Blog

Cara Daftar Konami ID PES

Cara Daftar Konami ID PES

Lupa password Konami ID adalah hal yang biasa, karena hal ini pastinya sering terjadi dan di alami para sebagian besar penggunanya. Masalah ini bisa terjadi karena pengguna salah dalam memasukkan password dari akun Konami ID miliknya. Namun, apabila anda mengalami masalah lupa password maka tak perlu khawatir karena masalah tersebut ada solusinya.

Cara Reset Password Konami ID PES

Jika membahas tentang cara daftar Konami ID PES, maka tak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang cara untuk reset password Konami ID PES. Karena lupa password adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh para pemain dari game PES Mobile. Mereset Konami ID nya agar nantinya dapat mengganti password dengan yang baru adalah cara paling efektif yang bisa diterapkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Proses ini juga sering disebut dengan reissue password karena dilakukan untuk mengembalikan akses akun yang tidak bisa dibuka menggunakan email. Terkadang notifikasi konami ID has been locked yang artinya konami ID Anda terkunci, juga sering dijumpai oleh sebagian pemain dari game tersebut. Namun ada juga penyebab lainnya yag disebabkan karena login ke beberapa perangkat yang berbeda sekaligus sehingga hal tersebut dicurigai sebagai aktivitas mengambil akun orang lain. Sementara proses reset password di aplikasi yang satu ini memang sangatlah mudah sekali untuk dilakukan.

Untuk cara reset password Konami ID PES yaitu sebagai berikut:
– Langkah pertama, silahkan login ke situs Konami melalui link berikut ini (Kunjungi Situs Konami).
– Selanjutnya klik menu “Forgot Your password”, setelah situs terbuka.
– Kemudian akan tampil menu Reissue Password dan Anda bisa memasukan email yang sudah terdaftar pada kolom tersedia, lalu klik “Next”.
– Setelah itu pemberitahuan untuk membuka email akan muncul dan klik email tersebut untuk mereset password.
– Selanjutnya login ke email dan pada email tersebut terdapat link yang dapat digunakan dengan kurun waktu sekitar 24 jam.
– Lalu klik link tersebut dan setelah di klik Anda akan masuk ke laman untuk memasukan password baru.
– Lanjutkan langkah dengan klik “Register” kemudian tampilan untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah akan muncul lalu tekan “Next Time” dan Anda akan masuk ke menu Login.
– Jika sudah, maka Anda dapat login menggunakan password konami ID yang baru saja dibuat.
– Selesai.

Tips Aman Memberi Password Agar Akun Konami ID PES Aman dari Serangan Hacker

Setelah cara daftar Konami ID PES, maka ada juga informasi lain yang harus diketahui oleh para pemain game PES Mobile ini. Informasi penting lainnya yang kami maksud adalah beberapa tips aman dalam memberikan password agar akun Konami ID PES agar aman dari serangan para hacker. Di era internet of things ini, password menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dalam kehidupan kita sebagai pengguna internet, salah satunya sebagai pemain dari game PES Mobile. Tidak hanya sekedar kunci untuk masuk ke akun game ataupun sosial media, namun data-data penting yang diamankan dalam media internet semuanya sudah mengandalkan password.

Oleh karena itu, membuat password yang kuat sangatlah penting untuk dilakukan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terhindar dari serangan hacker.

Untuk tips aman memberi password agar akun Konami ID PES aman dari serangan hacker yaitu sebagai berikut:

1. Gunakan Kombinasi Huruf, Angka, dan Karakter Khusus

Alih-alih hanya menggunakan karakter berupa huruf atau angka saja dalam password, maka Anda perlu juga untuk mencoba menggunakan kombinasi huruf, angka, dan karakter khusus seperti @, %, ^, &, atau *. Sementara tips ini sangat bermanfaat untuk melindungi akun dari serangan hacker yang menggunakan “Dictionary Attack” atau menggunakan kata-kata di kamus untuk meretas password. Pertanyaannya, mengapa kombinasi ini harus digunakan? Jawabannya, karena huruf biasa hanya memiliki 26 karakter, sedangkan sebuah keyboard standar memiliki 95 huruf dan simbol yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kombinasi yang lebih sulit.

