Aplikasi

Aplikasi Email Terbaik Laptop dan Android

android62.com – Metode komunikasi internet yang paling populer saat ini adalah email. Saat ini, ada berbagai aplikasi email yang tersedia secara online, dengan Gmail menjadi salah satu yang paling banyak orang sukai.

Ternyata ada banyak layanan email alternatif selain Google yang menawarkan pengalaman yang sama bagusnya dalam hal mengirim pesan. Lihat alternatif email ini yang sama bagusnya dengan Gmail!

10 Aplikasi Email Terbaik

Email tetap menjadi metode komunikasi dan pertukaran informasi yang populer karena jangkauannya yang global. Berikut ini beberapa contohnya:

1. Gmail

Aplikasi Gmail, bisa kita bilang, memiliki basis pengguna terbesar saat ini. Aplikasi ini Google tawarkan tanpa biaya sehingga semua orang dapat memanfaatkan banyak fiturnya tanpa harus mengeluarkan uang. Praktis, aplikasi email ini dapat mengakomodasi semua kebutuhan pengguna.

Gmail menawarkan sejumlah kemampuan canggih, seperti kemampuan untuk menjadwalkan pengiriman file, laporan, surat, dan konten lainnya. pengguna opsi untuk menyimpan lampiran email ke Google Drive setelah itu. Selain itu, Gmail dapat menerjemahkan bahasa yang terdapat dalam isi surat elektronik.

2. Yahoo Mail

Yahoo mail sudah merasakan nikmatnya ketenaran sebagai platform surat elektronik yang banyak orang gunakan empat tahun sebelum peluncuran email Google. Sistem Ymail harus pengguna akses melalui halaman situs karena pada awalnya aplikasi email ini berbasis web pada saat itu.

Namun seiring perkembangannya, versi ramah pengguna smartphone Android dan iOS juga tersedia. Kapasitas penyimpanan Yahoo Mail hingga 1 Terabyte merupakan keuntungan tambahan. Selain itu, mudah untuk menyesuaikan mode pemberitahuan push.

3. Office Outlook

Fitur-fitur alat pengembangan Microsoft ini mirip dengan kebanyakan aplikasi email pada umumnya. Microsoft Outlook tersedia untuk pengguna Android dan dapat pengguna unduh secara gratis dari Google Playstore, meskipun faktanya sistem operasi Windows lebih terbiasa memiliki platform ini.

Pengguna, khususnya, bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan Microsoft Outlook untuk bertukar email melalui ponsel. Selain itu, program ini dapat dengan cepat terhubung dengan layanan email lainnya termasuk Yahoo, Gmail, dan lainnya. Platform ini dapat terhubung dengan fungsi kalender untuk mengingatkan pengguna tentang janji temu mereka.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Foto Selebgram Gratis Terbaru

4. Zoho Mail

Kemampuan pengguna untuk masuk secara bersamaan dengan dua akun email membuat aplikasi email ini istimewa. Tersedia bagi pengguna perangkat seluler iOS dan Android untuk mengirim dan menerima pesan. Meskipun memanfaatkan dua akun sekaligus tidak mempengaruhi kinerja.

Banyak perusahaan hosting dengan fitur akun email tanpa batas, juga menggunakan ketergantungan Zoho Mail, yang memungkinkan penggunaan dua akun secara bersamaan. Dengan demikian, pengguna menerima lebih banyak email untuk semua kepentingan mereka selain memiliki dua akun.

5. Mail.com

Meskipun menggunakan domain di belakangnya, baik versi seluler maupun web dari aplikasi email ini dibuat. Pengguna smartphone iOS dan Android dapat mengakses antarmuka, yang menyerupai Gmail tetapi memiliki warna biru gelap dan “M” di logonya.

Sekadar informasi, Mail.com telah masyarakat unduh sebanyak 41.100 kali, menunjukkan bahwa aplikasi ini digunakan oleh cukup banyak orang. Bertukar pesan dan informasi dapat pengguna lakukan dengan mudah dari segi fungsionalitas. Sistem keamanannya memiliki kemampuan enkripsi SSL dan TLS.

