Rekomendasi Tablet Terbaik Android

Tablet Android adalah pilihan yang cocok untuk semua orang. Mulai dari anak berusia tiga tahun hingga nenek-nenek. Namun, pangsa pasar telah berubah baru-baru ini, dan semakin sulit untuk menemukan tablet terbaik Android untuk Anda. Saat ini masih ada beberapa opsi yang benar-benar bagus yang tersedia jika kita perhatikan lebih dekat. Inilah ringkasan tablet terbaik Android dari kami tahun 2019.

Tablet Terbaik Android 2019

Samsung Galaxy Tab S4

Samsung Galaxy Tab S4 dirilis pada bulan Agustus 2018. Tapi tetap menjadi salah satu tablet terbaik Android high-end yang bisa Anda dapatkan. Tablet ini tentu tidak membanggakan spesifikasi terbaru dan terbaik seperti yang kita lihat dari smartphone unggulan selama setahun terakhir.

Tablet Ini menyediakan fitur tampilan, audio, dan perangkat lunak yang luar biasa yang diharapkan dari tablet yang mahal. Semua ini dimungkinkan oleh tampilan yang indah dan besar. Dengan empat speaker internal yang memberikan pengalaman mendalam, dan baterai besar untuk menjaga semuanya berjalan untuk waktu yang lama.

Kartu truf Samsung, S Pen semakin meningkatkan paket perangkat lunak. Dan jika Anda mencari pengganti laptop, Anda mendapatkannya dengan menggunakan case keyboard opsional atau dengan menghubungkan tablet ke monitor eksternal dan menggunakan mode DeX untuk mendapatkan UI desktop.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4
Spesifikasi tablet terbaik Samsung Galaxy Tab S4 LAYAR:10.5 inchi, 2560 x 1600
CPU:SD 835
RAM:4 GB
MEMORI:64/256 GB
KAMERA BELAKANG:13 MP
KAMERA DEPAN:8 MP
BATERAI:7,300 mAh
OS:Android 8.0 Oreo (upgradable to Android 9 Pie)

Samsung Galaxy Tab S5e

Samsung Galaxy Tab S5e adalah tablet terbaik Android kelas menengah yang sangat baik dibandingkan Galaxy Tab S4 yang lebih mahal. Faktanya, tidak banyak yang berbeda di antara keduanya, hanya lebih murah saja.

Anda bisa mendapatkan layar Super AMOLED berkualitas tinggi yang sama, pengaturan kamera yang sama, kualitas speaker yang sama, dan hanya baterai yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Samsung Galaxy Tab S4. Anda juga dapat menikmati pengalaman seperti laptop menggunakan casing keyboard opsional atau dengan mode DeX. Satu-satunya hal yang benar-benar hilang di sini adalah S Pen. Tetapi bahkan jika itu tidak termasuk dalam tablet, stylus akan berfungsi jika Anda mendapatkannya secara terpisah. Tentu saja, Anda juga mendapatkan paket pemrosesan kelas menengah, tetapi kinerja tentu bukan masalah.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S5e
Spesifikasi tablet terbaik Samsung Galaxy Tab S5e LAYAR:10.5 inchi, 2560 x 1600
CPU:SD 670
RAM:4/6 GB
MEMORI:64/128 GB
KAMERA BELAKANG:13 MP
KAMERA DEPAN:8 MP
BATERAI:7,040 mAh
OS:Android 9 Pie

Samsung Galaxy A 10.1 (2019)

Seri Galaxy Tab A telah dijadwalkan untuk penyegaran sementara waktu dan Samsung melakukan hal itu dengan tambahan terbaru untuk jajaran tablet yang terjangkau, Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2019).

Meskipun menjadi salah satu tablet terbaik Android murah yang ditawarkan Samsung, Galaxy Tab A edisi 2019 mengimbangi tablet Samsung yang lebih mahal. Tidak ada tombol beranda yang terlihat, bezel di sepanjang sisi layar jauh lebih tipis, dilengkapi dengan build logam premium, dan perangkat menjalankan Android 9.0 Pie.

Spesifikasi Samsung Galaxy A 10.1 (2019)
Spesifikasi Samsung Galaxy A 10.1 (2019) LAYAR:10.1 inchi, 1920 x 1200
CPU:Exynos 7904
RAM:2 GB
MEMORI:32/64/128 GB
KAMERA BELAKANG:8 MP
KAMERA DEPAN:5 MP
BATERAI:6,150 mAh
OS:Android 9 Pie

Amazon Fire

Keluarga Amazon Fire terus menjadi lebih baik dan lebih murah juga. Amazon Fire 7 yang serba baru ini adalah tablet tingkat pemula. Bahkan saat ini, harga tablet terbaik Android ini sangat murah mulai dari hanya $ 49,99, sangat mengesankan bukan.

Jika Anda mencari versi yang lebih tinggi dari Amazon Fire. Anda mendapatkan setengah giga RAM lebih banyak, layar sedikit lebih besar dengan resolusi lebih tinggi, dan daya tahan baterai hingga tiga jam lebih banyak dengan Amazon Fire HD 8. Masih mengejutkan dengan harga yang murah, mulai dari $ 79,99.

