WhatsApp iOS (WA iOS) Apk Download Update Terbaru

Android62 – WhatsApp iOS, mungkin untuk yang baru tahu akan merasa asing, khususnya untuk pengguna smartphone android. Mengingat terdapat kata iOS di belakangnya, yang mana mengarah ke ponsel iPhone yang menggunakan OS tersebut.

Perlu di ingat juga, kalau sekarang ini memang sudah ada aplikasi WA iOS, dimana whatsapp tersebut merupakan versi modifikasi. Sehingga walaupun namanya WhatsApp iOS, namun aplikasi tersebut memang di khususnya untuk ponsel android.

Dimana yang namanya wa mod, jelas sampai sekarang ini peminatnya masih sangat banyak. Banyaknya peminat bukan tanpa alasan, misalnya karena fitur dan tampilan yang jauh lebih menarik. Walaupun secara fungsi masih sama, seperti whatsapp pada umumnya.

WhatsApp iOS memang sudah sangat di kenal, dan cukup lama hadir dalam versi mod untuk aplikasi whatsapp. Namun tidak semua pengguna tahu, keberadaan dan penjelasan aplikasi tersebut, hal ini bisa saja terjadi untuk pengguna yang baru tahu.

Terlebih whatsapp versi mod sendiri sudah banyak beredar dari beragam versi dan nama, sehingga hal wajar juga ada yang baru tahu dengan wa ios ini. Ditambah banyak juga yang masih penasaran dengan aplikasi tersebut, karena menggunakan nama iOS di belakangnya.

Ada banyak sekali alasan kenapa dalam nama apk tersebut, ada nama OS iOS, nah untuk kami disini akan membahasnya. Nah untuk anda yang baru tahu, dan penasaran ingin tahu tentang aplikasi ini, bisa simak terus ulasan kami kali ini sampai selesai.

Tentang WhatsApp iOS

Berkat teknologi yang semakin maju, dan pesat dalam perkembangannya membuat banyak orang yang bisa berinovasi. Misalnya saja kemunculan whatsapp dalam perangkat smartphone, dimana wa sendiri berguna sangat penting untuk komunikasi.

Kebanyakan pengguna smartphone di Indonesia, pasti menggunakan aplikasi whatsapp sebagai media komunikasinya. Mengingat sekarang kebanyakan menggunakan paket internet, karena biaya yang jauh lebih murah untuk komunikasi lebih lancar.

Berbeda dengan dulu, untuk komunikasi seperti SMS dan telpon memerlukan pulsa, dan itu memerlukan biaya. Memang paket internet juga memerlukan biaya, namun terasa lebih murah untuk komunikasi dengan siapa saja.

Jika dulu untuk komuniksi misalnya SMS, supaya biaya jauh lebih murah harus ke sesame oprator. Jika berbeda oprator bianya suka lebih besar, apa lagi melakukan panggilan telepon pasti bakalan jauh lebih besar.

Nah kalau pake paket internet, ingin melakukan kirim pesan singkat, telepon bahkan video call bisa jauh lebih murah. Nah untuk mempermudah dan menunjang semua itu, pengguna memerlukan aplikasi dan pilihan yang tepat serta banyak di gunakan adalah Whatsapp itu sendiri.

Tidak heran kalau hampir semua pengguna smartphone di Indonesia pasti memiliki aplikasi tersebut. Dikarenakan whatsapp sendiri sudah sangat populer, tidak heran kalau banyak modder yang memodifikasi aplikasi tersebut.

Kini sudah banyak versi mod, yang bisa kita temukan dengan mudah, dan salah satunya WhatsApp iOS ini. Mungkin sebagian dari anda merasa penasaran dengan aplikasi ini, nah kami akan menjelasakannya sedikit.

Secara fungsi memang masih sama, namun yang membedakannya adalah karena ada fitur tambahan dan tampilannya. Sesuai dengan namanya iOS, dimana whatsapp ini memiliki tampilan layaknya OS iOS walaupun di install pada ponsel android.

Namun yang paling mencolok dalam versi mod ini, adanya fitur keren dan menarik yang tidak tersedia dalam versi original. Untuk mengobati rasa penasaran anda, mengenai bagian fiturnya, kami sudah merangkum di bawah.

Fitur WhatsApp iOS

WhatsApp iOS terbaru ini, telah menawarkan banyak fitur menarik dan bisa berguna ketika kita manfaatkan. Dengan adanya fitur yang banyak, tentunya akan memudahkan pengguna karena telah terpenuhi oleh fasilitas di dalamnya.

