Cara Cek Voucher Tri Sudah Terpakai atau Belum

Cara Cek Voucher Tri Sudah Terpakai atau Belum

Salah satu syarat agar voucher kartu perdana Tri dapat digunakan adalah masih aktif dan belum digunakan sama sekali. Maksud dari voucher belum Expired atau Kadaluarsa adalah statusnya masih dapat dikatakan aktif. Apabila hanya ingin mengetahui voucher tersebut sudah digunakan atau belum, maka salah satu cara termudah adalah dengan melihat Hologram. Jika hologram belum digesek, kemungkinan besar voucher belum terpakai dan masih dapat digunakan. Namun, hal tersebut tidaklah cukup, karena anda juga membutuhkan status voucher tersebut masih aktif atau tidak. Karena itulah, hal paling tepat untuk dilakukan adalah dengan mengeceknya secara langsung melalui Serial Number (SN).

SN sendiri adalah singkatan dari Serial Number yang dimana menggunakan kode ini anda bisa melakukan pengecekan status voucher. Serial Number bisanya terletak pada bagian belakang voucher di bagian pojok kanan atas, SN biasanya berisi 12 digit angka. Untuk informasi lebih jelas dan lengkap tentang cara cek voucher Tri sudah terpakai atau belum, anda bisa terus menyimak ulasan dibawah ini sampai selesai.

Sama halnya dengan provider lain, kartu Tri juga menyediakan beberapa pilihan opsi untuk isi ulang kuota internet di kartu Tri anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan metode voucher, dengan voucher dinilai lebih cepat dan mudah daripada membelinya sendiri. Menggunakan voucher anda hanya perlu memasukkan kode voucher ke menu dial saja dan tunggu notif yang menyatakan bahwa voucher sudah berhasil aktif. Namun, terkadang banyak pengguna yang belum mengetahuinya, langkah yang tidak kalah penting lainnya diketahui adalah cara cek voucher Tri tersebut.

Hal ini dilakukan untuk memastikan voucher yang anda beli masih utuh dan belum pernah digunakan sebelumnya karena banyak mengalami kuota tidak sesuai dan kemungkinan sudah digunakan. Untuk mengeceknya sendiri hanya tersedia satu metode saja, dan untuk caranya sendiri anda tidak membutuhkan aplikasi sama sekali. Anda akan memanfaatkan aplikasi menu Dial Telepon sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama. Adapun langkah-langkah cara cek voucher Tri sudah terpakai atau belum melalui Dial telepon, yaitu sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Dial Telepon
Anda bisa membuka dahulu aplikasi Dial Telepon di Smartphone masing-masing.

2. Masukan Kode Dial
Berikutnya untuk mengecek voucher Tri adalah, masukkan kode dial dengan kode *878*1# dan klik panggil menggunakan kartu SIM Tri yang anda gunakan.

3. Masuk Serial Number Voucher
Saat anda sudah selesai memasukkan kode dial diatas, akan muncul sebuah kolom yang harus diisi dengan menggunakan serial number yang ada di voucher Tri tersebut. Silahkan masukkan serial number dan pilih opsi kirim, lalu anda tinggal tuggu sampai ada notif tentang status voucher Tri yang anda miliki sudah digunakan atau belum.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara cek voucher Tri? Cara diatas bisa dilakukan pada semua tipe HP, asalnya pengguna mengikuti cara diatas dengan benar dan sesuai. Selain untuk mengetahui voucher sudah terpakai atau belum, anda juga bisa menggunakannya untuk mengetahui kode voucher Tri yang rusak.

Cara Cek Serial Number Voucher Tri

Banyak pengguna yang masih bingung bagaimana cara memasukkan serial number, mereka mengira itu adalah kode voucher padahal bukan itu yang dimaksud. Sudah kami jelaskan diatas Serial Number merupakan nomor yang tertera pada voucher Tri pada bagian samping kode voucher. Pada kode voucher yang belum digosok disebelah kanan biasanya ada sebuah nomor, nah itu adalah Serial Number (SN). Jadi masukkan nomor tersebut dan bukan kode vouchernya, cukup masukkan pada kolom seperti yang kami jelaskan dan tunggu informasi tentang voucher Tri anda.

Cara Memasukkan Voucher Tri

Setelah mengetahui bagaimana cara cek voucher Tri sudah terpakai atau belum, selanjutnya kami bagikan beberapa tips untuk memasukkan kode voucher Tri di HP anda agar bisa digunakan. Ingat! Banyak pengguna yang salah dalam memasukan kode voucher Tri sehingga gagal saat ingin mengaktifkannya. Dibawah ini adalah langkah-langkah cara memasukkan Voucher Tri dengan benar, yaitu sebagai berikut:

– Pertama, gosok dulu voucher Tri (hati-hati karena bisa rusak).
– Selanjutnya, buka aplikasi kode dial Telepon di HP anda.
– Lalu, ketikan *111*isikodevoucher#.
– Tekan “Panggil” dan tunggu ada notif bahwa voucher berhasil dimasukkan dan aktif paket dimaksud.
– Selesai! Selamat mencoba.

Setelah voucher aktif, maka sekarang anda bisa menggunakannya seperti biasa! Selain menggunakan Kode Dial anda juga dapat memasukkannya melalui aplikasi Bima+.

Adapun langkah-langkah cara memasukkan voucher Tri di aplikasi Bima+, yaitu sebagai berikut:

– Pertama, pastikan sudah memasang aplikasi Bima+ dan mempunyai akun.
– Berikutnya, buka aplikasi dan pilih opsi menu isi pulsa.
– Anda bisa melihat sebuah kolom dengan nama isi pulsa voucher fisik.
– Masukkan kode voucher di kolom tersebut dan pilih opsi “Kirim Kode”.
– Selesai! Tunggu sampai notif voucher aktif.

Kelebihan lain menggunakan aplikasi Bima+ adalah anda dapat melihat status atau cara cek voucher Tri di Bima+, dengan langsung melihatnya pada laman depan aplikasi.

Cara Membeli Voucher Internet atau Pulsa Tri

Setelah mengetahui beberapa tips dan tutorial yang kami bagikan diatas, kami bagikan juga untuk anda tips membeli voucher internet atau pulsa Tri. Adapun langkah-langkah cara membeli voucher internet atau pulsa Tri, yaitu sebagai berikut:

– Pertama, pastikan fisik voucher dalam keadaan bagus.
– Selanjutnya, cek masa berlaku voucher.
– Pastikan voucher belum digunakan dengan mengeceknya menggunakan cara diatas.
– Periksa isi kuota internet secara teliti, terkadang ada pembagian kuota yang tidak disadari.
– Voucher hanya dapat digunakan sekali, jadi jangan pikir voucher dapat digunakan berkali-kali.
– Setelah membeli voucher Tri, usahakan digunakan langsung dan jangan disimpan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi tentang cara cek voucher Tri sudah terpakai atau belum dan beberapa informasi terkait lainnya yang perlu diketahui. Apabila anda merasa bingung dengan tutorial diatas, silahkan berikan komentar dalam kolom dibawah ini. Jika informasi ini bermanfaat, anda bisa membagikannya kepada teman, saudara atau kerabat lainnya agar sama-sama mengetahuinya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button