6. GMX Mail

Aplikasi email gratis bernama Global Mail Exchange dibuat oleh United Internet. Pertama kali muncul pada tahun 1997 dan sejak itu telah menambahkan dukungan untuk fitur-fitur seperti POP3, SMTP, dan IMAP. Program ini tersedia dalam versi seluler sehingga perangkat iOS dan Android dapat menggunakannya.

Pada Mac OS, Linux, dan, tentu saja, Sistem Operasi Windows, browser dapat orang gunakan untuk mengakses GMX Mail dalam format berbasis web. Platform ini memiliki sistem keamanan yang dapat pengguna percaya yang mencakup perlindungan virus Trojan dan worm yang tergabung. Ini juga memiliki kemampuan untuk memblokir spam yang masuk.

7. Fastmail

Program surat elektronik perlu mengikuti aturan tertentu mengenai kerahasiaan ketika mengirimkan informasi. Salah satunya adalah aplikasi email Fastmail, yang memiliki sejumlah fitur. Sebelum menggunakan fitur platform lebih lanjut, pengguna dapat mengatur kunci berupa pin keamanan.

Fastmail dapat memenuhi kebutuhan pengiriman pesan atau informasi, tetapi juga dapat digunakan oleh pengguna untuk menjadwalkan berbagai aktivitas. Pengguna kemudian akan menerima pengingat dari aplikasi ini untuk menyelesaikan tugasnya. Dapat pengguna akses melalui perangkat iOS dan Android.

Baca Juga:  Download WhatsApp Plus (WA Plus) Apk Versi Terbaru 2022

8. Tutanota

Tutanota pengembang buat sebagai aplikasi mobile yang dapat berjalan pada gadget iOS dan Android. Aplikasi ini hanya berukuran 9,4MB, oleh karena itu tidak memakan banyak ruang. Meski begitu, aplikasi email ini hadir dalam berbagai bahasa, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Program untuk bertukar informasi ini memiliki UI yang lugas dan gratis untuk digunakan. Sebuah kode akses dibangun ke dalam sistem keamanan Tutanota untuk mencegah orang lain mengambil tindakan tanpa persetujuan pengguna asli. Enkripsi kontak yang sistem simpan adalah salah satu fitur keamanan.

9. AOL Mail

Aplikasi email mobile ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan pertukaran informasi. Alamat email AOL juga dapat pengguna gunakan untuk mendaftar ke situs media sosial, platform ritel online, dan layanan hosting, terutama saat membeli paket berlangganan.

AOL Mail menawarkan sejumlah layanan lain, seperti memantau cuaca, menerima pemberitahuan penting, membaca berita terbaru, dan banyak lagi, selain digunakan untuk menulis surat dan pendaftaran. Pengguna ponsel yang menjalankan iOS dan Android dapat memanfaatkan fitur aplikasi ini secara cuma-cuma.

10. Yandex Mail

Yandex Mail menawarkan kenyamanan kepada pengguna yang aktif di platform surat elektronik. Pada kenyataannya, aplikasi email ini dapat digunakan untuk berbagai hal, termasuk pengiriman pesan terkait bisnis, promosi konsumen, dan banyak lagi.

Pengguna juga dapat mendaftar untuk layanan online tambahan termasuk jejaring sosial, toko online, perjudian, transaksi elektronik, dan lain-lain, selain penggunaan ini. Pengguna yang mendaftar hosting dengan jumlah email yang tidak terbatas juga akan mengalami fitur-fitur seperti ini.

Itu tentu salah satu alternatif aplikasi email terbaik selain Gmail yang bisa Anda coba. Dalam banyak disiplin ilmu, termasuk ekonomi dan pendidikan, email memainkan peran penting. Di era digital ini, komunikasi online berbasis email sangat penting. dimulai dengan kegiatan akademik di kampus dan kemudian di tempat kerja.