Aplikasi

Aplikasi Baca Novel Gratis Bahasa Indonesia

android62.com – Karena begitu banyak perantara yang tersedia bagi pembaca, membaca novel kini bisa Anda lakukan di mana-mana dengan menggunakan aplikasi baca novel gratis yang saat ini banyak tersedia.

Aplikasi telepon genggam adalah salah satunya. Dengan bantuan aplikasi baca novel ini, pembaca bisa membaca di luar rumah hanya dengan menggunakan beberapa barang, terutama telepon.

10 Aplikasi Baca Novel Gratis Terbaik

Kami akan memberikan pilihan utama untuk tujuh aplikasi membaca novel gratis yang paling banyak orang gunakan dalam artikel ini sehingga Anda para kutu buku dapat menggunakannya sebagai sumber daya. Beberapa aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

1. NovelToon

Pengguna NovelToon, platform novel web gratis, juga dapat menemukan berbagai novel menarik, termasuk novel-novel tentang romansa, modernitas, fantasi, humor, perjalanan waktu, dan kehidupan sekolah. Selain itu, menurut aplikasi baca novel gratis ini, setidaknya ada 400.000 cerita yang tersedia bagi pengguna untuk dibaca secara gratis tanpa harus membeli koin.

Di situs ini, orang bisa menulis buku mereka sendiri selain membacanya. Selain itu, NovelToon mencari penulis yang terampil untuk membuat novel untuk platform ini. Jika pembaca menikmati buku yang Anda terbitkan, Anda akan menerima banyak insentif, termasuk e-book, dan bahkan mungkin akan penerbit ubah menjadi buku komik.

Lebih dari 10 juta orang telah mengunduh NovelToon hingga saat ini, dan memiliki peringkat fantastis 4,4 bintang dari 121.000 ulasan pengguna saat ini.

2. Hinovel

Aplikasi baca novel gratis berkualitas tinggi dengan konten yang komprehensif dan pembaruan konten yang cepat adalah Hinovel. Anda dapat membaca semua jenis novel di aplikasi ini, termasuk yang Anda sukai, termasuk roman, warewolf, vampir, misteri, fantasi, dan banyak lainnya.

Materi aplikasi Hinovel ini terus pengembang perbarui untuk kenyamanan pengguna, yang merupakan keuntungan. Pengguna juga dapat masuk setiap hari untuk menerima koin gratis dengan melakukannya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi membeli koin dengan uang tunai.

Tahun 2022 menyaksikan peluncuran aplikasi yang memiliki lebih dari 5 juta unduhan dan peringkat bintang 4.0 yang terhormat dari 67 ribu ulasan pengguna aktif. Cukup unduh Hinovel dari Google Play Store atau App Store jika Anda ingin menggunakannya.

3. Innovel

Salah satu aplikasi baca novel gratis yang memungkinkan pengguna untuk membaca novel tanpa membeli koin disebut Innovel, aplikasi ini merupakan produksi dari Dreame Media. Hal ini masuk akal mengingat desain Innovel agak lugas dan ramah pengguna, dan sejumlah novelnya dapat orang baca secara offline, yaitu, tanpa koneksi internet.

Baca Juga:  Aplikasi Foto Bergerak 3D Yang Lagi Hits

Namun, Innovel berkonsentrasi pada genre roman. Tidaklah mengherankan bahwa banyak judul dan cerita yang masuk dalam kategori romantis karena hal ini. Bahkan, logo aplikasi Innovel juga memiliki simbol hati atau Heart yang melambangkan cinta.

The Baby Sitter, My Candu Secretary, Perfect Honeymoon, Penjara Hati CEO, I LOVE YOU HOT DADDY, dan My Cold Husband hanyalah beberapa cerita yang sangat terkenal di aplikasi ini.

4. Joyread

Joyread yang telah orang unduh lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating 4,8 bintang dari 52 ribu ulasan pengguna aktif ini merupakan aplikasi baca novel gratis berikutnya yang bisa Anda gunakan tanpa membeli koin.

Bagi pembaca novel di seluruh dunia, Joyread sendiri menawarkan pilihan cerita yang menarik. Pengguna aplikasi Joyread dapat membaca pilihan buku-buku terbaik, memilih dari berbagai kategori novel, dan menjelajahi banyak novel menarik yang tersedia.

5. GoodNovel

Aplikasi baca novel gratis berikutnya adalah GoodNovel, yang menawarkan novel web dalam berbagai genre, termasuk romansa, fantasi, petualangan, dan fiksi. GoodNovel tampaknya menawarkan penulis novel tempat untuk mengirimkan karya mereka melalui aplikasi ini selain hanya membaca. Oh ya, Anda juga akan menerima bonus jika buku Anda dinilai telah memenuhi persyaratan.

Banyak orang yang sudah mengenal GoodNovel, jadi itu merupakan nilai tambah lainnya. Karena 187 ribu ulasan pengguna aktif telah memberikan aplikasi ini peringkat yang relatif tinggi yaitu 4,2 bintang dan telah menerima lebih dari 5 juta unduhan.

