Batas Penarikan ATM BCA

Batas Penarikan ATM BCA – Setiap kali transaksi menggunakan kartu debit Bank BCA, ada batasan jumlah maksimum penarikan uang yang bisa dilakukan melalui mesin ATM ataupun teller bank.

Nominal limit penarikan uang bisa bervariasi tergantung pada jenis tabungan, kartu debit, dan alat yang digunakan untuk transaksi. Oleh karena itu, para nasabah perlu mengetahui batasan-batasan transaksi perbankan yang ditetapkan oleh Bank BCA.

Dengan berbagai macam jenis kartu debit dan tabungan yang telah dikeluarkan oleh Bank BCA, batasan limit penarikan uang pun beragam.

Di kehidupan sehari-hari, banyak orang lebih memilih untuk menyimpan uang di Bank sebagai tempat menabung yang aman. Bank BCA, meskipun bukan perusahaan BUMN, telah mampu bersaing dengan bank-bank milik pemerintah.

Bukan hanya menawarkan bunga dari hasil menabung, Bank BCA juga memberikan akses ke alat transaksi yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan perbankan.

Tarik tunai adalah proses pengambilan uang dari rekening nasabah melalui kartu debit yang digunakan pada mesin ATM atau Teller Bank. Namun, setiap transaksi perbankan memiliki batasan atau limit yang bisa diambil oleh nasabah saat melakukan penarikan tunai.

Penetapan limit tarik tunai ini bertujuan untuk melindungi nasabah dari potensi tindakan kejahatan perbankan.

Batas Penarikan ATM BCA

1. Batas Penarikan ATM BCA di Teller

Pengambilan uang dengan melalui teller bank BCA menjadi pilihan banyak orang ketika ingin mengambil uang dengan nominal yang besar. Batasan maksimal penarikan melalui mesin ATM sekitar Rp. 10.000.000, namun pengguna kartu BCA Gold dapat melakukan penarikan di atas nominal tersebut.

Beberapa persyaratan seperti KTP, buku tabungan, dan kartu debit BCA perlu dipersiapkan untuk melakukan penarikan tunai melalui teller bank BCA.

2. Batas Penarikan ATM BCA Berdasarkan Kartu Debit BCA

Limit tarik tunai pada kartu debit BCA beragam tergantung pada jenis kartu dan rekening tabungan yang terhubung dengan kartu debit.

BCA Silver, BCA Gold, dan BCA Platinum memiliki batas penarikan yang berbeda-beda. Namun, besarnya limit penarikan juga dipengaruhi oleh jenis rekening tabungan yang terhubung dengan kartu debit.

A. BCA Gold

Kartu debit BCA Gold menawarkan limit penarikan tunai melalui mesin ATM sebesar Rp. 10.000.000.

B. BCA Platinum

Kartu BCA Platinum memiliki limit penarikan yang sama, yaitu Rp.10.000.000.

C. BCA Silver

Kartu BCA Silver juga memiliki batasan penarikan sebesar Rp.10.000.000.

3. Batas Penarikan ATM BCA Berdasarkan Jenis Tabungan

Setiap jenis tabungan yang ditawarkan oleh Bank BCA juga memiliki batasan penarikan tunai yang berbeda-beda.

Tabungan BCA Xpresi, TabunganKu BCA, dan Tabungan Simpanan Pelajar memiliki batasan penarikan yang berbeda tergantung pada jenis tabungan tersebut.

Akhir Kata

Dengan informasi mengenai batas penarikan ATM BCA , diharapkan para nasabah dapat memahami batasan-batasan transaksi perbankan yang telah ditetapkan. Jika artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman dan keluarga. Terima kasih atas waktu yang telah diluangkan untuk membaca.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button