2. Kombinasi Upper dan Lower Case

Bagi Anda yang sudah lama mengenal komputer, pastinya sudah paham dengan istilah upper case dan lower case. Upper case merupakan sebuah karakter huruf besar atau huruf kapital, sedangkan lower case adalah gabungan dari karakter huruf kecil. Hampir sama dengan password yang menggunakan karakter khusus, maka hacker lebih sulit untuk menebak password akun Anda jika menggunakan huruf besar dan kecil di password. Namun syaratnya Anda tidak menggunakan kombinasi ini dalam kata yang global.

3. Lebih Panjang dan Lebih Kuat

Agar terhindar dari hacker yang berusaha meretas password akun Konami ID PES ataupun akun penting lainnya milik Anda adalah buatlah password yang panjang. Karena semakin panjang password yang digunakan, maka semakin kuatlah password kamu. Bila ingin lebih aman, buatlah password minimal 8 karakter dengan kombinasi khusus dan akan lebih ideal jika Anda bersahabat dengan password yang menggunakan 10 hingga 16 karakter.

4. Jangan Gunakan Kata Bahasa Inggris

Bagi kita yang tinggal di Indonesia, mungkin pernah berpikir bahwa teman-teman dekat tidak akan menduga jika password yang digunakan berbahasa Inggris. Namun berbeda halnya dengan para hacker, karena kebanyakan hacker berasumsi bahwa password yang digunakan oleh pengguna internet adalah kata-kata bahasa Inggris, sehingga mereka menggunakan metode “Dictionary Attack” sebagai percobaan pertama. Nah, jika Anda menggunakan password seperti iloveyou, daretocare, atau kata lainnya, maka bisa dipastikan password tersebut akan lebuh mudah ditebak. Kalaupun Anda ingin menggunakan kata dalam bahasa Inggris, disarankan untuk menambahkan angka dan karakter khusus.

5. Jangan Gunakan Nama dan Tanggal Lahir

Penggunakan nama dan tanggal lahir untuk membuat password saat ini paling sering digunakan oleh para pengguna internet. Padahal hal tersebut sangat tidak disarankan, karena hacker biasanya menggunakan informasi di sosial media untuk bahan percobaan meretas password. Kombinasi yang digunakan biasanya berupa nama dan tanggal lahir dan hacker bisa dengan mudah menemukan tanggal lahir kamu di sosial media. Oleh karena itu, gunakan hal yang Anda sukai tapi tidak terlalu nampak dan sering dishare di Facebook atau Twitter.

6. Jangan Biarkan Browser Mengingat Password

Setiap website pastinya menyediakan opsi remember password untuk memudahkan Anda saat log in ulang. Namun hal ini sangat berbahaya jika ada orang yang mampu masuk ke browser yang Anda gunakan. Selain itu, ada juga cara lain yang digunakan oleh para hacker untuk membobol akun para pemain game PES yaitu dengan memanfaatkan cache dan cookie yang ada di browser tersebut.

7. Beda Akun , Beda Password

Menurut penelitian, kabarnya 84% pengguna internet sangat mudah lupa password dan hal inilah yang mengakibatkan 21% orang menggunakan password yang sama untuk setiap website, akun game, akun sosial media yang berbeda. Padahal menggunakan password yang sama untuk akun yang berbeda malah akun lebih beresiko untuk diserang oleh para hacker.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara daftar Konami ID PES dan informasi penting lainnya yang bisa dipelajari dan diterapkan. Tutorial atau cara di atas bisa diterapkan untuk semua pemain, baik pemain baru ataupun lama dari game eFootball namun dikhususkan bagi mereka yang belum menautkan akunnya ke akun ID Konami. Sedangkan untuk pengguna PES Mobile yang belum menautkan akunnya ke akun ID Konami harus membuat akun eFootball baru karena mereka tidak bisa melakukan transfer data. Agar proses pendaftaran akun PES Mobile berhasil dilakukan, perhatikan dan lakukan setiap langkah dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Android62 adalah salah satu situs yang memiliki dedikasi tinggi dalam menyajikan berita dan informasi terbaru seputar teknologi dan aplikasi. Dengan pengalamannya yang panjang dalam dunia blogging, Android62 memiliki kemampuan untuk memahami dan menyampaikan informasi teknologi dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.
Back to top button