Sabtu, 15 Agustus 2020
Beranda Aplikasi Google Play Aplikasi Pengganti Google Play Store di HP Android

Aplikasi Pengganti Google Play Store di HP Android

Aplikasi Pengganti Google Play Store – Google Play Store adalah tempat terbaik untuk mengunduh aplikasi dan game Android bagi sebagian besar pengguna. Namun, bagi sebagian pengguna yang lain, Google Play Store mungkin terlalu ketat. Tapi tidak baik juga untuk bergantung hanya pada satu sumber untuk aplikasi dan kami berpendapat bahwa kita bahkan harus melihat alternatif untuk Google Play Store ini. Untungnya, ada berbagai alternatif Google Play Store di pasaran yang menawarkan Anda tempat untuk mengunduh aplikasi dan game. Beberapa dari mereka menawarkan lebih banyak pilihan aplikasi daripada Google Play Store karena kebijakan mereka tidak ketat.

Namun, sama seperti setiap koin memiliki dua sisi, menggunakan aplikasi pengganti Google Play Store pasti ada kerugian. Yang pertama dan terpenting adalah masalah keamanan. Kebijakan relaksasi yang memungkinkan aplikasi yang kuat ada juga dapat membuka pintu ke aplikasi jahat. Mereka juga memiliki kebijakan keamanan yang longgar, sehingga kemungkinan menemukan malware lebih tinggi di sini daripada di Google Play Store resmi.

Aplikasi Pengganti Google Play Store Terbaik

Berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi yang dapat android62 rekomendasikan untuk kalian gunakan sebagai alternatif Google Play Store. Pastikan kalian mengunduh aplikasi yang benar-benar terpercaya agar terhindar dari malware Android.

1. Aptoide

Aptoide - Aplikasi Pengganti Google Play Store

Aptoide adalah salah satu dari sedikit aplikasi pengganti Google Play Store komersial yang memberikan persaingan yang baik ke Google Play Store. Sementara di lanskap smartphone, Play Store memiliki monopoli besar, setidaknya, untuk aplikasi di TV Android, Aptoide telah menciptakan ruang khusus. Aptoide dikenal karena menawarkan aplikasi yang umumnya tidak ditemukan di Play Store. Jadi, jika Anda mencari alternatif Google Play Store untuk menginstal aplikasi yang tidak tersedia (karena pembatasan geografis atau pelanggaran kebijakan Play Store) maka Aptoide adalah pilihan terbaik dalam kategori ini. Selain itu, Anda akan menemukan semua aplikasi populer dari pengembang seperti Facebook, Roblox, Supercell dan banyak lagi.

Download Aptoide

Demi keamanan, APK di Aptoide langsung diunggah oleh pengembang dan diverifikasi lebih lanjut oleh Aptoide melalui banyak pemeriksaan keamanan. Jadi tidak ada pihak ketiga yang mengotak-atik proses. Singkatnya, Aptoide memiliki perpustakaan lebih dari 1 juta aplikasi Android dan cukup mampu untuk menggantikan Play Store.

2. APKMirror

APKMirror - Aplikasi Pengganti Google Play Store

APKMirror adalah pilihan populer lainnya di antara aplikasi pengganti Google Play Store untuk mengunduh aplikasi tanpa menggunakan Google Play Store. Meskipun ini bukan marketplace aplikasi dalam persyaratan yang paling ketat, ini jelas merupakan repositori dari hampir semua aplikasi Android yang bisa Anda temukan di Play Store. Secara umum, orang menggunakan APKMirror untuk mengunduh aplikasi yang dibatasi secara geografis. Jadi jika Anda mencari alternatif untuk menghindari pembatasan tersebut maka APKMirror adalah pilihan yang tepat. Selain itu, APKMirror baru saja merilis aplikasi Android di Play Store untuk mempermudah pengguna memasang dan mengelola APK yang diunduh dari APKMirror.

Download APKMirror

Masih menggunakan halaman web untuk menelusuri aplikasi, tetapi sekarang Anda dapat mengunduh bundel APKM untuk menginstal aplikasi secara lancar melalui aplikasi khusus. Adapun keamanan, APKMirror memverifikasi tanda tangan semua APK baru dengan yang asli untuk mengotentikasi penerbit. Dalam hal keamanan, kami akan mengatakan APKMirror adalah yang terbaik. Sederhananya, APKMirror adalah tempat yang tepat untuk mengunduh aplikasi Android tanpa batasan apa pun karena itu berdiri sebagai alternatif serius bagi Play Store.