Terlebih lagi fitur sendiri, menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk beberapa pengguna. Karena suda ada pengguna yang mencari tahu fiturnya dulu, jika fiturnya banyak dan berguna maka pengguna tersebut akan langsung mencoba.

Tidak juah berbeda dengan wa mod pada umumnya juga, dimana WhatsApp iOS ini juga mempunyai fitur yang banyak. Untuk yang penasaran dengan fiturnya, bisa langsung saja simak di bawah ini yang sudah kami siapkan.

1. Hilangkan Status Online

Tidak jarang para pengguna merasa terganggu oleh keberadaan status online yang muncul, dan ini bisa terjadi saat pengguna buka wa. Ketika pengguna membuka whatsapp, maka akan muncul status online ke pengguna lain.

Sebenarnya ini hal sepele untuk sebagian pengguna, namun untuk beberapa pengguna cukup menggangu. Dalam wa ini, pengguna bisa menonaktifkan status online, sehingga pengguna lain tidak akan bisa melihatnya.

2. Fitur Kunci Pesan

Fitur ini sangat berguna untuk mengamankan privasi isi pesan dalam whatsapp, dengan begitu wa akan tetap terjaga. Memang suka ada orang, misalnya teman anda yang pinjam hp lalu dengan sengaja membuka pesan-pesan dalam whatsapp.

Sebenarnya hal tersebut tidak baik, karena membuka privasi pengguna. Nah untuk bisa menjaga dari orang iseng tersebut, pengguna bisa mengunci pesan yang penting dan privasi. Sehingga orang lain tidak akan bisa membukanya, karena sudah di password oleh anda sebagai pengguna.

3. Kirim Banyak File Gambar Sekaligus

Whatsapp juga di kenal sebagai aplikasi multifungsi, dimana bukan hanya komunikasi kirim pesan, telepon dan video call saja. Kebanyakan pengguna mengirim file foto atau gambar, dengan melalui whatsapp tersebut.

Namun pengguna tidak bisa mengirim banyak, karena telah di Batasi sampai 30 gambar saja untuk sekali kirim. Sehingga jika gambar lebih dari itu, pengguna harus mengirim beberapa kali, karena tidak bisa mengirim sekaligus.

Berbeda dengan versi mod ini, dimana pengguna bisa langsung kirim gambar sekaligus, melebihi jumlah yang di Batasi versi original.

4. Bisa Mengirim Pesan Tanpa Harus Menyimpan Nomor

Setiap pengguna pasti sudah tahu, kalau akan mengirim pesan ke seseorang, pengguna harus simpan nomornya terlebih dahulu. Walaupun kita hanya akan mengirim pesannya sekali saja, tetap kita harus simpan nomor tersebut terlebih dahulu.

Dalam pengguna wa mod, jelas akan jauh lebih efisian karena kita bisa mengirim pesan langsung. Tanpa harus simpan nomornya terlebih dahulu, dan bisa langsung kita hapus isi pesan pecakapannya secara langsung.

5. Fitur Anti Menghapus Pesan

Fitur ini memungkinkan kamu masih bisa membaca pesan, yang sudah di hapus oleh pengirim. Nah dimana fitur anti hapus pesan sendiri, untuk sekarang hanya tersedia di whatsapp mod saja, dan di versi originalnya tidak tersedia.

Dengan begitu, walaupun pesan sudah di hapus oleh pengirim, tetap pesan tersebut masuk ke wa mod, dan masih bisa di baca.

6. Fitur Menyembunyikan Media

Nah fitur ini merupakan fitur tambahan yang terbaru juga, dimana pengguna bisa menyembunyikan media. Nah dengan fitur satu ini, pengguna bisa menyembunyikan video, gambar atau dokumen yang di terima dari gallery wa.

Fitur satu ini sangat berguna, ketika pengguna ingin simpan file yang di kirim namun tidak ingin muncul di gallery. Sehingga file yang privasi akan tersimpan dengan aman, dan orang yang pinjam hp kita tidak akan tahu privasi tersebut.

7. Fitur Anti Teruskan Pesan

Fitur mod ini sangat berguna, di saat kita mengirim pesan, dan pesan tersebut tidak ingin di teruskan ke pengguna lain. Untuk beberapa pengguna memang fitur sejenis ini sangat berguna, karena sangat membantu sekali.

8. Menonaktifkan Last Seen

Last seen atau terakhir di lihat, fitur ini akan sangat membantu untuk pengguna yang tidak ingin tergangu. Dimana fitur ini sampai saat ini, belum tersedia di dalam versi original, dan baru muncul dalam versi modnya saja.

