MB WhatsApp (MB WA) iOS Android Link Update Terbaru

Android62 – Melakukan aktivitas kirim mengirim pesan merupakan hal yang wajar dilakukan, terlebih kini terdapat aplikasi MB WhatsApp yang memiliki begitu banyak fitur baru yang sangat menarik dan tentunya tak bisa dijumpai pada aplikasi WhatsApp versi biasa. Jika kalian juga tertarik untuk mendownload serta menggunakan aplikasi WA Mod yang satu ini, maka kalian bisa menyimak ulasan kali ini hingga akhir.

Saat ini kita lebih mudah untuk melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari berkat kemajuan teknologi yang ada disekitar, apalagi sekarang sudah banyak orang yang sangat bergantung pada smartphone yang memiliki banyak keunggulan. Tentunya keunggulan utama dari perangkat smartphone ini bisa dibawa kemana pun secara lebih praktis karena memiliki ukuran yang relatif lebih kecil.

Tentunya dengan perangkat ponsel, hampir semua orang menggunakannya untuk bisa melakukan komunikasi jarak jauh. Akan tetapi kini proses komunikasi jarak jauh menggunakan smartphone mengalami sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan ponsel jadul.

Dimana jika dulu biasanya banyak orang akan melakukan komunikasi dengan cara mengirim pesan singkat atau SMS maupun melakukan panggilan suara menggunakan biaya pulsa yang relatif lebih mahal. Kini dengan menggunakan smartphone, umumnya banyak orang yang lebih sering menggunakan aplikasi chat, salah satu yang paling banyak digunakan adalah WhatsApp.

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, kalian tentunya bisa melakukan berbagai macam jenis komunikasi dengan jauh lebih praktis dan mudah hanya dengan menggunakan satu aplikasi ini saja. Beberapa hal yang bisa dilakukan saat menggunakan aplikasi WhatsApp abtara lain melakukan chatting, melakukan panggilan suara atau Voice Call, Vide Call, mengirim file seperti gambar maupun video, dan masih banyak lagi.

Namun meskipun memang WhatsApp menawarkan begitu banyak keunggulan, masih terdapat beberapa orang yang kurang merasa puas saat menggunakan aplikasi yang sekarang dimiliki oleh META ini. Alhasil akhirnya terdapat sebagian orang yang justru memilih pindah menggunakan WA Mod yang memiliki banyak fitur baru, salah satunya adalah MB WhatsApp.

Sekilas Tentang MB WhatsApp

MB WhatsApp atau bisa disebut juga dengan MB WA merupakan salah satu aplikasi WA Mod, artinya aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang sudah dimodifikasi oleh pengembang pihak ketiga. Jadi dengan adanya proses tersebut, di didalam aplikasi MB WA ini terdapat begitu banyak fitur baru yang tentunya tak akan kalian temukan saat menggunakan aplikasi WA versi biasa.

Dengan demikian tentunya dengan adanya berbagai macam fitur baru yang terdapat di dalamnya, diharapkan aplikasi MB WA ini bisa menutupi berbagai macam kekurangan yang terdapat dalam WA versi biasa. Sebagai pengguna, nantinya kalian juga bisa dengan bebas mengakses serta menggunakan seluruh fitur yang tersedia secara gratis tanpa perlu melengkapi persyaratan apapun.

Sebenarnya di dalam aplikasi WA versi biasa sendiri memang sudah memiliki begitu banyak fitur yang tersedia, hanya saja pengguna akan dibatasi dalam beberapa hal tertentu. Seperti contohnya di dalam aplikasi WA versi biasa hanya terdapat segelintir tema saja yang tersedia, sedangkan di dalam MB WA terdapat begitu banyak tema yang bisa dipilih secara bebas sehingga pengguna tidak akan lagi merasa bosan.

Di lain sisi terdapat juga sebuah kebijakan yang ada diterapkan pada aplikasi WA versi biasa yang membuat banyak pengguna merasa gusar, kebijakan tersebut adalah menghapus pesan yang nantinya tak bisa lagi dilihat oleh penerima. Sementara itu pada MB WA sendiri kalian masih bisa membaca dan mengetahui isi pesan yang bahkan sudah dihapus oleh pengirim.

Meskipun memang aplikasi MB WA ini sendiri bisa dibilang belum se-populer beberapa aplikasi WA Mod lainnya seperti GB WA dan juga WA Aero. MB WA ini tidak boleh dipandang sebelang mata, pasalnya dalam WA mod yang satu ini juga terdapat begitu banya fitur unggulan yang tak kalah menarik.

