Cara Buka Blokir TikTok

Cara Buka Blokir TikTok

TikTok merupakan aplikasi edit video dengan backsound musik dan lagu-lagu yang dapat diolah menjadi video yang sangat lucu dan menghibur. Namun, belakangan ini, banyak konten negatif yang belum segera diblokir oleh TikTok, menimbulkan kekhawatiran karena sebagian besar pengguna TikTok adalah anak-anak kecil dan remaja. Oleh karena itu, dengan berbagai pertimbangan, Kominfo memutuskan untuk memblokir aplikasi TikTok untuk sementara waktu.

Aplikasi TikTok sudah diblokir, dan pengguna tidak bisa lagi menikmati atau membuat video-video lucu di dalam aplikasi TikTok. Meskipun beberapa pengguna dapat membuka aplikasi TikTok setelah diblokir, yang mereka temui hanya layar kosong dengan proses loading yang tak kunjung selesai. Bagaimana cara membuka aplikasi TikTok yang diblokir? Apakah ada cara untuk melakukannya? Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan cara untuk membuka TikTok yang diblokir.

Namun, perlu diingat untuk menggunakan cara yang kami berikan dengan bijak. Aplikasi TikTok sebenarnya tidak berbahaya dan tidak mengandung unsur negatif. Namun, banyak pengguna yang menyalahgunakannya dengan membuat video berunsur tidak pantas atau konten negatif. Diharapkan pemblokiran aplikasi TikTok oleh Kominfo dapat mendorong pengembangnya untuk lebih ketat dalam memfilter konten yang ada.

### Cara Buka Blokir Aplikasi TikTok Terbaru

Sekali lagi, kami menekankan untuk menggunakan cara yang kami bagikan dengan bijak. Setelah memastikan bahwa Anda telah mengamankan atau mengunduh video TikTok, kami sangat menyarankan untuk meninggalkannya terlebih dahulu sebelum TikTok memberikan pembaruan atau update.

Langkah-langkah untuk membuka blokir TikTok yang dapat Anda terapkan adalah sebagai berikut:
1. Unduh aplikasi VPN untuk menyamarkan IP Anda.
2. Anda bebas memilih aplikasi VPN yang Anda inginkan, tetapi kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi yang lebih sederhana seperti Free VPN atau Open VPN.
3. Install aplikasi VPN yang telah Anda unduh ke perangkat Anda.
4. Buka aplikasi VPN dan masuk ke menu Utama, lalu hubungkan aplikasi tersebut.
5. Buka kembali aplikasi TikTok setelah berhasil terkoneksi atau terhubung.

Dengan menggunakan aplikasi VPN, Anda dapat membuka blokir aplikasi TikTok dengan mudah. Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, Anda sudah bisa menonton kembali video TikTok yang diblokir atau membuka aplikasi TikTok yang sebelumnya diblokir.

### Cara Memblokir Orang Lain di TikTok

Pada saat ini, TikTok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer. Oleh karena itu, sangat wajar bagi Anda untuk mengetahui cara memblokir orang yang tidak Anda sukai di TikTok, terutama jika mulai terdapat akun yang sangat meresahkan. Dalam aplikasi TikTok, semua pengguna dapat mengunggah video buatan mereka sendiri. Semakin bagus video yang diunggah, semakin banyak orang yang mengikuti akun tersebut. Namun, popularitas TikTok juga berpotensi menimbulkan konten ujaran kebencian yang mengganggu.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memblokir akun yang meresahkan atau memiliki konten yang tidak pantas dengan langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.
2. Klik kotak pencarian dengan icon kaca pembesar di bagian bawah halaman menu utama.
3. Masukkan nama akun TikTok yang ingin Anda blokir ke dalam kolom pencarian.
4. Klik akun tersebut, lalu klik profil.
5. Klik tanda titik tiga dan pilih opsi Blokir.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda dapat memblokir akun TikTok seseorang dengan mudah. Jika akun tersebut sudah mulai meresahkan, memblokirnya akan membuat aktivitas Anda dalam TikTok menjadi lebih nyaman.

### Cara Buka Blokiran Akun TikTok

Setelah Anda memblokir akun orang lain selama beberapa waktu, mungkin Anda akan merasa sudah saatnya untuk membuka blokir tersebut. Untuk membuka blokir akun TikTok, Anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah berikut:
1. Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.
2. Masuk ke kolom pencarian TikTok.
3. Tuliskan nama akun yang sudah Anda blokir sebelumnya ke dalam kolom pencarian.
4. Setelah menemukan akun tersebut, masuk ke profil akun tersebut lalu klik icon titik tiga dan pilih pembatalan blokir.

Atau, Anda juga dapat membuka blokir melalui profil akun TikTok Anda dengan langkah-langkah berikut:
1. Masuk ke akun TikTok Anda.
2. Pilih menu saya yang terdapat di bagian bawah layar.
3. Klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
4. Klik menu Privasi dan Keamanan.
5. Cari nama akun yang sudah Anda blokir.
6. Buka blokirannya.

Selama pemblokiran belum dibuka, Anda dan akun yang sudah diblokir tidak akan bisa melihat satu sama lain. Semua video yang sudah Anda unggah tidak akan pernah bisa terlihat lagi pada akun orang tersebut, begitupun sebaliknya. Semua video yang diunggah oleh orang tersebut tidak akan bisa Anda lihat.

### Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara buka blokir TikTok yang dapat Anda terapkan dengan sangat mudah. Pastikan untuk menggunakan cara diatas sesuai dengan kebutuhan Anda dan jangan melanggar ketentuan penggunaan. Jika Anda merasa informasi yang kami berikan penting, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Kami harap uraian di atas dapat menambah wawasan Anda. Terima kasih atas perhatian Anda dan selamat mencoba!

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button