Sebenarnya masih banyak fiturnya, namun kami hanya membahas fitur yang menarik dan paling banyak di cari pengguna. Supaya anda bisa merasakan semua fiturnya, anda bisa langsung mendownloadnya, dan simak juga bagian pembahasan download di bawah ini.

Download WhatsApp iOS Apk Update Versi Terbaru

Bagaimana banyak fitur premium yang keren, dan semua fitur tersebut sudah bisa kalian dapatkan secara gratis. Dengan tersedianya banyak fitur keren, jelas nantinya membuat pengguna jadi lebih mudah dalama menjalankan beberapa hal.

Semuanya bisa anda dapatkan secara gratis, bahkan untuk mendapatkan file apknya juga gratis. Akan tetapi, dikarenakan ini versi mod, tentu tidak tersedia dalam playstore. Sehingga anda sebagai pengguna, hanya bisa mendapatkannya melalui link alternatif saja.

Nah berikut ini, kami sudah siapkan link download berseta informasi singat mengenai spesifikasi dari aplikasi tersebut. Sebelum anda mendownload apk nya, ada baiknya simak terlebih dulu informasi apknya dulu.

Untuk lebih lanjutnya lagi, anda bisa langsung saja cek di bawah ini.

NamaWhatsApp iOS
Ukuran61.1 MB
VersiTerbaru
OS SupportAndroid 5.0+

WhatsApp iOS ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, dimana hanya berkisaran 50 MB saja. Sedangkan untuk OS minimal android versi 5.0+ ke atas, supaya bisa berjalan dengan lancar.

Cara Install WhatsApp iOS Apk

Dikarenakan aplikasi ini tidak tersedia di playstore, dan mengharuskan pengguna mendownloadnya melalui link alternatif. Maka sudah jelas, dalam proses installnya sendiri akan berbeda dengan versi original yang ada di playstore.

Mungkin untuk pengguna yang sudah terbiasa, mendownload melalui platform resmi playstore, akan merasa bingung dalam proses installnya. Dikarenakan berbeda, jika kita mendownload melalui google play store, proses install di lakukan secara otomatis.

Nah ini berbeda, karena sebaliknya kitalah yang harus melakukan installnya dengan secara manual. Tidak perlu bingung karena prosesnya sendiri mudah, anda bisa ikuti saja langkah-langkah proses installnya seperti di bawah ini.

  1. Pertama, pastikan anda sudah mendownload file apknya.
  2. Setelah beres download, masuk ke menu Pengaturan.
  3. Setelah itu pilih menu Privasi dan Keamanan.
  4. Disana anda bisa pilih aktifkan atau beri izin Sumber Tidak Dikenal.
  5. Jika sudah, maka berikutnya masuk ke File Manager.
  6. Lalu buka folder download, dan cari file apk.
  7. Setelah itu buka file apk, lalu pilih saja Install.
  8. Tunggulah sampai proses install beres.
  9. Selesai.

Cukup mudah bukan untuk proses installnya, dan kami memastikan kalau anda pasti bisa melakukannya sendiri. Terlebih jika anda sudah mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal sebelumnya, maka proses install bisa di lakukan secara langsung, tanpa harus masuk ke menu pengaturan lagi.

Cara Memakai WhatsApp iOS Apk

Ketika sudah beres di install, maka langkah yang bisa anda lakukan berikutnya adalah menggunakan wa tersebut. seperti whatsapp pada umumnya, pengguna harus melakukan login terlebih dahulu menggunakan no telepon nya.

Sebenarnya caranya masih sama seperti wa original, dan tidak ada yang berubah sama sekali. Namun disini kami sudah siapkan juga, cara menggunakan WhatsApp iOS ini, dan berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama-tama buka aplikasi wa modnya.
  2. Berikutnya, pilih tombol setuju dan lanjutnya untuk lakukan konfirmasi, dan syarat penggunaan aplikasi.
  3. Login dengan nomor telepon yang masih aktif.
  4. Berikutnya tinggal menunggu kode OTP masuk.
  5. Isi saja informasi mengenai data diri anda sebagai profile.
  6. Masuk ke menu pengaturan aplikasi.
  7. Nah disini, anda bisa pilih fitur mana saja yang akan di aktifkan, dengan sesuai kebutuhan.
  8. Selesai.

Setelah semua langkah-langkah di atas selesai, kamu sebagai pengguna sudah bisa menggunakan whatsapp ini sebagai aplikasi komunikasi.

