Bisa Melihat Status yang Dihapus

Fitur satu ini mungkin secara fungsi hampir mirip-mirip dengan anti hapus pesan, namun bedanya ini status atau story. Seperti yang kita tahu kalau story dalam aplikasi whatsapp itu, mempunyai batas waktu iyaitu sampai 24 jam baru akan hilang secara otomatis.

Namun kita juga bisa atur, atau jika kita merasa bosan dengan story tersebut kita bisa langsung menghapusnya. Nah story yang di hapus, dalam aplikasi Fouad WhatsApp ini kita masih bisa melihatnya sebelum 24 jam atau waktu penayangannya habis.

Download Fouad WhatsApp Mod Apk Update Versi Terbaru

Fouad WhatsApp ini memang tidak resmi, akan tetapi peminatnya sangatlah banyak. Hal ini di karenakan karena adanya fitur tambahan, misalnya saja beberapa fitur yang sudah kami bahas di atas, walaupun itu hanya sebagian saja.

Karena fitur aslinya sangatlah banyak, namun kami hanya membahas yang menarik dan secara fungsi sangat membantu untuk sebagian pengguna. Sebenarnya secara fungsi masih sama, mau itu wa mod lainnya atau whatsapp originalnya.

Dikarenakan aplikasi ini tidak resmi, tentu membuat apk tersebut tidak tersedia dalam playstore. Namun masih bisa anda dapatkan, dengan cara mendownload melalui link alternatif.

Bagi anda yang tertarik untuk download apk ini, kami sudah siapkan link berserta informasi singkat mengenai apk di bawah ini.

NamaFouad WhatsApp
Ukuran62.2 MB
VersiTerbaru
OS SupportAndroid 5.0+

Cara Install Fouad WhatsApp Apk

Mungkin untuk anda yang sering download apk dari platform resmi seperti playstore, biasanya setelah download tidak perlu install sendiri, karena di lakukan secara otomatis oleh sistemnya. Jika anda mendownload apk di luar platform resmi tersebut, maka proses install sebaliknya, dimana anda harus melakukannya sendiri.

Tidak perlu khawatir mengenai proses installnya bagaimana, karena masih tergolong mudah untuk anda lakukan. Jika masih bingung dengan caranya bagaimana, nah anda bisa ikuti saja langkah-langkah di bawah ini mengenai proses installnya.

  1. Langkah pertama, anda bisa masuk dulu ke menu Pengaturan.
  2. Berikutnya buka menu Keamanan dan privasi.
  3. Setelah itu anda bisa aktifkan atau beri izin Sumber Tidak Dikenal.
  4. Jika sudah anda baru masuk ke File Manager.
  5. Selanjutnya buka folder download dan cari file apk.
  6. Buka file apk lalu pilih install.
  7. Tunggulah sampai proses install beres.
  8. Selesai

Cara Update Manual Fouad WhatsApp

Kami sudah mengatakannya juga di atas, kalau aplikasi Fouad WhatsApp ini terdapat anti banned. Nah anti banned sendiri di artikan dengan update, karena hanya inilah jalan satu-satunya untuk bisa terhindar dari banned oleh developer resmi.

Sebenarnya caranya sendiri masih mudah di lakukan, dan anda juga harus sering cek update di aplikasi tersebut. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk update manual whatsapp mod nya:

  1. Pertama, buka aplikasi whatsapp fouad.
  2. Setelah berada di halaman utama aplikasi, klik icon tiga titik di pojok kanan atas, atau menu pengaturan.
  3. Masuk ke pengaturan wa mod.
  4. Geser ke bawah dan cari menu update.
  5. Cek di sana, jika sudah ada update versi terbaru, maka anda pilih update saja.
  6. Tunggulah sampai prosesnya beres.
  7. Selesai

Apakah Menggunakan Fouad WhatsApp Bahaya?

Tidak sedikit pengguna yang masih ragu untuk menggunakan Fouad WhatsApp ini, mengingat ini versi mod dan apk tidak resmi. Sehingga banya-tanya mengenai keamanan dari menggunakan whatsapp mod itu sendiri.

Sebenarnya ada beberapa hal yang membuat penggunaan whatsapp mod tersebut jadi kurang aman. Lantas apa sajakah itu, nah anda bisa temukan alasan kenapa wa mod itu tidak aman, dengan simak ulasan berikut ini.

Pemblokiran Akun

Seperti yang pada umumnya, aplikasi yang berbasis online jelas akan sangat mudah terdeksi oleh pihak developer resmi, jika ada pengguna yang melanggar. Termasuk menggunakan whatsapp mod itu sendiri, walaupun sudah ad acara update untuk memperkecil peluang banned.

Tetap saja tidak menutup kemungkinan jika terdeksi oleh pihak developer, dimana akun akan langsung di banned.

Kebocoran Data Pribadi

Hampir semua aplikasi mod akan mudah bocor, dimana banyaknya ketidak amanan di dalam apk tersebut yang bisa memungkinkan modder melacak ponsel tersebut. Bukan hanya itu saja, namun data yang tidak aman juga kerap terjadi, apa lagi jika di ponsel anda memiliki e-wallet bahkan m-banking itu sangat rawan di curi data oleh modder.

Rawan Terkena Serangan

Hal ini sudah bisa di katakan hal biasa, mau apk berbasis online ataupun offline tetap saja, apk mod rawan terkena serangan. Sehingga ponsel yang anda gunakan, bisa saja jadi rawan terkena adanya hal negatif gara-gara menggunakan apk mod.

Apa lagi jika di gunakan dalam jangka panjang, maka kami tidak merekomendasikan untuk di gunakan dalam waktu lama.

Akhir Kata

Demikian saja untuk pembahasan yang bisa kami sampaikan, semoga ulasan yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk anda. Sekian saja dari kami, dan terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button