Fitur Unggulan MB WhatsApp

Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui bahwa sebenarnya hampir semua aplikasi WA Mod memang memiliki fitur unggulan yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan WA versi biasa. Hal ini juga tentunya berlaku pada aplikasi MB WA yang memiliki lebih banyak fitur unggulan baru yang sengaja disematkan oleh pengembang pihak ketiga.

Tentunya dengan adanya segala fitur tambahan ini, diharapkan MB WA bisa menutupi berbagai macam kekurangan yang ditinggalkan oleh WA versi biasa. Jadi jika kalian ingin menggunakan MB WA ini, alangkah baiknya kalian mengetahui daftar serta penjelasan beberapa fitur unggulan yang tersemat di dalam aplikasi modifikasi yang satu ini.

1. Membaca Pesan yang Dihapus

Setiap aplikasi tentunya memiliki kebijakan masing-masing yang berlaku, hal tersebut juga tentunya dilakukan oleh pihak META selaku developer resmi aplikasi WhatsApp. Namun tak selamanya kebijakan yang ada di dalam aplikasi WA ini disukai oleh semua penggunanya, salah satu kebijakan yang kerap kali membuat pengguna kesal adalah penghapusan pesan.

Sebenarnya di dalam aplikasi WA sendiri terdapat beberapa opsi penghapusan pesan, yakni hapus untuk saya dan hapus untuk semua orang. Jika pengirim memutuskan untuk memilih hapus pesan untuk semua orang, maka pihak penerima tak akan bisa lagi untuk membaca dan juga mengetahui isi pesan yang sudah dihapus tersebut.

Meskipun memang tujuan dari kebijakan ini cukup positif, karena bisa saja orang yang mengirim pesan tersebut memang salah kirim atau sudah berubah pikiran. Akan tetapi tetap saja, terdapat sebagian besar pengguna yang mengaku sering merasa kesal dan penasaran karena tidak dapat lagi membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

Nah jika kalian juga sering mengalami kejadian demikian dimana ingin sekali mengetahui isi pesan yang sudah dihapus, maka kalian akan bergenbira saat memutuskan untuk menggunakan MB WA. Pasalnya di dalam aplikasi modifikasi ini terdapat sebuah fitur yang memungkinkan kalian untuk masih bisa membaca semua pesan yang bahkan sudah dihapus oleh pengirim.

Jadi dengan demikian kalian tentunya bisa membaca pesan yang sudah dihapus sebelumnya oleh pengguna, yang dimana saat menggunakan aplikasi WA biasa tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan kata lain sekarang kalian sudah bisa meredakan rasa penasaran yang kalian saat membaca pesan yang dihapus dengan menggunakan aplikasi MB WA.

2. Tersedia Ragam Tema Menarik

Selain memiliki fungsi utama yakni sebagai aplikasi chatting, banyak diantara pengguna WhatsApp juga diketahui memikirkan tentang estetika. Meskipun memang kalian sebagai pengguna bisa dengan bebas mengganti background pada menu chat dengan menggunakan gambar apapun yang tersimpan di dalam galepi smartphone, akan tetapi kalian tidak bisa mengganti tema dengan bebas.

Hal ini dikarenakan di dalam aplikasi WA sendiri memang hanya terdapat dua macam jenis tema saja yang tersedia, yakni tema default atau biasa yang memiliki warna dominan putih dan hijau. Sementara tema lain yang bisa kalian pilih adalah tema dark atau gelap yang memiliki warna dominan hitam dan hijau.

Bagi sebagian pengguna mungkin tak begitu mempersalahkan hal seperti ini, akan tetapi sebagian yang lain justru merasa kecewa karena tidak bisa mengganti-ganti tema yang disukai dengan bebas. Jika kalian juga merupakan golongan orang yang menyukai seni dan estetika serta ingin mengganti-ganti tema sesuai keinginan, maka menggunakan MB WA merupakan sebuah pilihan yang tepat.

Pasalnya di dalam aplikasi MB WA sendiri terdapat ragam tema unik dan menarik yang bisa kalian gunakan secara bebas, jumlah dari tema yang tersedia mungkin bisa mencapai ribuan. Beberapa tema yang sering digunakan oleh orang pada aplikasi MB WA adalah tema kartun seperti Spongebob, Doraemon, dan juga Minion, jadi dengan adanya jumlah tama yang tersedia, kalian bisa memilih dan menggunakan tema yang disukai tanpa harus merasa kebosanan.

3. Save Status WA

Bisa dibilang aplikasi WA versi biasa memang sudah memiliki begitu banyak menu unik yang tak terdapat pada aplikasi chat lainnya, Salah satu menu yang sering digunakan oleh banyak pengguna adalah menu Status WA, menu yang satu ini terletak di sebelah kanan menu chat.