3. F-Droid / Aurora

F-Droid - Aplikasi Pengganti Google Play Store

F-Droid adalah toko aplikasi untuk aplikasi open-source dan gratis yang dikembangkan terutama untuk platform Android. Ini adalah salah satu toko aplikasi yang paling populer dan bersih tempat Anda dapat menemukan aplikasi yang aman untuk dipasang di perangkat Android Anda. Jika Anda memilih untuk menjalani kehidupan yang bebas dari Google. Ingatlah bahwa Anda tidak akan menemukan semua aplikasi populer dari Play Store. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan aplikasi open-source dan disukai (misalnya NewPipe) di F-Droid. Namun, jika Anda ingin akses ke semua aplikasi yang tersedia di Google Play Store, tetapi minus Google yang melacak aktivitas Anda, maka Anda dapat menginstal Aurora Store dari F-Droid.

Download Aurora Store

Ini adalah aplikasi pengganti Google Play Store dimana Anda dapat menarik aplikasi Android langsung dari repositori Google tetapi tanpa Play Service atau suite pelacakan lainnya. Karena itu, Anda harus menggunakan akun Google sekali pakai untuk menautkan Aurora Store dan Google Play Store. Terlepas dari ini, ada Yalp Store juga di F-Droid. Tetapi belum dalam pengembangan untuk sementara waktu jadi kami memilih Aurora Store sebagai gantinya.

4. Amazon App Store

Amazon App Store - Aplikasi Pengganti Google Play Store

Amazon App Store adalah aplikasi pengganti Google Play Store komersial lain yang bersaing secara langsung dengan Google Play Store. Mungkin di sebelah Google Play store dalam hal popularitas dan merupakan toko aplikasi utama di Kindle, Fire Phone dan Fire Tablet. Tidak ada antarmuka web untuk app store dan Anda harus mengunduh APK untuk menggunakannya. Aplikasi dikategorikan ke dalam bagian yang berbeda untuk meningkatkan kemampuan menemukan. Amazon menawarkan satu aplikasi berbayar gratis setiap hari yang merupakan kesepakatan yang cukup bagus.

Download Amazon App Store

Setelah instalasi, Anda akan disambut oleh layar di mana Anda akan masuk menggunakan alamat email Anda. Dan UI terlihat familiar dengan iterasi awal Google Play Store. Aplikasi disusun dalam kategori seperti yang diharapkan. Prosedur pengunduhan dan pemasangan cukup standar untuk pengguna yang bermigrasi dari Play Store.

Baca Juga:  Aplikasi Pengganti Google Play Service di HP Android

5. Huawei AppGallery

Huawei AppGallery - Aplikasi Pengganti Google Play Store

AppGallery adalah aplikasi pengganti Google Play Store khusus untuk perangkat Huawei dan Honor. Tetapi setelah sanksi AS baru-baru ini dan larangan Google berikutnya, perusahaan telah membuat toko aplikasi Android terbuka untuk semua orang. Ini pada dasarnya berarti Anda dapat menginstal dan menggunakan Huawei AppGallery pada perangkat Android apa pun. Dan mengikuti berita terbaru, tampaknya perusahaan meningkatkan pengembangan dan menawarkan insentif kepada pengembang untuk mengunggah APK secara langsung pada platformnya. Sekarang, Huawei AppGallery secara alami telah menjadi alternatif yang solid bagi Google Play Store.

Download Huawei AppGallery

Menurut Huawei, AppGallery memiliki lebih dari 1,3 juta aplikasi Android termasuk semua aplikasi dan penerbit populer. Selain itu, AppGallery saat ini memiliki sekitar 400 juta pengguna. Jika Anda ingin alternatif Google Play Store sejati maka Huawei AppGallery adalah pilihan yang kompetitif.

6. Samsung Galaxy Store

Samsung Galaxy Store

Galaxy Store adalah aplikasi pengganti Google Play Store eksklusif untuk semua perangkat Samsung. Termasuk smartphone Android, jam tangan pintar, TV pintar dan banyak lagi. Sementara ponsel pintar Samsung sudah dimuat sebelumnya dengan Google Play Store. Ada banyak aplikasi yang diperbarui dan dikelola oleh Galaxy Store di latar belakang. Terlepas dari itu, Samsung baru-baru ini bermitra dengan banyak penerbit untuk menjadikan platformnya lebih populer dan lebih menguntungkan bagi pengembang.

