WA GB (GB WhatsApp) Pro Mod Apk Update Terbaru

Android62 – Saat ini mengirim pesan merupakan sebuah hal yang umum untuk dilakukan oleh sebagian besar orang, terlebih kini telah hadir aplikasi WA GB yang menawarkan begitu banyak keunggulan dibandingkan dengan aplikasi WA biasa. Nah jika kalian memiliki niat untuk menggunakan aplikasi modifikasi yang satu ini, maka kalian bisa mengikuti artikel kali ini hingga akhir.

Bukan sebuah hal yang mengherankan lagi jika kini smartphone merupakan salah satu benda yang paling penting bagi sebagian besar orang di seluruh penjuru dunia. Itu semua dikarenakan pada smartphone sendiri memang memiliki berbagai macam fungsi yang bisa membantu kegiatan sehari-hari menjadi terasa jauh lebih mudah.

Akan tetapi meskipun demikian, tentunya kebanyakan orang yang menggunakan perangkat smartphone memiliki tujuan untuk menggunakannya sebagai alat komunikasi jarak jauh. Sebab jika dinilai dari semua aspek, menggunakan smartphone untuk melakukan berbagai macam komunikasi jarak jauh memang merupakan sebuah hal yang sangat efektif dan efisien.

Apalagi saat ini telah hadir aplikasi WhatsApp atau WA yang bisa digunakan oleh hampir semua jenis smartphone, dengan menggunakan aplikasi yang satu ini sendiri, pengguna bisa melakukan berbagai macam jenis komunikasi dengan mudah. Beberapa macam komunikasi jarak jauh yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi WA antara lain mengirim pesan atau caht, melakukan panggilan suara, melakukan panggilan video (Video Call), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain biasa digunakan sebagai aplikasi untuk berkirim pesan dan juga melakukan panggilan telepon maupun video, terdapat juga berbagai macam hal menarik lainnya yang bisa dilakukan oleh aplikasi WA ini. Akan tetapi meskipun aplikasi WA ini menawarkan banyak ha-hal menarik, masih terdapat sebagian orang yang kurang puas saat menggunakannya, oleh karena itu sebagian orang yang merasa kurang puas menggunakan aplikasi WA versi biasa beralih dengan menggunakan WA GB.

Sekilas Tentang WA GB

Mungkin hampir semua orang sudah tahu bahwa WhatsApp atau lebih sering disebut dengan WA merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling populer sekaligus juga yang paling banyak digunakan oleh pengguna di seluruh penjuru dunia. Hal ini tentunya tak lepas dari berbagai macam fitur unggulan yang tersemat di dalam aplikasi yang satu ini.

Bisa dibilang jika dibandingkan dengan aplikasi chatting pesaing lainnya, WhatsApp memang akan jauh lebih unggul dalam beberapa sisi. Selain memiliki fitur utama yakni melakukan chatting dan telepon, pengguna aplikasi WhatsApp juga bisa melakukan berbagai macam hal lainnya antara lain terdapatnya menu status, mengirim berbagai macam file dokumen dalam berbagai macam format, mengirim gambar maupun video, dan masih banyak lagi.

Namun meskipun aplikasi WhatsApp ini terbilang sangat canggih dan memiliki begitu banyak fitur yang tergolong sangat menarik, masih ada saja beberapa orang yang merasa kurang puas saat menggunakannya, sebagian yang lainnya justru merasa bosan dengan berbagai macam fitur yang terdapat dalam aplikasi WA versi biasa.

Alhasil akhirnya terdapat tak sedikit orang yang kini berniat untuk berhenti menggunakan aplikasi WhatsApp, sebagai gantinya sebagian dari pengguna tersebut lebih memilih beralih dengan menggunakan aplikasi WA versi modifikasi atau WA Mod. Diantara begitu banyaknya varian aplikasi WA Mod yang ada saat ini, WA GB merupakan salah satu yang paling populer.

WA GB atau bisa juga disebut dengan WhatsApp GB, GB WA, dan GB WhatsApp merupakan salah satu varian dari WA Mod yang memiliki fitur unggulan yang jauh lebih banyak dari aplikasi WA versi biasa. Itu artinya aplikasi WhatsApp GB ini sudah melewati proses modifikasi ulang yang dilakukan oleh pengembang pihak ketiga diluar dari developer resmi.