Karena pengguna tidak perlu membeli koin terlebih dahulu, aplikasi GoodNovel bisa menjadi pilihan terbaik bagi seseorang yang menikmati novel gratis. Novel-novel pada aplikasi ini juga pengembang perbarui setiap hari.

6. Joylada

Aplikasi Joylada adalah pilihan lain dari aplikasi baca novel gratis, dan mungkin yang terbaik untuk Anda. Pada saat penulisan, Joylada telah mengumpulkan lebih dari 5 juta unduhan dan peringkat bintang 4,4 yang terhormat dari 309 ribu ulasan pengguna aktif. Tidak mengherankan jika aplikasi ini berukuran 150 MB mengingat ini adalah aplikasi membaca novel gratis tanpa perlu membeli koin yang begitu komprehensif.

Joylada, aplikasi chatting novel pertama di Indonesia, memiliki ratusan ribu penulis dan pembaca yang terlibat selain komunitas di seluruh penjuru negeri. Menariknya, jika Anda berhasil menulis novel dan mengunggahnya ke platform Joylada, Anda bisa menghasilkan banyak uang dari aplikasi ini.

Hampir sama dengan beberapa aplikasi lainnya. Genre yang bisa Anda nikmati dalam Joylada tampaknya meliputi romansa, horor, fantasi, aksi, dan banyak lagi.

7. NovelMe

NovelMe, dibuat oleh FunSoft.Dev, adalah aplikasi baca novel gratis berikutnya tanpa perlu membeli koin. Sangat direkomendasikan untuk Anda. aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membaca setiap novel di NovelMe tanpa perlu berlangganan atau melakukan hal serupa.

Baca Juga:  Kumpulan Serial Number IDM (Internet Download Manager) Terbaru

Oh, tentu saja, aplikasi ini juga menyertakan beberapa buku terkenal seperti Jangan Benci Cinta, Kejutan Satu Malam, Suamiku yang Misterius, Menikah dengan Tuan Dev, Pengasuh Tuan Muda, Legenda Pedagang Api, Pahlawan Sempurna, Paman yang Seksi, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, NovelMe telah memberi novelis yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan uang sebagai platform untuk melakukannya. Penulis top, atau penulis terbaik dalam aplikasi NovelMe, akan selalu menerima penghargaan terbaik, yang selalu ditawarkan oleh aplikasi ini.

8. Fizzo Novel

Ingin membaca buku tanpa harus membeli koin dan mendapatkan uang hanya dari buku yang Anda baca? Mungkin Anda harus mengunduh aplikasi Fizzo Novel. Mengapa tidak mendapatkan uang hanya dengan membaca buku? Uang ini kemudian dapat ditukarkan melalui eWallet seperti DANA, OVO, GoPay, dan lainnya.

Biasanya, aplikasi baca novel gratis menawarkan insentif kepada pengguna yang menerbitkan novel di layanan tersebut. Namun, Fizzo Novel, memiliki keberanian untuk membayar pengguna yang hanya menggunakan aplikasi untuk membaca novel dan mengundang teman untuk menggunakannya.

Oh, ya, jika Anda ingin menerima uang tunai Rp 25.000 segera. Lebih baik Anda cukup memasukkan kode undangan A641796.

9. WeRead

Aplikasi di deretan berikut ini adalah WeRead by PlayMate, yang sejauh ini telah mencapai lebih dari 1 juta unduhan dan rating bintang 4,4 yang terhormat dari 62 ribu ulasan pengguna aktif. Aplikasi baca novel gratis ini sangat ringan, dengan berat hanya 11 MB.

Mirip dengan aplikasi Fizzo Novel, pengguna aplikasi yang satu ini bisa mendapatkan uang dengan menyelesaikan aktivitas yang disediakan. Misalnya, hadiah untuk menyelesaikan tugas harian, bonus koin emas, dan membaca buku.

10. Amazon Kindle

Salah satu dari sekian banyak aplikasi baca novel gratis yang sangat dihormati yang dibuat oleh Amazon Mobile LLC adalah Amazon Kindle. Pasalnya, lebih dari 100 juta orang telah mengunduh aplikasi Amazon Kindle, yang memiliki rating sangat baik yaitu 4,8 bintang dari 2 juta ulasan pengguna aktif.

Pengguna aplikasi Amazon Kindle dapat menikmati berbagai genre yang menarik, termasuk romansa, fiksi ilmiah, swadaya, agama, nonfiksi, buku anak-anak, dan lain-lain. Untungnya, Anda dapat menggunakan aplikasi Amazon Kindle tanpa membayar mata uang atau berlangganan.

Artikel ini adalah tentang aplikasi baca novel gratis yang paling banyak digunakan yang tersedia saat ini. Kami berharap Anda yang membutuhkannya dapat menggunakan postingan ini sebagai sumber dan solusi.