Dengan mengakses menu ini, maka secara otomatis kalian akan melihat semua status teman maupun orang lain yang nomor ponsel-nya sudah disimpan oleh kalian. Selain melihat status, kaalian juga bisa membuat status dengan format file tulisan, teks,foto, musik, video dan tentunya gabungan dari format file tersebut.

Saat melihat status WA milik teman maupun orang lain, mungkin tak jarang sebagian dari kalian memiliki ketertarikan untuk mendapatkan isi konten dari status tersebut. Akan tetapi sayangnya pada aplikasi WA versi biasa sendiri tak terdapat fitur download status secara langsung, jadi mau tidak mau kalian harus meminta isi konten dari status tersebut pada orangnya secara langsung.

Jika kalian pernah atau sering merasakan hal yang demikian, tentunya kalian akan sangat senang saat menggunakan aplikasi MB WA. Itu semua karena di dalam aplikasi modifikasi ini sendiri terdapat fitur save status WA yang memungkinkan kalian bisa mendownload status secara langsung tanpa membutuhkan bantuan dari pihak ketiga.

4. Kirim File Berukuran Besar

Meskipun memang WhatsApp memiliki fungsi utama sebagai aplikasi yang digunakan untuk melakukan komunikasi jarak jauh seperti chat dan juga telepon. Terdapat juga banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan lainnya seperti mengirim berbagai macam file termasuk foto, video, suara, dan lain sebagainya.

Akan tetapi jika kalian sering melakukan pengiriman file menggunakan aplikasi WA baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis, pastinya kalian akan sering menemukan kendala. Contoh kendala yang sering dikeluhkan oleh banyak pengguna saat mengirim file menggunakan aplikasi WA adalah keterbatasan maksimal ukuran untuk dikirim.

Diketahui ukuran maksimal file yang bisa dikirim melalui aplikasi WhatsApp adalah sekitar 16 MB saja, artinya jika kalian ingin mengirim file dengan format foto, maka kalian hanya akan bisa mengirim belasan gambar saja. Sedangkan jika kalian ingin mengirim file yang memiliki format video, maka kalian hanya bisa mengirim video dengan durasi 45 detik hingga 3 menit saja tergantung kualitas grafis.

Meskipun baru-baru ini ada sebagian pengguna yang mengaku bisa mengirim hingga maksimal 100 MB, akan tetapi tetap saja hal ini masih dirasa kurang memuaskan. Alhasil untuk bisa mengirim file dengan jumlah dan ukuran yang besar, kalian diharuskan untuk mengirimnya secara berulang-ulang.

Nah jika kalian merupakan tipe orang yang sering melakukan kirim-mengirim file dengan menggunakan aplikasi WA, sepertinya aplikasi MB WA ini cocok untuk kalian gunakan. Pasalnya maksimal ukuran file yang bisa dikirimkan ditingkatkan yakni mencapai lebih dari 2 GB, jadi dengan demikian kalian bisa melakukan pengiriman file dengan lebih efektif.

Download MB WhatsApp iOS Apk for Android Update Versi Terbaru

Jadi dengan adanya beberapa fitur unggulan yang tersemat di dalam aplikasi MB WA ini, terdapat sebagian orang yang merasa tertarik untuk menggunakan aplikasi mod yang satu ini. Apalagi melihat fakta bahwa sebenarnya masih terdapat begitu banyak fitur unggulan lainnya selain beberapa contoh fitur diatas, tentunya semakin membuat banyak orang tak sabar ingin segera mendownload aplikasi ini.

Akan tetapi sayangnya disisi lain, melihat fakta bahwa MB WA merupakan sebuah aplikasi modifikasi yang tidak memiliki izin, jadi kalian tak bisa mendownload-nya pada platform resmi seperti Play Store. Jadi maka dari itu jika kalian tetap ingin mendownload aplikasi mod yang satu ini, kalian bisa mengakses link yang sudah kami siapkan dibawah ini.

NamaMB WhatsApp
Ukuran61.1
OS SupportAndroid 5.0+
VersiUpdate Terbaru

Cara Install MB WhatsApp Apk

Langkah selanjutnya yang harus kalian ambil sebelum bisa menggunakan aplikasi MB WA ini adalah melakukan proses instalasi terlebih dahulu. Pasalnya jika kalian mengunduh sebuah aplikasi melalui situs tertentu, maka kalian diharuskan untuk melakukan proses instalasi secara manual.