Akhirnya, Amazon Fire HD 10 adalah anggota kelas atas dari keluarga Amazon Fire. Seperti namanya, Anda mendapatkan layar Full HD 10.1 inci dan spesifikasi yang mirip dengan Galaxy Tab A 10.1 di atas. Tablet ini melanjutkan seri tablet terbaik Android murah, dengan harga mulai hanya $ 149,99.

Selain spesifikasinya, ada beberapa pengalaman yang dibagikan secara menyeluruh, yang paling penting adalah fungsi Alexa hands-free yang terintegrasi. Juga tidak ada akses Google Play Store yang tersedia, dan dapat dipahami, perangkat ini lebih cocok untuk mereka yang berinvestasi dalam ekosistem Amazon.

Baca Juga:  HP Anti Air dan HP Tahan Air Terbaik 2019
Spesifikasi Amazon Fire 7
Spesifikasi Amazon Fire 7 LAYAR:7 inchi, 1024 x 600
CPU:1.3Ghz quad-core
RAM:1 GB
MEMORI:16/32 GB
KAMERA BELAKANG:2 MP
KAMERA DEPAN:2 MP
BATERAI:up to 7 hours
OS:Fire OS

 

Spesifikasi Amazon Fire HD 8
Spesifikasi Amazon Fire HD 8 LAYAR:8 inchi, 1200 x 800
CPU:1.3Ghz quad-core
RAM:1.5 GB
MEMORI:16/32 GB
KAMERA BELAKANG:2 MP
KAMERA DEPAN:2 MP
BATERAI:up to 10 hours
OS:Fire OS

 

Spesifikasi Amazon Fire HD 10
Spesifikasi Amazon Fire HD 10 LAYAR:10.1 inchi, 1920 x 1200
CPU:1.8GHz quad-core
RAM:2 GB
MEMORI:32/64 GB
KAMERA BELAKANG:2 MP
KAMERA DEPAN:VGA
BATERAI:up to 10 hours
OS:Fire OS

Huawei MediaPad M5 8.4-inch

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa selain dua dari tiga anggota keluarga Amazon Fire, setiap tablet lain dalam daftar ini hadir dengan layar yang lebih dari 10-inci. Jika Anda mencari opsi yang lebih portabel dan bagus dengan spesifikasi dan fitur kelas menengah, Huawei MediaPad M5 8,4 inci mungkin sangat pas.

Ini bukan merupakan tablet terbaik Android dengan desain yang paling modern. Dengan tombol beranda fisik di bawah layar terlihat cukup tidak cocok di antara perangkat Android saat ini. Namun, ia tidak ketinggalan dalam hal spesifikasi dan fitur lainnya. Anda mendapatkan tampilan resolusi tinggi, paket pemrosesan yang lebih tua tetapi sebelumnya unggulan, dua speaker Harmon Kardon, dan baterai yang besar.

Spesifikasi Huawei MediaPad M5
Spesifikasi Huawei MediaPad M5 LAYAR:8.4 inchi, 2560 x 1600
CPU:Kirin 960
RAM:4 GB
MEMORI:64 GB
KAMERA BELAKANG:13 MP
KAMERA DEPAN:8 MP
BATERAI:5,100 mAh
OS:Android 8.0 Oreo

Google Pixel Slate

Semakin banyak Chromebook yang mampu menjalankan aplikasi Android. Dan Anda juga beruntung jika Anda berharap untuk memanfaatkan fitur ini dalam bentuk tablet. Hanya ada beberapa opsi, tetapi yang terbaik sejauh ini adalah Google Pixel Slate.

Pixel Slate menjalankan versi khusus Chrome OS untuk membuatnya berfungsi lebih baik sebagai tablet dan antarmuka desktop. Ini seperti beralih di antara keduanya seperti yang diperlukan. Dari UI tablet saat sendiri ke UI desktop yang akrab ketika merapat ke keyboard Pixel Slate opsional. Anda juga mendapatkan akses ke setiap aplikasi Android yang tersedia di Google Play Store.

Anda mendapatkan spesifikasi dan fitur yang keren seperti laptop di sini. Mulai dari Intel Core m3 hingga prosesor Core i7 dan hingga 16GB RAM. Itu juga tidak murah, mulai dari $ 799 dan terus meningkat hingga dua kali lipat untuk model kelas atas. Namun, jika Anda berharap untuk mendapatkan tablet terbaik Android, atau tablet yang dapat menjalankan aplikasi Android dengan baik, sementara juga memberikan kemampuan penggantian laptop yang sangat baik, Google Pixel Slate adalah taruhan terbaik Anda.

Spesifikasi Google Pixel Slate
Spesifikasi Google Pixel Slate LAYAR:12.3 inchi, 3000 x 2000
CPU:Intel Core m3/i5/i7 8th gen
RAM:8/16 GB
MEMORI:64/128/256 GB
KAMERA BELAKANG:8 MP
KAMERA DEPAN:8 MP
BATERAI:up to 10 hours
OS:Chrome OS

Itulah daftar rekomendasi beberapa tablet terbaik Android pilihan kami. Jika ada yang terlewat, beri tahu kami melalui komentar di bawah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Tulis komentar!
Masukkan nama disini