Cara Broadcast WA Tanpa Save Nomor


Langkah-langkah Kirim Pesan WA Tanpa Menyimpan Nomor Pengirim – Sebagai aplikasi dengan lebih dari 2 miliar pengguna, WA menjadi alat strategis untuk promosi bisnis Anda.

Broadcast WhatsApp adalah metode untuk mengirim pesan ke banyak pelanggan tanpa perlu menyimpan nomor mereka.

Untuk mengirim broadcast WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor, Anda dapat melakukannya melalui WhatsApp Bussiness API (WABA).

WABA merupakan lanjutan dari WA Bussiness yang didesain khusus untuk keperluan bisnis, dengan beragam fitur unggulan yang tidak tersedia di WA Bussiness Standar.

Fitur broadcast pada WABA memungkinkan Anda mengirim pesan ke banyak nomor sekaligus tanpa batasan.

Anda tidak perlu menyimpan nomor siapapun untuk melakukan broadcast, dan hal ini akan meningkatkan efektivitas agen bisnis Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara broadcast WA tanpa save nomor, simak penjelasan di bawah ini.

Keuntungan Broadcast WhatsApp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor

Broadcast sangat memudahkan dan mempercepat pengiriman pesan promosi kepada banyak pelanggan.

Dengan pemanfaatan broadcast ini, agen bisa lebih mudah mengirimkan promosi ke banyak pelanggan tanpa menyita waktu kerjanya.

Langsung saja kami uraikan beberapa manfaat melakukan cara broadcast WhatsApp tanpa menyimpan nomor! Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Broadcast memungkinkan Anda menjangkau banyak pelanggan sekaligus, yang secara langsung akan berdampak pada peningkatan penjualan bisnis.

2. Menghemat Waktu

Menggunakan metode broadcast memungkinkan Anda mengirim pesan dengan lebih efisien tanpa perlu menyalin pesan ke setiap kontak satu per satu.

Lebih dari itu, dengan memanfaatkan broadcast Anda bisa 33% mengefisiensikan waktu kerja agen.

3. Menghemat Biaya

Broadcast merupakan media promosi dengan biaya lebih hemat jika dibandingkan dengan media promosi lainnya seperti iklan, brosur, atau unggahan di website.

4. Meningkatkan Penjualan

Penjualan bisnis Anda dapat meningkat dengan melakukan broadcast ke banyak pelanggan dalam waktu singkat.

Apabila Anda sering melakukan promosi via WhatsApp, mengetahui cara broadcast WA tanpa save nomor akan sangat berguna. Hal ini akan membantu Anda menghemat waktu serta mempermudah proses promosi produk.

  • Memiliki Akun WhatsApp Business API
  • Memiliki perangkat komputer atau laptop
  • Mempunyai koneksi internet yang aman dan lancar
  • Membuat daftar nomor telepon penerima di Excell atau CSV

Langkah-langkah Kirim Pesan Broadcast WA Tanpa Menyimpan Nomor

Berikut adalah beberapa tahapan cara broadcast WA tanpa save nomor yang dapat Anda ikuti sebagai panduan:

Langkah 1: Daftar ke Mitra Resmi WhatsApp API

Untuk dapat melakukan broadcast di WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor, Anda harus bermitra dengan partner resmi WhatsApp Business API. Setelah bermitra dengan partner resmi WhatsApp Business API, Anda akan dibantu dalam mendaftarkan nomor bisnis yang akan dijadikan WA API.

Langkah 2: Mengajukan Verifikasi Facebook Business Manager

Persyaratan dari WhatsApp termasuk memiliki surat resmi yang sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Proses verifikasi ini membutuhkan waktu yang lama, oleh karena itu Anda dapat meminta bantuan layanan Business Solution Provider.

  • Website URL
  • Nama Domain
  • Nama Perusahaan
  • NPWP/SIUP/NIB

Langkah 3: Lengkapi Profil Bisnis

Anda tinggal melengkapi profil bisnis yang dimiliki, dengan cara mengisi informasi detail seperti alamat, jam operasional, katalog dan lainnya. Tahapan ini biasanya juga dimanfaatkan sebagai branding.

Langkah 4: Masuk ke Chat Panel

Login ke dalam chat panel dari Mitra resmi WhatsApp API dan Anda akan bisa memulai pengiriman broadcast message.

Langkah 5: Unggah Daftar Kontak

Buat daftar kontak dalam bentuk CSV atau Excel, lalu unggah daftar nomor tersebut langsung pada sistem.

Langkah 6: Tulis Isi Pesan Broadcast

Sebelum menulis isi pesan Broadcast, buatlah template pesan terlebih dahulu. Setelah itu Anda bisa membuat pesan siaran dan menyertakan gambar, video, atau dokumen untuk membuat pesan lebih menarik.

Langkah 7: Kirim Pesan Broadcast ke Semua Kontak

Kirim pesan siaran pada template pesan ke nomor kontak yang ada dalam daftar dengan cara menekan “New Broadcast Message” dan memilih tipe “Kampanye”.

Penutup

Demikianlah informasi tentang cara broadcast WA tanpa save nomor dan syarat-syaratnya. Memanfaatkan fitur broadcast WhatsApp akan sangat membantu promosi bisnis Anda secara efektif. Pastikan Anda memanfaatkan fitur ini dengan benar untuk menyebarkan iklan promosi toko atau produk yang Anda jual melalui pesan broadcast WA Business API. Terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button