Keuntungan WhatsApp iOS

Whatsapp versi mod iOS ini adalah, aplikasi yang memang akan memberikan banyak keuntungan tersendiri. Lantas apa saja keuntungan, yang bisa kita dapatkan dari aplikasi ini? Untuk selengkapnya bisa cek di bawah ini.

Menyimpan Status Pengguna Lainnya

Jika menggunakan wa mod ini, kamu bisa mendownload status pengguna lain secara langsung. Nah sebenarnya dalam pengguna wa original juga bisa, namun memerlukan aplikasi tambahan supaya bisa mendownloadnya.

Berbeda dengan ini, fitur tersebut sudah tersedia sehingga anda sebagai pengguan bisa download, jika menemukan status yang unik.

Menjawab Secara Otomatis

Khusus untuk anda yang memang orangnya sibuk, dan tidak sempat membalas pesan secara langsung, bisa memanfaatkan fitur ini. Dimana anda bisa membuat pesan secara otomatis, jadi jika ada pesan masuk, maka pesan yang telah anda buat akan kekirim secara otomatis.

Durasi Status Lebih Lama

Durasi status misalnya saja video, dalam aplikasi whatsapp original memang di Batasi hanya sampai 30 detik saja. Dengan begitu, jika anda memiliki video dengan durasi 1 menit, maka anda harus upload dua kali.

Nah bedanya dengan whatsapp mod ini, anda bisa langsung saja upload videonya, karena durasinya sudah di buat panjang bisa sampai 5 menit.

Boom Chat

Dalam whatsapp mod ios ini, telah menawarkan fitur menarik di dalamnya. Dimana termasuk fitur boom chat juga ada dalam whatsapp ini. Nah fitur tersebut, nantinya memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan berulang kali.

Memiliki Tema iPhone

Fitur yang sesuai dengan nama aplikasi ini, dimana telah tersedia fitur untuk mengubah tampilan layaknya ponsel iPhone dengan os iOS.

Memiliki Emoji iPhone

Hadir juga dengan bundle emoji iPhone di dalamnya, sehingga jadi jauh lebih menarik lagi. Mengingat emoji dalam wa sendiri cukup terbatas, walaupun sudah banyak namun pengguna masih merasa kurang.

Tersedia Mode Pesawat

Khusus untuk pengguna yang suka sibuk dengan aktifitasnya, serta tidak ingin terganggu untuk beberapa saat. Maka fitur satu ini akan sangat membantu, karena bisa menonaktifkan sementara waktu. Walaupun koneksi internet terhubung ke ponsel kamu, jika fitur ini di aktifkan secara otomatis koneksi akan terputus khusus untuk wa mod saja.

Namun untuk aplikasi lain yang memelrukan koneksi internet, masih bisa aktif.

Cara Merubah Tema Aplikasi WhatsApp iOS di Android

Whatsapp mod memang di kenal karena bisa merubah tampilan tema, termasuk WhatsApp iOS ini juga sama. Nah menariknya karena sesuai dengan namanya iOS, maka tema juga bisa kita ubah jadi iPhone, walaupun ponsel yang di gunakan android.

Penasaran dengan cara merubah temanya bagaimana? Untuk itu kami sudah siapkan langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp iOS.
  2. Setelah itu masuk ke menu pengaturan dengan icon tiga titik di pojok kanan atas.
  3. Pilih opsi mod, untuk akses berikutnya.
  4. Pilih menu MB Themes.
  5. Cari tema IOS melalui fitur pencarian.
  6. Buka dan terapkan atau memasang tema tersebut.
  7. Tutup aplikasi terlebih dulu.
  8. Lalu kembali lagi.
  9. Selesai.

Apakah WhatsApp iOS Aman?

Sebelum anda memutuskan untuk download dan menggunakan aplikasi wa ios ini, maka anda wajib mengetahui ini. Karena masih banyak yang bertanya, mengenai apakah WhatsApp iOS ini aman atau tidak di gunakan.

Sebenarnya sudah sangat jelas, kalau aplikasi ini kurang aman dan tidak menjamin keamanannya. Dikarenakan ini hasil pengembangan ulang oleh pihak ketiga secara tidak resmi, oleh sebab itu juga apk ini tidak tersedia di playstore.

Apk mod juga di kenal rawan terkena banned, khususnya untuk aplikasi berbasis online seperti wa ini. Selain rawan banned, apk mod juga rawan terkena serangan, makanya apk mod sangat tidak di anjurkan untuk jangka panjang.

Akhir Kata

Demikian saja untuk pembahasan yang bisa kami bagikan, semoga ulasan yang kami buat ini bisa bermanfaat. Jika ada salah-salah kata kami mohon maaf, sekian dan terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button