Jadi dengan demikian, jika kalian memutuskan untuk menggunakan aplikasi WhatsApp GB ini, maka kalian tentunya akan mendapatkan berbagai macam kemudahan berkat hadirnya begitu banyak fitur unggulan baru yang tak akan kalian dapatkan saat menggunakan WA versi biasa.

Fitur Unggulan WA GB

Bisa dipastikan dengan adanya begitu banyak fitur unggulan baru yang tersemat di dalam aplikasi WhatsApp GB ini akan membuat banyak orang merasa tertarik untuk menggunakannya. Itu artinya jika kalian memutuskan untuk menggunakan salah satu dari varian WA mod ini, maka kalian akan mendapatkan pengalaman baru yang sebelumnya tak pernah kalian rasakan saat menggunakan aplikasi versi biasa.

Sebagai pengguna, kalian juga tak perlu lagi untuk menyelesaikan syarat apapun apalagi harus mengeluarkan biaya tambahan agar bisa mengakses dan menggunakan seluruh fitur yang ada. Nah jadi oleh karena itu, jika kalian merasa tertarik untuk menggunakan aplikasi GB WhatsApp ini, ada baiknya jika kalian terlebih dahulu menyimak daftar beserta penjelasan beberapa fitur unggulan yang tersemat di dalam aplikasi modifikasi yang satu ini.

1. Download Status dengan Mudah

Berbeda dari kebanyakan aplikasi chat sejenis, di dalam aplikasi WA ini terdapat sebuah menu unik yang disebut dengan status, menu status ini terletak disamping kanan menu chat. Dengan mengakses menu yang satu ini, nantinya kalian bisa membuat berbagai macam konten tertentu dengan format foto, teks, tulisan, video dan bahkan gabungan dari semua file tersebut.

Selain bisa membuat status, kalian juga bisa melihat berbagai macam status yang dibuat oleh teman maupun orang yang sudah kalian simpan nomor kontak-nya. Nah kemungkinan saat kalian melihat-lihat status WA milik teman maupun orang lain, kalian akan merasa tertarik ingin mendapatkan dan menyimpan isi konten dari status tersebut.

Akan tetapi yang menjadi kendala-nya adalah di dalam aplikasi WA versi biasa sendiri tak tersedia fitur untuk menyimpan maupun mendownload status WA secara langsung. Jadi dengan demikian kalian mungkin akan merasa kesulitan untuk bisa mendapatkan serat mendownload isi konten dari status yang dimaksud.

Hal ini tentunya akan sangat berbanding terbalik jika kalian memutuskan untuk menggunakan aplikasi GB WhatsApp ini. Itu semua karena di dalam aplikasi WA mod yang satu ini, kalian bisa mendownload berbagai macam status WA secara langsung dalam bentuk foto maupun video dengan jauh lebih mudah.

2. Baca Semua Pesan yang Dihapus

Saat menggunakan aplikasi WhtsApp. mungkin sebagian besar sari kalian sudah tahu bahwa sebuah pesan yang sudah dihapus oleh pengirim, maka secara otomatis pesan tersebut tak lagi bisa dibuka maupun dibaca oleh penerima. Tak ada cara yang bisa dilakukan oleh penerima untuk bisa mengembalikan pesan yang sudah dihapus tersebut.

Meskipun tujuan dari terciptanya kebijakan ini terbilang merupakan sebuah langkah yang tepat mengingat bisa saja tujuan dari dihapusnya pesan tersebut bisa karena salah kirim maupun berubah pikiran. Namun di sisi lain hal ini akan membuat banyak orang yang akhirnya merasa begitu penasaran karena ingin mengetahui isi dari pesan yang dihapus tersebut.

Nah jika kalian ingin tetap bisa membaca pesan meskipun sebelumnya sudah dihapus oleh pengirim, maka kalian bisa menggunakan aplikasi GB WhatsApp ini. Sebab di dalam aplikasi yang satu ini terdapat sebuah fitur yang memungkinkan kalian tetap bisa mengetahui dan membaca isi pesan yang bahkan sudah dihapus oleh pihak pengirim.

3. Membalas Pesan Secara Otomatis

Memang WhatsApp merupakan sebuah aplikasi andalan untuk mengirim dan membalas pesan, selain dirasa lebih praktis, sebagai pengguna, kalian juga bisa mengirim pesan maupun chat tanpa batasan secara gratis tanpa perlu dikenakan pemotongan pulsa. Hal ini tentunya berbeda dibandingkan dengan mengirim SMS atau Short Message System yang akan membebankan biaya pemotongan pulsa bagi pihak pengirim.

