Cara Agar Foto di Instagram Tersimpan di Galeri

Cara Simpan Foto di Instagram ke Galeri – Pengguna Instagram tidak hanya dapat menyimpan foto atau video yang diunggah ke platform itu saja, tetapi mereka juga bisa menyimpan konten postingan, baik foto maupun video, langsung ke dalam galeri ponsel.

Untuk menyimpan foto postingan ke dalam galeri ponsel, pengguna disarankan untuk mengaktifkan fitur “Postingan Asli atau Original Post”. Dengan mengaktifkan fitur ini, foto atau video yang diambil dari kamera Instagram akan secara otomatis tersimpan di galeri ponsel.

Fitur ini sangat berguna jika pengguna ingin mengedit foto atau video tersebut, atau mengunggahnya ke media sosial lain seperti Facebook atau WhatsApp Status.

Berikut adalah beberapa tips cara agar foto di Instagram tersimpan di galeri ponsel.

1. Gunakan Aplikasi Story Downloader
Ketika ingin menyimpan foto dari Instagram Story, gunakan aplikasi Story Downloader. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan Instagram Story milik mereka sendiri atau milik orang lain, baik dalam bentuk foto maupun video. Caranya, unduh aplikasi Story Downloader, salin link dari story yang diinginkan, tempelkan ke dalam aplikasi, dan ikuti petunjuk untuk melakukan pengunduhan.

2. Tunggu Beberapa Jam
Sistem penyimpanan dari kamera Instagram tidak selalu menyimpan secara otomatis. Jika foto yang disimpan tidak muncul di galeri, tunggu 3 hingga 4 jam sebelum memeriksa kembali galeri ponsel.

3. Restart HP
Nonaktifkan dan aktifkan kembali HP untuk memeriksa apakah foto sudah tersimpan secara otomatis di galeri ponsel.

4. Gunakan File Manager
Gunakan bantuan file manager untuk memeriksa apakah foto sudah tersimpan secara otomatis, meskipun tidak muncul di galeri.

5. Aktifkan Fitur Tersimpan
Gunakan fitur Instagram untuk menyimpan Insta Story dengan mudah. Pastikan untuk mengaktifkan opsi penyimpanan galeri di pengaturan cerita.

6. Perbarui Aplikasi Instagram
Perbarui aplikasi Instagram secara teratur untuk memastikan fitur penyimpanan foto yang lebih baik serta fitur baru lainnya.

Semoga tips-tips di atas dapat membantu Anda menyimpan foto di Instagram secara otomatis di galeri ponsel. Selamat mencoba!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button