Download Samsung Galaxy Store

Contoh terbaru adalah Fortnite yang tersedia di Galaxy Store, tetapi tidak di Play Store. Demikian pula, kami mendengar bahwa Forza Street untuk Android pada awalnya akan eksklusif untuk Galaxy S20 Series melalui Galaxy Store. Jadi, Galaxy Store menunjukkan harapan besar dan dengan jutaan aplikasi yang sudah ada. Galaxy Store telah menjadi alternatif yang sempurna untuk Play Store, setidaknya di perangkat Samsung.

7. GetApps

GetApps

Mirip dengan Galaxy Store oleh Samsung, GetApps adalah aplikasi pengganti Google Play Store khusus oleh Xiaomi untuk perangkatnya. Jadi, jika Anda memiliki perangkat Xiaomi, baik itu Redmi, Poco atau Mi, Anda dapat dengan mudah menelusuri, menginstal, dan mengelola jutaan aplikasi menggunakan GetApps. Tidak perlu menggunakan Play Store sama sekali. Karena sertifikasi Google dan aturan kepatuhan, semua OEM. Termasuk Samsung dan Xiaomi, harus melakukan preload dan menempatkan Play Store di bagian depan dan tengah. Namun, Anda bisa menonaktifkan Play Store dan menggunakan GetApps untuk semua kebutuhan aplikasi dan game Anda.

Terlepas dari itu, tampaknya Xiaomi mendorong GetApps ke audiens yang lebih besar. Dengan aplikasi eksklusif (seperti Mi Credit dan Mi Pay) dan game. Belum lagi, GetApps memiliki semua aplikasi populer seperti Facebook, TikTok dan banyak lagi. Jadi jika Anda memiliki perangkat Xiaomi, Anda cukup mengganti Google Play Store dengan GetApps dan kami yakin Anda tidak akan kecewa.

android62
android62https://android62.com
android62 merupakan situs berita online tentang informasi terkini seputar gadget Android serta informasi tutorial Android terbaru dan terupdate.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mengaktifkan Layanan Google Play Store Yang Terhenti

Cara Mengaktifkan Layanan Google Play Store Yang Terhenti - Jika Anda mengalami masalah dalam mengakses, memperbarui aplikasi atau hanya membuka Google Play, ada beberapa...

Cara Mengatasi Aplikasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Aplikasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka - Google Play Store merupakan aplikasi utama dari perangkat smartphone Android yang Anda miliki. Tanpa...

Aplikasi Pengganti Google Play Service di HP Android

Aplikasi Pengganti Google Play Service - Seringkali tampaknya masalah pada Android kebanyakan terkait dengan Google Play Service. Tetapi apa sebenarnya Google Play Service tersebut?...

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar Anda!
Masukkan nama disini

ARTIKEL TERBARU

Cara Mengecek Kecepatan Internet di Android dan PC Terbaru

Cara Mengecek Kecepatan Internet - Menguji kinerja koneksi internet Anda adalah hal yang mudah. Anda tidak memerlukan perangkat lunak tambahan lainnya. Yang Anda butuhkan...

Cara Kerja NFC Pada Smartphone (Penjelasan Lengkap)

Cara Kerja NFC Pada Smartphone - NFC menjadi sangat umum sebab pertumbuhan sistem pembayaran di internet seperti Samsung Pay serta Android Pay. Terutama begitu...

Cara Melihat Pesan WhatsApp (WA) Yang Dihapus

Cara Melihat Pesan WhatsApp (WA) Yang Dihapus - Pernahkan Anda mengalami situasi dimana saat Anda hendak membuka aplikasi WhatsApp untuk membaca pesan yang masuk....

Pengaruh Game Terhadap Anak dan Remaja (Waspada)

Pengaruh Game Terhadap Anak - Ada perbedaan antara membesarkan anak-anak saat ini dan cara orang tua mereka dibesarkan oleh orang tua mereka. Alasan utama...

Urutan Jenis Layar HP Terbaik Saat Ini Untuk Smartphone

Layar HP Terbaik - Saat ini banyak sekali jenis layar smartphone yang ada di pasaran. Layar smartphone berfungsi sebagai penghubung antara perangkat smartphone dan...

ADVERTISEMENTS