Di sisi lain, ada kalanya kalian tak memiliki banyak waktu untuk membalas pesan di aplikasi WA secara satu per satu dengan berbagai macam alasan. Terutama jika kalian bekerja di suatu perusahaan yang melayani begitu banyak permintaan dan pertanyaan dari pelanggan, seperti menjadi penjual di toko online.

Jika demikian kalian mungkin akan membutuhkan aplikasi GB WhatsApp ini, karena di dalam aplikasi yang satu ini terdapat sebuah fitur yang bernama Auto Reply yang akan membalas beberapa pesan yang masuk secara otomatis. Lebih lanjut sebenarnya fitur yang satu ini juga tersedia pada aplikasi WA Bussines, namun ternyata dihilangkan pada WA versi biasa dengan alasan tertentu.

4. Kirim Lebih banyak File

Seperti yang kalian ketahui bahwa selain bisa digunakan untuk melakukan komunikasi jarak jauh seperti mengirim pesan dan juga melakukan panggilan suara maupun video. Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp juga, kalian bisa dengan mudah mengirim file dengan format yang bermacam-macam seperti gambar, suara, video, dokumen dan masih banyak lagi.

Akan tetapi ada suatu masalah saat ingin mengirim banyak file sekaligus ketika menggunakan aplikasi WA ini, kendala tersebut adalah mengenai batas jumlah ukuran file yang bisa dikirim yakni hanya mencapai 100 MB saja. Dengan batas ukuran tersebut kalian hanya akan bisa mengirim foto dalam jumlah kurang lebih 30 saja sedangkan untuk satu video kalian hanya bisa mengirim dengan durasi kurang dari 10 menit saja.

Jadi jika kalian ingin mengirim dengan batas ukuran maksimal yang jauh lebih besar, maka kalian bisa menggunakan aplikasi GB WhatsApp saja. Pasalnya ukuran maksimal file yang bisa dikirim dengan aplikasi ini bertabah hingga mencapai 2 GB, jadi kalian bisa mengirim file dengan jumlah yang jauh lebih banyak dan lebih besar dibandingkan saat kalian menggunakan aplikasi WA versi biasa.

5. Tersedia Mode DND (Do Not Disturb)

Mungkin sebagian dari kalian ada yang sudah mengetahui bahwa jika kalian menggunakan aplikasi WA, maka kalian secara otomatis akan mendapatkan pesan sesaat setelah mengaktifkan kuota data maupun tersambung pada jaringan WIFI. Hal ini akan tetap berlaku meskipun kalian tak berniat ingin menggunakan aplikasi WA bahkan tak membukanya sama sekali.

Hal ini bagi sebagian orang dirasa cukup mengganggu, pasalnya orang tersebut memang tak ingin menerima pesan dari siapapun karena tak ingin diganggu. Hal ini sering terjadi terutama pada orang yang sedang fokus bermain game online maupun ortang yang sedang asik menonton tayangan video.

JAdi jika kalian tak ingin diganggu saat menggunakan ponsel karena bermain game, meonton video, maupun alasan lainnya, maka kalian bisa menggunakan aplikasi GB WhatsApp saja. Pasalnya di dalam aplikasi ini terdapat sebuah fitur canggih yang bernama DND yang memiliki kepanjangan Do Not Disturb, jadi dengan adanya mode yang satu ini kalian tak akan lagi diganggu dengan adanya pesan maupun panggilan masuk lagi.

6. Pilihan Tema yang Beragam

Pada aplikasi WA versi biasa sendiri hanya terdapat dua jenis tema saja yang bisa dipilih, kedua jenis tema tersebut adalah tema biasa yang memiliki warna dominan putih dan hijau. Sementara itu tema kedua yang bisa kalian pilih di dalam aplikasi WA adalah tema Dark atau Gelap yang mmeiliki warna dominan hitam dan hijau.

Dengan demikian tentunya kalian tak bisa lagi memilih dan juga mengganti tema lainnya yang menurut kalian lebih indah dipandang mata. Meskipun memang sebagian orang tak begitu merasa masalah dengan hanya adanya dua tema saja yang tersedia, akan tetapi tentunya lebih banyak orang yang ingin memilih dan menggunakan tema yang jauh lebih beragam.