Lebih lanjut sebenarnya cara pemasangan aplikasi MB WA ini memang tak ada bedanya dengan cara pemasangan manual aplikasi lainnya. Namun jika kalian masih belum mengetahuinya karena satu dan lain hal, kalian bisa menyimak caranya seperti yang kami susun berikut ini.

  • Langkah pertama, kalian perlu membuka menu Pengaturan atau Setting terlebih dahulu pada smartphone yang digunakan
  • Lanjutkan dengan memilih opsi Keamanan dan Privasi >>> Sumber Tak Dikenal dan Izinkan 
  • Selanjutnya, silahkan buka menu File Manajemen >>> Download lalu cari file aplikasi MB WhatsApp Apk
  • Lalu, kalian bisa buka file tersebut dan silahkan pilih opsi Instal
  • Silahkan tunggu beberapa saat sampai aplikasi terpasang secara sempurna
  • Selesai

Kelebihan dan Kekurangan MB WhatsApp

Memang meskipun aplikasi MB WA ini sekilas terlihat sangat meyakinkan, akan tetapi tentu saja masih terdapat dua sisi yang saling bertolak-belakang satu dengan yang lainnya. Apalagi mengingat bahwa MB WA ini termasuk kedalam jenis aplikasi modifikasi, maka kalian jangan terkejut jika terdapat beberapa kekurangan dibalik kelebihan yang ditawarkan.

Baik kelebihan serta kekurangan yang tersemat didalam aplikasi MB WA ini sendiri tentunya harus bisa kalian terima secara lapang dada. Namun jika kalian merasa keberatan, kalian bisa memikirkan kembali untuk menggunakan aplikasi modifikasi yang satu ini.

Kelebihan

Sudah menjadi hal yang sangat wajar jika aplikasi modifikasi seperti MB WA ini menawarkan begitu banyak kelebihan jika dibandingkan dengan aplikasi WA versi biasa. Dengan melihat kelebihan-kelebihan tersebut akhirnya membuat banyak orang tertarik untuk segera ingin menggunakannya, adapun beberapa kelebihan tersebut antara lain:

  1. Kirim pesan tanpa menyimpan nomor
  2. Masih bisa mengetahui pesan yang dihapus
  3. Menyembunyikan status online
  4. Bisa download status WA secara langsung
  5. Terdapat ribuan tema menarik
  6. Pilihan pengaturan privasi yang lebih lengkap
  7. Mengirim file dengan ukuran besar
  8. Dan lain-lain

Kekurangan

Meskipun memang tak perlu dipungkiri lagi jika aplikasi MB WA ini terbukti memiliki begitu banyak kelebihan, namun sebaliknya di sisi lain juga terdapat beberapa kekurangan yang bisa sangat merugikan. Dengan demikian kalian harus lebih berhati-hati saat menggunakannya, adapun beberapa kekurangan MB WA antara lain:

  1. Tidak memiliki izin resmi yang jelas
  2. Tingkat keamanan yang sangat rendah
  3. Proses update aplikasi yang rumit
  4. Rentan terhadap serangan
  5. Resiko banned akun yang mengintai
  6. Dan lain sebagainya

Apakah MB WhatsApp Telah Terbukti Aman Digunakan?

Tentunya saat membahas aplikasi yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga seperti MB WA ini, akan selalu muncul pertanyaan tentang keamanan saat menggunakannya. Hal ini dikarenakan pada hampir semua aplikasi modifikasi memang tak memiliki izin resmi dan terkadang memiliki sistem keamanan yang sangat rapuh.

Namun meskipun demikian hingga sampai hari ini belum terdapat laporan apapun tentang perangkat yang rusak akibat serangan saat menggunakan aplikasi yang saat ini. Terlebih jika kalian mendownload aplikasi ini pada link yang sudah kami sediakan diatas, pastinya hal tersebut hampir tidak mungkin terjadi.

Meskipun demikian terdapat juga resiko lain yang bisa saja mengintai saat menggunakan aplikasi MB WA ini, reskio tersebut adalah pemblokiran atau banned nomor ponsel yang kalian gunakan. Untuk meminimalkan resiko ini kalian bisa menggunakan nomor cadangan atau melakukan update aplikasi secara berkala, di sisi lain jika kalian tidak ingin mendapatkan resiko tersebut, kalian bisa menggunakan aplikasi WA biasa yang ada di Play Store.

Akhir Kata

Jadi mungkin sampai disini saja seluruh informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai MB WhatsApp. Terima kasih karena telah menyimak artikel ini hingga akhir dan sampai berjumpa pada kesempatan selanjutnya.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button