Cara Centang Biru di Telegram

Mendapatkan Tanda Centang Biru di Telegram – Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh tanda centang biru di aplikasi pesan instan Telegram. Untuk informasi lebih detailnya, simak artikel ini sampai selesai.

Menurut informasi resmi Telegram, tanda centang biru atau verifikasi di Telegram dapat diperoleh dengan mudah oleh saluran, grup, atau bot yang sudah terverifikasi dan memegang posisi penting dalam komunitas. Namun, proses dan persyaratan yang dibutuhkan tetaplah sama.

Verifikasi akun di Telegram bertujuan untuk memberikan identifikasi resmi, dan bukan untuk tujuan lain. Selain itu, verifikasi juga tidak memberikan fitur tambahan pada akun yang sudah terverifikasi.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui cara mendapatkan centang biru di Telegram, simak informasi penting berikut ini.

Persyaratan dan Ketentuan Mendapatkan Centang Biru di Telegram

Sebelum kita jelaskan cara mendapatkan tanda centang biru di Telegram, pastikan Anda telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Berikut beberapa syarat dan ketentuan untuk memperoleh centang biru di Telegram:

  • Centang biru hanya berlaku untuk saluran, grup, dan bot resmi. Tidak berlaku untuk akun pengguna pribadi.
  • Saluran, bot, atau grup publik harus mendapatkan verifikasi setidaknya dari dua media sosial lain seperti TikTok, Instagram, Facebook, Youtube, VK, dan Snapchat.
  • Pengguna harus menambahkan tautan saluran Telegram ke dalam profil media sosial yang sudah terverifikasi untuk melakukan konfirmasi bahwa akun tersebut benar-benar milik mereka.
  • Akun Telegram yang tidak pernah terbantahkan di Wikipedia dan memenuhi semua pedoman Keterkenalan Wikipedia dapat memenuhi persyaratan verifikasi di Telegram.
  • Saluran, grup, atau bot yang sudah terverifikasi tidak diperbolehkan mengubah nama atau tautan pendeknya setelah proses verifikasi, dan perubahan tersebut akan menyebabkan kehilangan tanda centang biru.

Langkah Verifikasi Akun di Telegram

Sebelum kita jelaskan cara mendapatkan tanda centang biru di Telegram, pastikan pihak Telegram memberikan verifikasi akun resmi aktif kepada saluran, grup, atau bot untuk memastikan interaksi yang aman dan resmi.

Berikut langkah-langkah cara mendapatkan centang biru di Telegram:

1. Verifikasi Minimal Dua Layanan Lainnya

Pastikan akun resmi telah diverifikasi setidaknya di dua platform media sosial lainnya seperti TikTok, Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, VK, dan Snapchat. Tautan profil saluran Telegram harus ditambahkan ke platform tersebut untuk konfirmasi akun yang sama. Setelah itu, hubungi @VerifyBot untuk melakukan verifikasi. Jika belum memenuhi persyaratan di dua platform tersebut, termasuk Wikipedia, maka pihak Telegram akan melakukan verifikasi akun resmi melalui Wikipedia.

2. Badge Verifikasi Akan Diberikan ke Halaman Terverifikasi

Jika halaman saluran, grup, atau bot sudah diverifikasi, badge verifikasi berupa tanda centang akan diberikan di sebelah nama akun untuk membedakannya dari akun lain yang tidak terverifikasi.

3. Tidak Bisa Mengubah Nama Halaman Setelah Verifikasi

Setelah proses verifikasi, saluran, grup, atau bot tidak diperbolehkan mengubah nama atau tautan pendeknya. Jika diperlukan perubahan, pemilik akun harus menghapus status verifikasi terlebih dahulu dengan menghubungi @VerifyBot dan melakukan verifikasi ulang.

Proses Pengajuan Centang Biru di Telegram

Jika sudah memenuhi syarat dan telah melakukan verifikasi akun, Anda dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan tanda centang biru di Telegram. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan Anda telah memenuhi semua persyaratan, terutama menambahkan tautan saluran ke akun media sosial yang sudah terverifikasi.
  • Buka @VerifyBot atau klik link ini (t.me/verifybot) untuk memulai proses pembuatan permohonan centang biru di Telegram.
  • Klik “Kirim Pesan” jika Anda membuka obrolan melalui tautan.
  • Klik “Mulai” untuk memulai proses pengajuan permohonan.
  • Verify Bot akan meminta nama pengguna saluran, bot, atau grup publik Telegram yang ingin Anda ajukan permohonan untuk tanda centang biru.
  • Klik “Lanjutkan”.
  • Masukkan nama pengguna dari media sosial yang sudah terverifikasi, seperti akun Twitter dan Facebook.
  • Tunggu proses peninjauan dari pihak Telegram. Jika memenuhi persyaratan, akan muncul tanda verifikasi di akun tersebut.
  • Selesai.

Kesimpulan

Itulah penjelasan lengkap mengenai cara mendapatkan tanda centang biru di Telegram. Pastikan Anda telah memenuhi persyaratan dan melakukan verifikasi akun, jika ingin mendapatkan tanda centang biru di Telegram. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan. Terima kasih.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button