Nah jadi jika kalian sering merasa bosan karena hanya terdapat dua jenis tema saja yang terdapat di dalam aplikasi WA versi biasa dan ingin mendapatkan lebih banyak pilihan tema lainnya, maka kalian bisa menggunakan aplikasi GB WhatsApp ini. Itu semua karena di dalam aplikasi versi modifikasi ini, kalian bisa memilih dan menggunakan ribuan jenis tema yang berbeda-beda dan sangat menarik.

Download WA GB (GB WhatsApp) Versi Lama & Update Terbaru

Dengan adanya beberapa fitur unggulan yang sudah kami sebutkan diatas, tentunya akan dapat membuat banyak orang merasa tertarik untuk segera menggunakannya. Terlebih ternyata di dalam aplikasi GB WhatsApp ini memiliki fitur lain yang tak kalah canggih selain beberapa fitur yang sudah disebutkan diatas.

Sayangnya kalian tak bisa mendownload aplikasi GB WhatsApp ini platform resmi seperti Play Store karena mengingat bahwa aplikasi ini termasuk kedalam aplikasi jenis modifikasi. Jadi untuk karena itu jika kalian ingin mendownload aplikasi modifikasi yang satu ini, kalian bisa mengakses link download yang sudah kami siapkan dibawah ini.

WA GB Update Terbaru

NamaWA GB
Ukuran56.5 MB
VersiTerbaru
OS SupportAndroid 4.4+

WA GB Versi Lama

NamaWA GB
Ukuran26.8 MB
VersiLama
OS SupportAndroid 4.4+

Cara Install WA GB

Nah setelah kalian berhasil mendownload aplikasi GB WA ini dengan mengakses link yang sudah kami siapkan diatas, maka sebelum bisa digunakan, kalian harus memasangnya terlebih dahulu. Tentunya hal yang satu ini terbilang sangat berbeda dibandingkan saat kalian mendownload aplikasi pada platform resmi seperti play store yang akan memasang secara otomatis sesaat setelah berhasil didownload.

Kalian juga bisa dengan mudah memasang aplikasi WA GB ini karena proses pemasangan-nya sama seperti pemasangan secara manual aplikasi-aplikasi lainnya. Di sisi lain jika kalian belum mengetahui cara pemasangan aplikasi secara manual, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang kami siapkan dibawah ini.

  • Pertama, kalian perlu membuka menu Pengaturan pada smartphone yang digunakan terlebih dahulu
  • Setelah itu, silahkan kalian pilih opsi Keamanan dan Privasi >>> Sumber Tak Dikenal lalu Izinkan 
  • Selanjutnya, kalian buka menu File Manajemen >>> Download dan cari file WA GB Apk
  • Lalu, buka file tersebut dan silahkan pilih opsi Install
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai aplikasi terpasang secara sempurna
  • Terakhir kalian bisa coba buka aplikasi yang sudah terpasang tersebut
  • Selesai

Resiko Menggunakan WA GB

Saat kalian ingin menggunakan aplikasi jenis modifikasi seperti WA GB ini, seharusnya kalian sudah mengetahui bahwa dibalik berbagai macam keunggulan yang ditawarkan, terdapat juga resiko yang mengintai. Hal ini dikarenakan GB WA dan aplikasi jenis modifikasi lain pada umumnya memang tak memiliki izin dari pihak mana pun dan juga memiliki sistem keamanan yang tak jelas.

Jadi saat menggunakan aplikasi GB WA ini, kalian harus bersiap dengan berbagai macam resiko seperti kebocoran data dan juga kerusakan pada perangkat smartphone yang kalian gunakan. Kalian juga berpotensi mengalami blokir atau banned nomor telepon yang kalian gunakan untuk mendaftar pada aplikasi modifikasi yang satu ini.

Untuk bisa mengurangi resiko kalian bisa melakukan update aplikasi secara berkala dan juga menggunakan nomor cadangan saat mendaftar, tentunya untuk bisa benar-benar menghilangkan resiko, maka kalian bisa menggunakan aplikasi WA versi biasa. Jadi secara keseluruhan, pikirkan dulu secara matang-matang sebelum ingin menggunakan aplikasi WA GB ini, mengingat banyaknya resiko yang bisa sangat merugikan.

Akhir Kata

Jadi mungkin hanya cukup sampai disini saja dulu informasi yang dapat kami kumpulkan dan juga sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai WA GB. Terima kasih karena telah membaca artikel ini hingga akhir dan sampai jumpa pada kesempatan yang akan datang.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button